Kitabisa! - Bantu Operasi Luka Ismail Penderita Hemofilia
Bantu Operasi Luka Ismail Penderita Hemofilia

Bantu Operasi Luka Ismail Penderita Hemofilia

Rp 17.205.493
terkumpul dari Rp 85.000.000
40 Donasi 0 hari lagi
Mahdi Sugara
Akun belum terverifikasi

Cerita

Assalamualaikum...

Perkenalkan nama sy Mahdi Sugara (33thn) saya penyandang hemofilia A (berat), domisili saya di Kota Samarinda, kelurahan loa bakung, kecamatan sungai kunjang. Saya mewakili teman sependeritaan khususnya penyandang kelainan pembekuan darah (Hemofilia). Saya dan teman-teman tergerak untuk menolong teman kami yang bernama ISMAIL (22 thn) penderita hemofilia yang saat ini terkena musibah dan membutuhkan dana untuk pengobatan ke Jakarta. Yang saat ini terbaring di Rumah sakit di kota samarinda

Sudah 6 bulan ini, Ismail (22thn) penderita hemofilia warga Kota Samarinda, yang saat ini mengalami perdarahan di daerah pinggang yang dikarenakan luka bisul yang tak kunjung sembuh.

4b8fa4f2571006fa0cac9a6586b12c9d2218abc4

Sehari-hari ia menghabiskan waktu hanya di tempat tidurnya dengan kondisi perdarahan dan kedua kaki yang semakin mengecil sehingga tidak mampu lagi untuk berjalan. Ia berasal dari keluarga yang kurang mampu dari segi ekonomi. Sejak ayahandanya wafat pada bulan maret 2017 lalu dibarengi kondisinya saat ini sungguh berat cobaan yang ia hadapi. Sekarang Ia hanya ditemani oleh ibunya dan satu orang adeknya. Dengan kondisi tempat tinggal yang memprihatinkan yang berlokasi di bantaran Sungai Karang Mumus (SKM) yang letaknya di sudut pasar segiri membuat keluarga ini pasrah dengan keadaan.

37ac267b8d6be91d04ea4e2965a5d93ccd6b81f5

Saat ia dibawa ke rumah sakit, kondisi HB hanya 4,8 karena kekurangan banyak darah. Dengan kondisi seperti itu pembengkakan di daerah luka sekitar pinggang kiri membuat terasa sakit yang sangat dan lubang luka yang semakin besar.

Namun, dokter spesialis serta tim medis tidak memiliki pilihan lain selain merujuk ismail untuk berobat ke Jakarta demi melakukan pengobatan secara khusus. Karena selain luka bisul yang ia derita makin melebar serta penyakit bawaan yang ia derita sejak kecil yaitu kelainan pembekuan darah (hemofilia)

Juga menjadi pertimbangan tim medis Rumah sakit tempat ia berobat saat ini. Dengan kondisi yang seperti itu, ia memerlukan banyak konsentrat F8 jika dilakukan operasi pembersihan serta penutupan lukanya tersebut. Kemudian setelah luka sembuh akan dilakukan fisioterapi untuk mengembalikan kondisi kedua kakinya yang semakin mengecil.

Apabila tidak segera ditangani bisa beresiko tinggi, bahkan bisa sampai kehilangan nyawa.

867a429393cc7d55f9d2165e1ada600831292c93

Meski memiliki BPJS, namun tidak semua biaya operasi dan pengobatan di tanggung. Bahkan selama di Samarinda, ibunya terpaksa mencari pinjaman dan menjual satu-satunya kalung emas yang ia punya, untuk kebutuhan hidupnya. Bahkan ibunya seringkali tidak berjualan untuk mengurus ismail selama di rumah sakit.

Tergerak, saya dan teman-teman hemofilia menggalang dana untuk membantu biaya pengobatan Ismail agar ia bisa kembali bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sebagai pengganti tulang punggung karena ayahandanya telah tiada.

CARA DONASI:

1. Klik "Donasi Sekarang"

2. Dapatkan laporan via email


Atas nama Mahdi Sugara,

Silakan konfirmasi ke nomor : 082140776668 (SMS)

Note : Karena rutinitas kerja telepon bpk/ibu akan saya angkat bila sedang istirahat. Mohon harap maklum. terimakasih

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (40)