Kitabisa! - BANTU UMRAHKAN IBU SUWARNI
BANTU UMRAHKAN IBU SUWARNI

BANTU UMRAHKAN IBU SUWARNI

Rp 13.844.587
terkumpul dari Rp 25.000.000
59 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamualaikum Wr. Wr.

Perkenalkan, saya Hilman Fauzi, atas izin Allah saya dipertemukan dengan teman-teman Gerakan Umrah Gratis. Saat tahu bahwa saya bisa membantu memberangkatkan orang yang kurang mampu untuk berumrah melalui gerakan ini, saya tak berpikir lama-lama untuk ikut terlibat. Dan di sinilah saya sekarang. Saya ingin mengajak teman-teman untuk membantu saya memberangkatkan Ibu Suwarnu (57 tahun) untuk pergi ke tanah suci.


f9855740d0d40233b0e037d4c44a5c11f31b4ef6.jpeg

Ibu Suwarni, begitu orang-orang memanggil beliau, adalah pribadi yang luar biasa. Di usianya yang tidak muda lagi, ia masih berkeliling untuk berikhtiar mencari rejeki dari Allah. Setelah usai shalat Subuh, Ibu Suwarni sudah bersiap menjemput karunia Allah… Kemdian ia berjalan berkeliling belasan kilometer untuk menjual jamu.

Kadang-kadang ia membuat gorengan, untuk dititipkan di warung. Tetapi tidak selamanya laku. Setiap bulan ia harus berjuang untuk menyambung hidup rupiah demi rupiah agar bisa makan dan membayar kebutuhan-kebutuhan lainnya. “Kalau beras Alhamdulillah dikasih Raskin, atau dari Bulog,” katanya sambil tersenyum. Seolah tak ada beban yang berat di sana. Masya Allah.

Rumahnya hanya berukuran 4x8 meter persegi. Mungkin itu ukuran kamar tidur saja di rumah orang kaya, tetapi Ibu Suwarni menghabiskan hari-harinya di petak kecil itu. Dari tidur hingga tidur lagi. Bahkan harus berbagi dengan anak sulungnya, yang bekerja dengan gaji pas-pasan… Hanya 700 ribu rupiah sebulan. Cukup untuk membayar cicilan motor bekas dan membantu Ibu Suwarni serta dua adiknya yang berkebutuhan khusus.

f5eeac24ab48a1fde3060272d88ad3171bcf6a9d.jpeg

09b36e2c1d72eb8077e5952fca2a0f9516a5b920.jpeg

Yang membuat saya kagum adalah caranya menghadapi hidup ini. Di tengah berbagai kesulitan hidup, Ibu Suwarni tetap menjadi pribadi yang luar biasa. Dia dikenal baik kepada semua orang, bahkan tak segan membantu. Di atas semua itu, yang menakjubkan adalah rasa cintanya kepada Allah.

Mungkin berbeda dengan kebanyakan kita, yang berkecukupan bahkan berkelebihan tetapi kaki berat untuk ke masjid. Ibu Suwarni berbeda, ia selalu mendatangi masjid bukan hanya untuk shalat fardhu, tetapi juga untuk kegiatan lain seperti pengajian, shalawatan, istghosah, dan lainnya. Di sisa waktunya, ia bahkan masih sempat mengajar mengaji kepada kerabat, suadara, dan tetangganya. Semampu dan sebisa yang ia dapatkan dari pengajian-pengajian yang diikutinya selama ini.

Ketika ditanya apa impian terbesarnya… Barangkali kita akan mengira ia ingin rumah yang bagus atau kehidupan yang lebih baik. Tetapi Ibu Suwarni menggelengkan kepala, “Saya ingin sujud di Rumah Allah… Berziarah ke kota Rasulullah.” Ujarnya lirih, “Tapi kayaknya nggak mungkin …” Sambungnya.

Saya ingin membatu Ibu Suwarni. Saya ingin membuktikan kepada semua bahwa cinta Allah itu luas dan terbatas. Kasih sayangnya tak bisa dihalangi apapun. Saya ingin membantu Ibu Suwarni untuk berumrah. Saya ingin mengajak teman-teman untuk mewujudkan impian beliau… Insya Allah menjadi keberkahan untuk kita semua.

Cara Berdonasi :

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Pilih Bank Transfer Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit

3. Dapat laporan via email


Salam hangat,
HILMAN FAUZI

Kampanye ini merupakan bagian dari #GerakanUmrahGratis
(Narahubung: Argo - 081326618861 - email: [email protected])


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (59)