Bersama Titipku Lawan Virus Corona!
Bersama Titipku Lawan Virus Corona!

Bersama Titipku Lawan Virus Corona!

Rp 5.912.306
terkumpul dari Rp 1.000.000.000
24 Donasi 0 hari lagi


Cerita

“Biasanya 50 porsi sehari, sekarang hanya 4 porsi saja.”

Pak Karimun adalah penjual mie ayam gerobag, yang sudah puluhan tahun jualan di pinggir jalan Puri, Jakarta Barat. Beliau merantau dari Jawa Tengah dan berjuang untuk istri dan ketiga anaknya. Semangat beliau terbukti berhasil, sampai anak yang sulung bisa kuliah.

d55af7ca-405c-49fd-89da-96b02041c83f.jpg

Dalam kondisi sekarang, akibat Corona, penjualan per hari turun drastis, sampai tersisa 10% saja. Pak Karimun tetap menempuh bahaya untuk keluar rumah, supaya dapat penghasilan, agar keluarganya bisa tetap makan. Pak Karimun adalah contoh warga yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah.

“Berapa pun yang terjual, saya syukuri. Tapi kondisi ini benar-benar menghimpit kami. Apalagi kami tidak dapat bantuan.”

Pak Karimun adalah salah seorang contoh UMKM yang mengalami kesulitan. Di Indonesia, ada puluhan juta UMKM yang omzetnya turun drastis akibat kondisi ini. Mereka berjuang untuk tetap hidup.

Oleh karena itu, Titipku (PT Terang Bagi Bangsa) sebagai platform untuk digitalisasi UMKM, berkolaborasi dengan Kitabisa untuk membuat inisiatif berupa donasi bantuan paket sembako.

Donasi 10.000 Paket Sembako untuk UMKM, dengan nilai per Paket sebesar Rp 100.000,00. Paket sembako ini terdiri atas beras, minyak, kopi, teh, garam, dan mie instan. Paket sembako akan disalurkan kepada 10.000 UMKM di Jakarta dan Yogyakarta.

cd118fe7-68f5-487d-9c0f-466c231136e5.jpg

Mari kita berbagi berkat untuk UMKM Indonesia. UMKM adalah tulang punggung ekonomi negara kita. Jangan biarkan mereka patah semangat. Bersama kita bisa melewati kondisi ini menuju masa depan yang lebih baik.

Berikan donasi paket sembako untuk UMKM dengan cara:

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran GOPAY/LinkAja/JeniusPay/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran
Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru

Donasi (24)