Kitabisa! - Tolong Denilson melawan Kanker Darah
Tolong Denilson melawan Kanker Darah

Tolong Denilson melawan Kanker Darah

Rp 391.970.393
terkumpul dari Rp 950.000.000
10177 Donasi 15 hari lagi
Lie Mi
Akun telah terverifikasi

Cerita

"Hati orang tua mana yang tak hancur, baru lewat 9 bulan sejak dinyatakan sembuh, kanker dinyatakan kembali ke tubuh anak saya” -Mama Lie.

1c4d4ea4-613d-4415-8355-17753c157d3e.jpg

Halo #OrangBaik,

Perkenalan Saya Lie Mi, ibu dari Denilson yang kini tengah berjuang melawan kanker darah tipe acute lymphoblastic leukemia (ALL) yang sudah diderita sejak awal Oktober 2015.

197cc4fb-bc71-46c5-b0cd-2b3378fe4e08.jpg

Sesaat setelah Denilson dinyatakan mengidap Leukemia, dokter yang memeriksanya menyarankan agar anak saya segera menjalani kemoterapi agar sel kanker yang ada di tubuh Denilson tidak dengan cepat menyebar.

Saya langsung mengiyakan meskipun tabungan yang saya miliki tak besar.

Rangkaian demi rangkaian kemoterapi dijalani Denilson tanpa pernah mengeluh sedikit pun. Hingga akhirnya, saya sama sekali tak miliki biaya lagi untuk Denilson berobat.

Saya kehabisan biaya.

18693632-8100-4cb9-8cb9-43a6800401cf.jpg

Pada saat kehabisan biaya, terpaksa Denilson kami rumahkan sampai kira-kira 2 bulan sambil kami mengurus BPJS. Setelah BPJS sudah aktif, puji Tuhan anak saya bisa menjalani kemoterapi ulang mulai dari awal lagi di RS Dharmais selama satu tahun yaitu kemoterapi induksi, konsolidasi dan intensifikasi.

Setelah ketiga protokol kemoterapi tersebut selesai, Denilson harus melanjutkan protokol maintenance di RS Serukam Betsheda.

Tahun 2016 Oktober kami pulang ke Kalimantan Barat menata hidup kami dengan usaha kecil yang kami miliki. 

Selama itu, Denilson tetap menjalani maintenance di RS.Serukam Betsheda sampai bulan Mei 2018. Hingga akhirnya, anak saya dinyatakan bebas obat, protokol yang dijalani selama 2.5 tahun selesai dan hasil BMP remisi.

Tapi pada bulan Februari 2019, setelah dilakukan cek darah pada Denilson, dokter menemukan ada yang mencurigakan. Segera dilakukan BMP dan hasilnya, positif relapse dg blast 89.5%.

Hati orang tua mana yang tak hancur, baru lewat 9 bulan sejak dinyatakan bebas obat dan sembuh, bulan Februari 2019 hasil leukosit Denilson naik menjadi 28.000rb. 

Namun, semua sudah terjadi. Kami harus jalani!

Saya memutuskan untuk kami sekeluarga hijrah ke Jakarta demi pengobatan Denilson.

Meskipun dengan hati yang bimbang dan takut, entah harus bagaimana dengan kehidupan kami kedepan. Karena, kami tak miliki pilihan selain maju terus dan melangkah sambil terus berdoa dan berusaha melakukan yang saya bisa demi kesembuhan Denilson.

Sel kanker kembali menyerang Denilson, dan kini jauh lebih ganas dari sebelumnya. Hal itu membuat dokter menyarankan Denilson menjalani pengobatan Car T Cell yang diklaim bisa mempersingkat kemoterapi tanpa perlu memakan waktu bertahun-tahun dan mempertahankan remisi/sembuh.

Akan tetapi, biaya yang dibutuhkan sangat mahal yakni dikisaran 65.000 USD (sekitar 950 juta rupiah).

b9e8dde1-7b8c-405e-9c85-cf978a506e5d.jpg

Bagi saya yang hanya miliki usaha kecil-kecilan di Kalimantan yang kini pun sudah saya tinggalkan, biaya sebesar itu sama sekali tak saya miliki.

Disini, saya berusaha mencari pekerjaan, apapun selama itu baik dan bisa membiayai pengobatan Denilson.

Namun, saya tak sanggup jika harus berjuang sendiri. Maka dari itu sangat besar harapan saya pada #OrangBaik semua untuk turut berikat doa, semangat dan dukungan bagi anak saya hingga bisa kembali dinyatakan sembuh dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi saya mami denilson dengan nama lengkap Lie mi hp.081285952893.


RENCANA PENGGUNAAN DANA

Disclaimer:
Jika donasi melebihi target Total Donasi, kelebihan donasi akan di alihkan ke Kitabisa.com/bisasembuh untuk membantu pasien lainnya.


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (10177)