Kitabisa! - Ulang Tahun Syahril Untuk Alisha
Ulang Tahun Syahril Untuk Alisha

Ulang Tahun Syahril Untuk Alisha

Rp 2.149.148
terkumpul dari Rp 2.000.000
24 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Salam sejahtera untuk kita semua.

Halo salam kenal, saya Syahril Ramadhan. Saat ini saya seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Depok.

Ulang Tahun Bagi Saya

Selama dua puluh tahun saya hidup, momentum ulang tahun bukanlah menjadi agenda yang saya lakukan dengan cara-cara perayaan yang meriah. Biasanya saya, kedua orang tua, dan adik saya memperingatinya dengan syukuran kecil-kecilan (baca: makan masakan mama saya) disertai dengan berdoa—bersyukur atas setiap umur, waktu, dan kesempatan yang telah diberikan Tuhan ke dalam hidup saya.

Memaknai dengan Cara yang Berbeda

Adalah hakikat untuk menjadi sebaik-baiknya manusia dan terinspirasi oleh gerakan teman-teman lain yang pada akhirnya mendasari saya melakukan perayaan ulang tahun yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Iya, tepat di hari ulang tahun saya yang ke-21 ini, saya ingin memaknainya dengan cara yang berbeda. Bukan untuk saya, melainkan mendedikasikannya untuk seorang adik kecil bernama Alisha.

Kepada sesama, saya percaya bahwa #BerbagiItu adalah hal yang menyenangkan dan mampu menciptakan kebahagiaan. Oleh sebab itu, lewat momen ini saya ingin mengajak teman-teman semua untuk bersama-sama membagikan kebahagiaan itu dalam bentuk berdonasi. Membantu salah seorang adik kecil kita yang membutuhkan.


Namanya Alisha

6b790d9b04e4b7d97b23ff1dd29a05b61413628f

Alisha adalah salah satu pasien dampingan Yayasan Komunitas Taufan yang terdiagnosa Retinoblastoma (kanker mata) yang berasal dari Kota Bogor. Yayasan Komunitas Taufan sendiri merupakan Yayasan yang melakukan pendampingan untuk anak-anak penderita kanker dan Alisha adalah salah satu pasiennya.

Bulan Juni 2015, Alisha mulai mengeluhkan matanya yang selalu terasa gatal. Karena melihat anaknya mengalami gatal di mata yang tak biasa, orang tuanya membawa Alisha ke rumah sakit daerah Bogor sampai akhirnya dirujuk ke RS Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Pada tanggal 4 November 2015 yang bertepatan dengan hari Ulang Tahun Alisha ke-2 tahun, Orang tua Alisha yang dulu berencana untuk membuat syukuran kecil-kecilan harus mengurungkan niatnya karena harus membawa Alisha kontrol ke RSCM dan hasilnya ternyata Alisha terdiagnosa Retinoblastoma (kanker mata) dan salah satu jalan agar tidak menyebar adalah melakukan tindakan operasi pengangkatan salah satu mata bagian kiri Alisha yang dilakukan pada 20 November dan berlangsung dengan lancar kemudian dilanjutkan dengan perawatan kemoterapi sebanyak 8 siklus.

Selama 8 bulan Alisha telah menjalani perawatan kemoterapi, bersama orang tuanya harus menempuh perjalanan yang cukup jauh pulang pergi Bogor – Jakarta dengan 3x naik angkutan umum untuk sampai stasiun Bogor lalu naik kereta Commuterline ke stasiun Cikini dilanjutkan berjalan kaki untuk sampai ke RSCM.

Pada bulan Desember 2016 Alisha dijadwalkan untuk menjalani Radioterapi dan 3x rangkaian CT simulator.

Orang tua Alisha adalah seorang ibu rumah tangga dan ayahnya bekerja sebagai buruh pabrik di daerah Bekasi.

Saya berdoa, semoga Alisha diberikan kekuatan oleh Tuhan dalam berjuang untuk kesembuhannya. Sehingga kelak, Alisha tumbuh sebagai pribadi yang mampu menebar kebermanfaatan dan menjadi kebanggaan bagi orang tuanya.

Untuk itu, saya butuh bantuan dari teman-teman semua—menghadirkan momen kebahagiaan dan salam semangat untuk adik Alisha.


Rencana Penggunaan Dana

Nantinya, donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu Alisha dan keluarganya dalam hal biaya transportasi Bogor-Jakarta, diapers size xxl, dan biaya untuk pembelian Prothesa mata. Dalam hal ini, saya menargetkan donasi sejumlah Rp 2.000.000,- dan berharap melampaui target tersebut agar semakin besar bantuan yang bisa diberikan. Semoga donasi ini bermanfaat untuk kesembuhan Alisha.

Jika ada yang ingin ditanyakan, hubungi saya melalui Whatsapp di 08174885948 atau melalui email: [email protected]

Mari bersama-sama berbagi kebaikan, bersama-sama berbagi kebahagiaan!

Terima kasih.

Salam hangat,

Syahril Ramadhan

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (24)