Tokyolite to Kansai Music Conference Japan
Tokyolite to Kansai Music Conference Japan

Tokyolite to Kansai Music Conference Japan

Rp 3.000.223
terkumpul dari Rp 45.000.000
11 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Halo dan salam kenal untuk semuanya!

Kami adalah Tokyolite, band yang beranggotakan Stevan Arianto dan Alexander Bramono. Kami adalah musisi yang memainkan musik pop kontemporer dengan bumbu funk dan rock dengan sound khas. Sebagai sebuah band, kami sudah cukup lama malang melintang secara independen dalam kancah musik Indonesia sejak tahun 2009. Kami sudah menelurkan 1 full album berjudul "Avenue" dan satu mini album yang bertajuk "Hello" yang bisa didengarkan di akun Bandcamp kami. Untuk melihat profile kami bisa juga lewat foto dibawah yang kami lampirkan

Kansai Music Conference

Pada tanggal 10 Mei 2016, kami diundang untuk tampil dalam sebuah festival musik bertaraf internasional di Osaka, Jepang bernama Kansai Music Conference (selanjutnya disebut KMC). KMC sendiri merupakan sebuah event musik dan pertukaran budaya tahunan yang diadakan di prefektur Osaka, sebuah daerah di negara Jepang yang bisa dibilang merupakan salah satu tempat pergerakan scene musik independen paling bergairah di Asia. Acara ini mengundang banyak musisi lintas negara dari Jepang, Australia bahkan Amerika Serikat, dan Tokyolite merupakan satu satunya wakil band dari Indonesia. Acara ini sendiri tidak hanya menggelar pertunjukkan musik karena seperti namanya, KMC juga banyak menggelar workshop dan program perkenalan budaya.

Namun untuk bisa sampai ke sana dan melakukan performance untuk mewakili Indonesia, kami masih memerlukan bantuan dana karena Tokyolite sendiri adalah band yang sampai tahap ini masih melakukan segala sesuatu secara independen. Tokyolite sendiri bukanlah nama asing dalam skena musik di negeri matahari terbit karena pada 2013 yang lalu kami pernah diundang kesana dan melakukan performance di sebuah televisi swasta Jepang yang bisa dilihat disini. Kehadiran kami disana membuka mata publik Jepang bahwa musik Indonesia adalah potensi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain bermain di KMC, ada juga teman teman musisi yang mengundang kami untuk mengisi panggung disana dan kami harapkan lewat kerjasama ini bisa membuka sebuah jalur kerjasama musisi independen antar negara.


Detail Tim

Untuk bisa berangkat sampai ke Jepang, kami membawa tim sebanyak 9 orang yang termasuk additional player dan tim dokumentasi. Tim sebanyak ini kami bawa bukan tanpa alasan, karena kami akan membuat sebuah film dokumenter tentang bagaimana proses pengumpulan dana dan bagaimana proses selama kami berada disana dimana diharapkan ini bisa dijadikan sebuah jurnal untuk rekan rekan musisi. Kami membutuhkan total dana sekitar 250 juta rupiah dimana sebagian besar kami dapatkan lewat beberapa cara seperti crowdfunding dan bantuan sponsor. Kami akan selalu membuat laporan terperinci mengenai bagaimana perkembangan dari campaign ini dan untuk donatur tentunya kami akan memberikan sesuatu yang spesial dari merchandise hingga gigs akustik pribadi yang kami personalisasi setlistnya (lebih lanjut akan kami beberkan di bagian rewards!)

Akhir kata, kami sangat menghargai dan berterimakasih untuk semua pihak yang mengapresiasi perjuangan kami agar bisa mewakili Indonesia, kami juga mengharapkan bantuan dari teman teman sekalian untuk ikut share berita ini. Terimakasih ;)


Best Regards

Tokyolite


Contact detail

Email: info.alexanderbramono@gmail.com

HP: 0812 153 063 98 (Alex)

: 0856 954 390 95 (Stevan)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (11)