UKT untuk Ridho
UKT untuk Ridho

UKT untuk Ridho

Rp 73.131.083
terkumpul dari Rp 5.706.000
313 Donasi 0 hari lagi

Informasi Penggalangan Dana


Cerita

Perkenalkan nama saya Uswatun Khasanah, mahasiswa Biokimia Institut Pertanian Bogor. Saat ini saya sedang menjalani pekerjaan saya sebagai mahasiswa tingkat akhir dikampus, yang sibuk dengan tugas akhirnya. Kebetulan tanggal 30 Mei 2016, laboratorium tempat saya penelitian sedang libur dan bertepatan dengan pendaftaran ulang mahasiswa baru di kampus saya. Saya dimintain tolong untuk membantu dibagian layanan informasi yang harusnya bertugas memberi arahan tapi pada akhirnya saya malah menjadi pendengar curaha hati para orang tua dan calon mahasiswa baru terkait UKT. Dari beberapa orang yang bercerita tentang kondisi kehidupan mereka, ada salah satu calon mahasiswa baru yang membuat hati saya dan teman-teman saya yang mendengar ceritanya terdorong untuk membantu.

DIa bernama Faridho Dwiki Suriwan, akrab dipanggil Ridho. Ridho merupakan siswa yg baru saja lulus dari SMAN 2 Madiun, kemarin siang menangis, karena impian dia untuk bisa kuliah di IPB nyaris kandas. Ridho harus membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar Rp 5.706.000,-. Beasiswa Bidikmisi yang ia harapkan untuk kuliah tak berhasil didapatkan akibat kebijakan pemerintah mengurangi kuota beasiswa Bidikmisi.

Ridho terancam gagal mengecap pendidikan di IPB. Ridho hanya bisa nangis di pangkuan ibunya yang hanya bekerja sebagai buruh cuci. Ibu Ridho adalah tulang punggung keluarga. Ayah Ridho hanya bisa terbaring di tempat tidur akibat komplikasi diabetes dan jantung yang dideritanya. Ridho adalah anak cerdas dan berprestasi.

Tanggal 2 juni adalah batas akhir Ridho harus bayar kuliah. Apabila tidak membayar, Ridho dianggap mengundurkan diri dari IPB dan pupuslah harapan hidupnya menjadi intelektual muda. Lantas apakah kita akan berdiam diri saja melihat anak berprestasi di Tanah Air ini tidak bisa kuliah karena tak mampu secara ekonomi?

Saya mengajak teman-teman di seluruh Indonesia untuk berdonasi untuk UKT Ridho.

6211a8f8c9c6af123ac22038457190ec90e86b3f.png

Dana yang teman-teman sumbang akan kita gunakan untuk membayar UKT Ridho selam satu semester, besar harapan saya donasi yang terkumpul lebih dari itu untuk biaya hidup Ridho. Selain itu juga untuk membantu teman-teman kita lainnya yang merasakan hal yang sama seperti Ridho. Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman yang berdonasi, ini merupakan wujud aksi konkrit kita untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Jangan biarkan kebijakan pemerintah menjadi cambuk untuk adik-adik kita yang ingin melanjutkan kuliah namun tak mampu secara biaya.

Teman-teman bisa menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut. di email uswatunk64@gmail.com (Uswatun Khasanah)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler
Loading...

Donasi (313)


Fundraiser