3 Pendaki, 1 Alasan : Demi Air Bersih di NTT
3 Pendaki, 1 Alasan : Demi Air Bersih di NTT

3 Pendaki, 1 Alasan : Demi Air Bersih di NTT

Rp 33.993.803
terkumpul dari Rp 200.000.000
90 Donasi 8 hari lagi

Cerita

Halo #OrangBaik,

Terima kasih sudah meluangkan waktunya mengunjungi laman ini dan mengikuti petualangan kami bertiga untuk satu tujuan : akses air bersih untuk anak-anak di NTT

Karena setiap hari air tersedia dengan mudah, kita sering kali menyia-nyiakan air bersih. Namun, kemudahan mendapakan air bersih tidak dialami oleh saudara-saudara kita di NTT. Di beberapa desa, setiap pagi anak-anak perempuan harus berjalan kaki hingga 2 jam untuk mengambil air bagi keperluan keluarga di rumah. Perjalanan berat yang mereka hadapi termasuk jalur terjal dan curam serta beban air yang harus diangkut membuat mereka menanggung resiko:

- Pelecehan, karena harus berjalan berjam-jam melalui wilayah yang tidak aman, apalagi di saat gelap

- Sering terlambat ke sekolah sehingga ketinggalan pelajaran

- Kesehatan, selain kegiatan fisik yang berat keterbatasan air bersih mempengaruhi higienitas anak perempuan ketika menstruasi.

Saya Laksmi Prasvita, hobi saya mendaki gunung, saya sudah mendaki 20 gunung dalam 10 tahun terakhir. Diusia saya yang ke 50 ini, saya ingin memberikan makna dalam pendakian saya, dengan menggalang dana untuk memberikan solusi bagi permasalahan ketersediaan air di beberapa desa di NTT yaitu dengan mendekatkan akses air dari sumber air yang saat ini berkilo-kilo meter jauhnya.

f27192c4-e31a-44ed-a14d-489b02f02b16.jpg

Dua sahabat saya Agi dan Dodot juga terpanggil untuk bergabung memberikan solusi riil pada masalah air.

Agi, seorang mantan atlit panjat tebing yang saat ini sedang menekuni dunia trail running. Agi pernah menjuarai berbagai lomba ultra trail running di dalam negeri seperti Rinjani 100K, Gede-Pangrango 150K, BTS Ultra 170K, KRB 200K dan masih banyak lagi. Selain itu Agi pernah mengikuti kejuaraan ultra trail running bergengsi didunia yaitu UTMB (Ultra Trail du Mont Blanc), kejuaraan lari gunung sejauh 170km mengelilingi Mt.Blanc dengan melintasi 3 negara (Prancis, Italy dan Swiss) dan PTL (Petite Trotte a Leon) sejauh 300km. Belum lama ini Agi juga baru menjuarai lomba Sky Running di Mt.Elbrus, Russia, yang memiliki ketinggian 5.642m. Suatu pretasi yang membanggakan untuk orang tropis bisa bersaing dengan orang-orang dari Eropa dan Amerika yang sudah terbiasa dengan udara dingin dan ketinggian. Luar biasa!

Dodot, sempat berkarir di dunia kreatif sebagai sutradara, Dodot berhobi mendaki gunung sejak SMA, kemudian ia bergabung dengan MAPALA-UI. Kecintaannya pada alam menginspirasi Dodot untuk membuat beberapa film dokumenter tentang alam.

Agi dan Dodot adalah guide pendakian yang bersertifikasi.

Kami bertiga akan mendaki 3 puncak tertinggi khatulistiwa:

1. Kilimanjaro (5.895mdpl) di Tanzania

2. Carstensz Pyramid (4.884mdpl) di Papua

3. Chimborazo (6.268 mdpl) di Ecuador

Ketiga gunung ini kami daki, karena ketiganya menjadi simbol ancaman kelangkaan air di dunia. Dimana salju dipuncaknya yang menjadi sumber air bagi danau dan sungainya diperkirakan menghilang dalam 25 tahun ke depan.

Kami bertiga terpanggil untuk mendedikasikan misi pendakian ini untuk penyediaan air bersih karena dengan tersedianya air bersih yang mudah dijangkau, anak-anak perempuan memiliki hak setara untuk mendapatkan pendidikan yang layak, lingkungan yang aman dari kekerasan dan tumbuh secara setara.



Kami mengajak anda untuk terus pantau laman ini , mengikuti perjalanan kami mencapai tiga puncak tertinggi katulistiwa dan bersama-sama menyediakan akses air bersih untuk anak-anak di NTT.

Dana yang terkumpul akan kami salurkan kepada Yayasan Plan International Indonesia untuk membangun pipa-pipa dari sumber air menuju Desa Rendowawu di Nagekeo, Flores.

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (90)