Kitabisa! - Bantu Kenzi Melawan Jantung Bocor
Bantu Kenzi Melawan Jantung Bocor

Bantu Kenzi Melawan Jantung Bocor

Rp 9.084.144
terkumpul dari Rp 150.000.000
79 Donasi 0 hari lagi
Muhammad Hafis Iqbal
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo #OrangBaik,

Perkenalan Saya Farik Fajarwati, kesibukan Saya sehari-sehari sebagai wartawan di media lokal di Malang. Saya ingin menggalang dana untuk Kenzi Abrisam Reinand . Saya baru mengenal balita mungil ini saat liputan di Rumah Sakit dr Saiful Anwar beberapa waktu lalu. 

6d2b8abe-e8a6-4031-a45b-82cf726801cd.jpg

Di usianya yang masih menginjak dua bulan, Kenzi, begitu bayi tampan itu biasa disapa tak bisa merasakan hangatnya dekapan kasih sayang orang-orang disekitarnya. Tubuhnya yang masih ringkih hanya bisa terkulai diatas ranjang perawatan. Disampingnya, sang ibu berdoa demi keajaiban agar putra tampannya itu bisa segera mendapat pertolongan.

Bagi kebanyakan orang, kehadiran buah hati merupakan anugerah yang membawa kebahagiaan. Namun lain halnya bagi orang tua Kenzi. Sejak awal kehamilan ibunya hingga kini berusia dua bulan, Kenzi belum juga merasakan belaian sang ayah yang pergi entah kemana. Hari-harinya, dia jalani bersama ibundanya Kiki Sri Riski. Wanita tegar itu, sebatang kara memperjuangkan bayinya agar bisa tersenyum ceria layaknya anak-anak pada umumnya.

Ia sedang menderita penyakit kelainan jantung bocor yang sudah di derita sejak dua bulan lalu. Penyakit ini menyebabkan dia harus bergantung pada alat bantu untuk tetap bertahan. Tak terhitung ada berapa alat yang masuk ke dalam tubuhnya. Mulai dari mulai selang pernafasan, selang untuk makan, jarum infuse, dan juga alat-alat lain.

Awalnya Kenzi lahir sehat layaknya bayi pada umumnya. Kenzi lahir dibantu oleh bidan Desa Gleduk Kecamatan Sanan Kulon Kabupaten Blitar dengan berat 2,7 kilogram dan panjang 49 sentimeter.

Kiki mulai curiga kalau Kenzi sedang sakit saat bayi merahnya tersebut terlihat kesulitan saat hendak menyusu padanya. Kenzi yang biasanya ceria mendadak rewel dan enggan menyusu. Belum sampai kenyang pasti dia sudah kehabisan nafas, puncaknya waktu dia usia dua minggu, wajah sampai jari-jari tangan dan kakinya sudah benar-benar biru. Bayi laki-laki itu pun sudah tidak merespon baik suara maupun gerakan yang distimulus oleh ibunya.

56907031-204a-4473-9f83-8eaeace5e055.jpg


Penyakit jantung bocor sendiri merupakan kelainan yang terjadi akibat munculnya lubang diantara sekat jantung. Dampaknya, terjadi percampuran antara darah yang membawa oksigen (O2) serta dan karbondioksida (CO2) yang mengakibatkan tubuh bayi berwarna biru. Kondisi ini tentunya sangat berbahaya sebab organ dalam tubuh bayi tersebut tidak mendapatkan asupan oksigen yang cukup. Akibatnya, bayi akan terengah-engah meski baru sedikit menyusu

Dalam kondisi Kenzi saat ini, penyakit jantung bawaannya tersebut harus segera mendapatkan penanganan medis yakni melalui operasi. Sayangnya biaya yang harus dikeluarkan untuk menjalani operasi itu pun tidak sedikit. Untuk biaya operasinya saja, Kenzi membutuhkan dana sebesar Rp 150 juta. Itu pun belum termasuk biaya perawatan pra dan pasca operasi.

Jika teman-teman ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya di 083834705330/ 081216616593

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (79)