Steril Kucing Jalanan - Bersama Atasi Overpopulasi
Steril Kucing Jalanan - Bersama Atasi Overpopulasi

Steril Kucing Jalanan - Bersama Atasi Overpopulasi

Rp 47.665.840
terkumpul dari Rp 100.000.000
617 Donasi 0 hari lagi

Cerita

  • Yayasan Adopsi Hewan Indonesia, yang dikenal dengan nama Let's Adopt Indonesia (LAI), adalah yayasan yang berfokus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesejahteraan hewan dengan menyelamatkan kucing dan anjing terlantar, memberikan informasi melalui kunjungan ke sekolah-sekolah dan melakukan kampanye pada media sosial, menyelenggarakan acara sterilisasi bersubsidi reguler di Jakarta Selatan dan Bekasi. 
  • LAI telah mensterilkan 758 kucing dan 68 anjing per April 2019.
  • Didirikan pada tahun 2011, LAI adalah salah satu komunitas penyelamat hewan yang terpercaya di Indonesia. 
  • Bersama dengan Let's Adopt Global, LAI melakukan upaya terbaiknya bagi hewan-hewan yang telah diselamatkan untuk memiliki kehidupan yang lebih baik daripada kehidupan sebelumnya, bahkan jauh lebih baik dari yang dapat mereka bayangkan. 
  • LAI didukung oleh individu-individu yang mau melangkah maju dan membuat perbedaan bagi para hewan tersebut.

Perkenalkan proyek steril terbaru kami - Steril Bareng, di mana 7 komunitas di Jabodetabek berkolaborasi dalam satu misi, yaitu mencegah overpopulasi kucing jalanan dengan cara TNR (Trap-Neuter-Release / Tangkap-Steril-Kembalikan ke tempat asal). Proyek ini adalah kesempatan bagi kita semua (komunitas dan kalian) untuk menyumbang sesuatu kepada negara, dalam bentuk membantu pemerintah untuk mengurangi ledakan populasi kucing di jalan. 

Ledakan populasi? Maksudnya gimana?

Coba deh lihat gambar berikut.

33de7b43-0b91-4700-b718-1fce83c5ecad.jpg

Dah kebayang kan banyaknya seperti apa jika kucing tidak disteril?

Dan jika sudah terjadi ledakan populasi kucing, masyarakat akan merasa tidak nyaman. Berikut contoh yang terjadi (sumber: grup kucing di Facebook)

c3f05d4a-9835-419e-ae80-c2a97da16f77.jpg

Nah, kalau sudah resah dengan banyaknya jumlah kucing, masyarakat juga yang merasakan kesulitan. Karena itu, kami ingin mengadakan proyek steril ini agar masyarakat dan kucing tetap dapat hidup berdampingan dengan harmonis. 

Untuk proyek steril ini, kita butuh banyak bantuan. Dijabarkan satu2 ya.

  1. Volunteer: Volunteer ini untuk menangkap kucing, membawa ke klinik, merawat kucing pasca operasi, dan melepas mereka kembali ke tempat asalnya. 
  2. Dokter hewan: Dokter hewan dengan surat ijin praktek -- sudah ada yang bersedia untuk membantu, jadi aman.
  3. Donasi: Donasi adalah untuk membayar semua pengeluaran, mulai dari membayar jasa dokter, obat, makanan, transportasi, cek darah (jika diperlukan), rawat inap, dll. Dengan harga yg sudah ditekan semurah-murahnya, satu kucing betina diperkirakan menghabiskan biaya sekitar Rp800,000 (ini untuk biaya steril + transport + rawat inap 5 hari + makanan + cek darah, jika diperlukan). Emergency fund (jika kucing tiba-tiba tersedak atau sulit bernafas) sudah dimasukkan dalam budget. 
5fd9c996-2079-4518-a04d-377f027b715d.jpg

Penggalangan dana yang terkumpul adalah untuk biaya steril kucing secara keseluruhan. 

Target kita adalah kucing jalanan (tidak berpemilik) yang berpeluang untuk terus kawin dan melahirkan bayi2 kucing karena tidak disteril. Mereka akan disteril secara gratis dengan bantuan dari penggalangan dana ini. 

Kami percaya bahwa perbuatan dan kata-kata dapat berbicara dengan sama keras. Kami melakukan ini sebagai bentuk dari "perbuatan" dan kami juga akan melakukan kampanye di media sosial sebagai bentuk dari "kata-kata" dengan tujuan yang sama: "meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya steril untuk mencegah overpopulasi kucing"

Bantu pemerintah & kita semua (masyarakat, termasuk kami dan kalian juga) untuk mensterilkan kucing jalanan sebanyak-banyaknya.

Bersama kita bisa,

Steril Bareng Team -- Let's Adopt Indonesia, Rumah Steril, Straytogether, Soulcare, Steril Donk!!, Ayo Steril, Steril Malabar Bogor


Untuk informasi lebih lanjut:
Email: letsadoptindonesia@gmail.com
Website: http://letsadoptindonesia.org/
IG: @letsadoptindonesia
FB: Let's Adopt Indonesia
Twitter: @letsadoptind

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (617)