#Birthday4Love - Ulang Tahun Lusi Untuk Anak SOS
#Birthday4Love - Ulang Tahun Lusi Untuk Anak SOS

#Birthday4Love - Ulang Tahun Lusi Untuk Anak SOS

Rp 12.271.276
terkumpul dari Rp 11.000.000
17 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Satu tahun lebih saya mengenal Yayasan SOS Children's Villages Indonesia (www.sos.or.id) sebagai lembaga yang sungguh-sungguh mendedikasikan segalanya untuk kebutuhan anak-anak yang kehilangan pengasuhan. Anak-anak yang kehilangan ayah-ibu, keluarga, atau rumah tempat tinggal.

Memiliki prosedur pengasuhan alternatif yang jelas, ada village nya, ada rumah nya, dan anak-anak diberikan akses untuk setiap hak mereka, seperti pendidikan dan kesehatan.

Bahkan untuk hal simpel, misalnya bermain. Sekarang 1300 anak sudah memiliki kembali 'keluarga' mereka, dan masih dibutuhkan banyak tenaga untuk dapat menyekolahkan atau melengkapi setiap kebutuhan mereka.

SOS punya 8 village dari Aceh hingga Flores. Setiap village kurang lebih ada 100 anak. Saya pernah berkunjung ke beberapa village SOS, salah satunya di Meulaboh, Aceh selama 9 hari.

Anak-anak di sana benar-benar senang bukan main. Setiap hari kami diajak bermain, dari petak umpet sampai kejar2 polisi-penjahat. Mereka setiap hari berebut menggandengkan tangan mereka yang kecil ke tangan kami. Setiap kali kami memberikan senyuman, selalu dibalas dengan senyuman yang lebih lebar.

Beberapa anak remaja juga bercerita dan bertanya "Kak Lusi dulu sekolah dimana?" Mereka bercerita tentang mimpinya dan saya sadar harus ada yang memastikan mimpi itu dapat menemukan jalannya. Ketika hendak pulang kembali ke Jakarta, beberapa anak menulis surat dan pemberian sederhana berupa gelang. "Supaya Kak Lusi selalu ingat sama aku!"

Mengingat mereka dan terinspirasi dengan pengalaman saya di SOS Children's Villages Indonesia, saya ingin berbuat sesuatu di ulang tahun saya ke-24 untuk memastikan cita-cita dan masa depan mereka.

Ulang tahun yang biasanya buat traktir teman, makan bersama keluarga, atau jalan-jalan. Kali ini di bulan November 2016, pertama kalinya ingin saya rayakan bersama teman-teman semua.

Bukan untuk saya.

Tapi untuk anak-anak yang setiap senyumnya tersimpan harapan dan cita-cita.

Challenge 1: Di tanggal 3 November 2016, saya akan melakukan challenge dengan memakai kostum badut Dagelan (@Dagelan) untuk menghibur dan membuat anak-anak SOS Children's Village Cibubur tersenyum. *akan segera saya update di sini :)

Saya tidak melakukan spesifik ke satu anak karena saya ingin memperbesar peluang kesempatan cita-cita terwujud untuk 1300 anak SOS. Baik untuk Marissa, Diza, Ami, Desy, Ardyan, Radja, Abang, Ridwan, dan semuanya.

Saya ingin ulang tahun kali ini saya rayakan untuk mereka.

Saya ingin mereka tidak merasa sendiri. Bahwa ada teman-teman semua yang selalu berdoa yang terbaik untuk anak-anak bangsa.

Rencana Penggunaan Dana

Saya mengumpulkan donasi untuk biaya hidup dan pendidikan anak-anak SOS Children's Villages Indonesia.

Dana yang terkumpul akan digunakan sesuai prosedur yayasan SOS untuk kebutuhan makanan sehari-hari, kebutuhan tempat tinggal anak, kebutuhan sekolah seperti seragam, sepatu dan buku, pakaian sehari-hari, susu untuk adik bayi, dan pengobatan kesehatan untuk anak-anak yang membutuhkan.

Saya menargetkan di bulan November/Desember ini untuk mengumpulkan 11.000.000 agar dapat mendukung pendidikan, pengasuhan, dan kesehatan mereka.

Tapi semakin banyak dana yang terkumpul, akan semakin membantu meringankan beban bagi lebih banyak anak.

Jika ada yang ingin ditanyakan bisa hubungi saya via whatsapp di 082310088779 atau LINE: @lusianaudjaja atau silakan email: lusiana.udjaja@gmail.com

Challenge 2: Saya bukan seorang pelari. Tapi saya akan menjawab tantangan bagi yang hendak memberi saya challenge berlari untuk anak-anak di campaign ini. Silakan informasikan kepada saya event lari terdekat di bulan November/Desember! Thanks a lot guys! :)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (17)