Kitabisa! - Bantu Dilan melawan Kanker Darah
Bantu Dilan melawan Kanker Darah

Bantu Dilan melawan Kanker Darah

Rp 152.231.171
terkumpul dari Rp 600.000.000
1322 Donasi 0 hari lagi
I Nyoman Sujana Giri
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo #OrangBaik,

Teman kami Dilan adalah seorang Ibu muda dengan anak yang baru genap setahun sedang berjuang melawan penyakit Acute Lymphocytic Leukimia (ALL) atau yang awam dikenal dengan kanker darah dan sedang menjalani berbagai pengobatan di RS Santosa Bandung. Termasuk berkali-kali kemoterapi yang membutuhkan biaya yang sangat besar. Kami sebagai teman-teman Dilan berusaha membantu sebisanya untuk menggalang dana demi kesembuhan Dilan dan agar dia bisa menjalani hidup normal kembali dengan anak dan suaminya.

dcba65ad-4500-4df9-98a0-b7b99f4c82bf.jpg

( Dilan bersama putra semata wayangnya,yang bernama Dika )

Sebelumnya perkenalkan nama saya Giri berasal dari Bandung mewakili teman-teman dari Pradnya (Suami) dan Dilan istrinya untuk membuat halaman penggalangan dana ini. Saya mencoba jelaskan kronologis kondisi Dilan sampai didiagnosa kanker.

Dilan adalah seorang ibu muda berumur 26 tahun yang baru melahirkan anak pertamanya yang bernama Dika pada Juni 2018 lalu. Saat Pradnya dan Dilan baru mulai menikmati masa bahagia menjadi orang tua baru, kondisi Dilan tiba-tiba menurun. Dilan mendadak sering lemas dan demam tinggi. Setelah menjalani pemeriksaan ke rumah sakit di Bandung, Hemoglobin Dilan di angka 3 dan diagnosa awal penyebabnya adalah Hemolisis karena baru melahirkan.

Setelah beberapa waktu berselang, kondisi Dilan makin naik turun dan dicek berkali-kali ke beberapa dokter spesialis di Bandung, diagnosanya tetap sama (Hemolisis). Karena kondisi Dilan yang belum membaik, akhirnya Bulan Maret 2019 lalu berangkat ke Dharmais dan diambil sampel sumsum tulang belakang Dilan. Ternyata setelah diperiksa, Leukosit Dilan sudah turun drastis dan ia didiagnosa terkena Acute Lymphoblastic Leukemia (ALL) atau yang awam dikenal dengan kanker darah putih.

c05f6310-227f-4846-8810-d9ff7973c6eb.jpg

( Kondisi Dilan ketika dirawat di RS )

Sekitar pertengahan Mei, kondisi Dilan sedang mengalami penurunan pasca melakukan kemoterapi ke-3 di RS Santosa Bandung. Obatnya diganti ke yang lebih mahal dan tidak dicover BPJS, serta dipasang infus di kedua tangan agar kondisinya cepat pulih dan leukositnya meningkat (jumlah leukositnya saat ini menurun ke 0,5).  Biaya yang telah habis selama 2 minggu rawat inap dan beberapa hari di ICU sudah membengkak menjadi 120 juta. 

Saat ini Liver Dilan melemah akibat kemoterapi terus-menerus sehingga dokter menyarankan untuk tidak melanjutkan kemoterapinya. Dokter menyarankan untuk melanjutkan pengobatan ke Singapura atau Malaysia. Pilihan tindak lanjut pengobatan ada di antaranya terapi kartisel atau transplantasi sumsum tulang belakang.  Biaya  pengobatan akan membengkak berkali lipat dan dokter memperkirakan biaya pengobatan sampai selesainya minimal 1-2 milyar.

Sampai saat ini, Pradnya suami Dilan dan sekeluarga telah banyak menghabiskan biaya dengan menjual berbagai hartanya untuk pengobatan Dilan karena butuh biaya agar Dilan tetap bisa menjalani pengobatan kankernya. Salah satu harapan untuk melanjutkan pengobatan ke Singapura atau Malaysia secepatnya adalah dengan penggalangan dana ini.

0902e8f1-33d4-4b68-999b-9ec7bb459c02.jpg

" Kami meminta bantuan secepatnya dari teman-teman sekalian agar dapat membantu Dilan kembali sehat dan berkumpul kembali bersama suami dan anaknya yang berumur setahun dengan memberikan dana bantuan kepada Dilan, doa, dan membagikan link ini. "

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk pengobatan kemoterapi Dilan, obat-obat leukemia, biaya rawat inap, dan biaya terkait lainnya selama berbulan-bulan ke depan.

Jika teman-teman ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.


Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya di 081321117233 (Giri) atau langsung ke Pradnya (suami Dilan) 087821681109/082317006296.

Terima kasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman sekeluarga.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1322)