Kitabisa! - THR Pak Sandi dan Bu Cuplik
THR Pak Sandi dan Bu Cuplik

THR Pak Sandi dan Bu Cuplik

Rp 3.129.296
terkumpul dari Rp 2.500.000
22 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Bu Cuplik dan Pak Sandi, bukan satu-satunya penjual keliling dengan gerobak. Tapi mungkin, tidak banyak pasangan suami-istri tunanetra yang mencari nafkah berdua dengan berjalan ± 10km setiap harinya. Pagi hingga sore hari. Coba simak ceritanya yuk.

  • Tahun 2012 ibu dan bapak ini berjualan hanya dengan box jinjing dengan anak pertama digendong
  • Tahun 2014 menggunakan gerobak satu pegangan tanpa peneduh anak pertamanya sering sekali di tidurkan di gerobak, anak kedua di gendong sang ibu
  • Tahun 2016 menggunakan gerobak lebih besar dua pegangan dan sudah dengan peneduh, anak pertamanya sering didapati tidur dibawah gerobak tidak lagi dengan anak kedua

Keduanya masih saling melengkapi. Ketika banyak yang dibawa (dijual) Pak Sandi yang membawa gerobak dan Bu Cuplik menjadi penunjuk jalannya.

Apa saja akan dijual, tempe tahu mentah, buah-buah, kerupuk, terkadang pun gorengan dan jenis-jenis sayur.

“Biasanya mulai jam 10 mbak, saya sudah jualan. Bapaknya bukan asli sini, tapi ya ndak bisa pulang ke Bojonegoro juga. Ndak punya uang mbak. Anak saya sudah 2, yang besar umur 5 tahun yang kecil umur 2 tahun. Kalau mau ikut ya diajak, paling yang umur 5 tahun itu yang ikut. Namanya anak kecil, kalo lihat orang jual bawaanya pingin beli ini itu, trus saya sama bapaknya Cuma iya saja. Sampai dia nanti ngantuk sendiri terus lupa”

Bulan puasa ini, pak Sandi dan bu Cuplik masih terus jualan keliling dengan bahan seadanya mulai jam 2 siang hingga sore dan sebentar lagi lebaran.

Saya ingin mengajak teman-teman wilayah Malang khususnya yang mungkin pernah menemui beliau berdua berjualan keliling maupun yang tidak sama sekali mengenal beliau untuk membuka hati membantu kondisi beliau yang pastinya membutuhkan biaya untuk terus menghidupi kedua anaknya. Setidaknya dengan (tidak mengemis) kita perlu mengapresiasi usaha mereka untuk menyambung hidup.

Rencana Penggalangan Dana

Rp. 2.500.000 untuk THR Pak Sandi dan Bu Cuplik sekeluarga.

Jika melebihi target akan dialokasikan untuk tabungan pendidikan kedua anaknya.

Cara Berdonasi :

1. Klik tombol berwarna merah “Donasi Sekarang”

2. Isi data diri (bisa anonim) dan pilih cara pembayaran

3. Transfer ke nomer rekening yang dipilih / isi form kartu kredit unuk pilihan kartu kredit

Narahubung : Alvin Tio Deghi Areana (Apin) 085736455899

Salam hangat & Terima kasih :)

#PatunganTHR ‪#‎THRpedagangTunanetra‬
‪#‎SenyumPakSandiBuCuplik‬
‪#‎LebaranUntukMereka‬

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (22)