Kitabisa! - Hadiah Umroh untuk Kakek Busmar dan Nenek Ema
Hadiah Umroh untuk Kakek Busmar dan Nenek Ema

Hadiah Umroh untuk Kakek Busmar dan Nenek Ema

Rp 108.273.474
terkumpul dari Rp 100.000.000
1283 Donasi 0 hari lagi
Aksi Cepat Tanggap Duri
Akun telah terverifikasi
Bagian dari Lets ACT Indonesia

Cerita

Keinginan Kakek dan Nenek Beribadah ke Tanah Suci

eff7b249-9e92-4c3e-b88b-057c76e92552.jpg

Nenek Ema (65) bersama suaminya, Kakek Busmar (79) memiliki keinginan untuk beribadah ke tanah suci sebelum mereka tutup usia.

Menunaikan ibadah umroh merupakan sesuatu yang sangat membahagiakan bagi nenek dan kakek Busmar. Namun berangkat umroh terasa mustahil, bagi nenek dan kakek yang merupakan keluarga miskin yang tercatat pada tahun 2011 lalu hingga kini. Apalagi biaya untuk berangkat umroh tidaklah murah.

Nenek Ema merupakah nenek tangguh yang tidak pantang menyerah. Keseharian beliau isi dengan bekerja tanpa lelah. Pekerjaan beliau dilakoni sejak pagi hingga sore hari. Mulai dari pagi menyuci pakaian, membersihkan rumah tetangga, hingga membersihkan masjid, ruang kelas Madrasah hingga sore hari beliau tetap bekerja membersihkan halaman masjid.

3fb19b2b-ea7f-437a-b7b5-cafc34f6719d.jpg

Pekerjaan ini dilakoni nenek Ema agar bisa bertahan hidup, sementara sang kakek tidak dapat bekerja lagi karena sudah tidak mampu bekerja lagi. “Dulu kakek sangat kuat bekerja dan tidak memilih pekerjaan, yang penting halal” Ujar Nenek Ema.

Meski demikian, kondisi Nenek Ema dan Kakek Busmar saat ini sungguh memprihatinkan.

Kakek Busmar (79), suaminya, sudah tak mungkin lagi bekerja. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun hanya mengandalkan nenek Ema yang bekerja. Sementara itu, fisik Nenek Ema semakin melemah termakan usia. Meskipun nenek sedang sakit, beliau tetap bekerja bahkan jarak dari rumah ke masjid tempat bekerja harus berjalan kaki.

f47d449f-998d-44a8-a00a-003511959a2f.jpg

Melihat kondisi mereka yang begitu memprihatinkan, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Duri berinisiatif menggalang dana untuk bantu mewujudkan impian Nenek Ema dan Kakek Busmar. Selain untuk berangkat ke tanah suci, dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk kehidupan dan biaya kesehatan Nenek Ema dan Kakek Busmar.

Sahabat, maukah berjuangan bersama kami? Mari menjadi bagian dari #OrangBaik untuk ikut mewujudkan harapan terakhir Nenek Ema dan Kakek Busmar pergi umroh, dengan cara:

  1. Klik "DONASI SEKARANG";
  2. Masukkan nominal donasi;
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit);
  4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya.

DISCLAIMER

  1. Seluruh hasil penggalangan dana akan digunakan untuk memberangkatkan Nenek Ema dan Kakek Busmar untuk beribadah umroh dan untuk kehidupan, serta biaya kesehatan;
  2. Penggalangan dana ini adalah bagian dari Program Mobile Social Rescue (MSR) ACT Duri yang fokus membantu meringankan permasalahan sosial dan ekonomi yang dialami masyarakat
  3. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi ACT Duri a.n. Andika (0853 6393 5251)
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1283)