Kitabisa! - Air Wudhu Untuk Desa Mamboro
Air Wudhu Untuk Desa Mamboro

Air Wudhu Untuk Desa Mamboro

Rp 166.572.180
terkumpul dari Rp 150.000.000
843 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Hai saya Tommy Kurniawan. Beberapa waktu lalu, saya berkunjung ke Pulau Sumba, tepatnya di daerah kampung Maradda (pemekaran dari kampung Mananga). Saya ditemani oleh Ustadz Poa, berkeliling ke beberapa masjid yang ada disana. Salah satu masjid yang mengalihkan perhatian saya yaitu Masjid Darul Hijrah.

939514f496953d1232e282f3b4974152a7e2fe42.jpeg


Mayoritas masyarakat di daerah masjid tersebut beragama islam dan bermata pencaharian sebagai Nelayan. Konon sejarahnya, daerah Mananga sendiri adalah muara sebagai pintu masuk nya para pedagang muslim termasuk dari Arab dan datang menyebarkan agama islam.

Ketika tiba disana, saya melihat kondisi masjid sudah kokoh dan bagus. Karena bertepatan dengan waktu shalat dzuhur, saya singgah ke masjid dan hendak menunaikan shalat dzuhur disana. Namun ketika saya mau ambil air wudhu, masjid tersebut tidak memiliki sumber air bersih.

Selama ini masyarakat mengambil air wudhu dari air jerigen yang dijual. Tidak hanya mahal, penjual air jerigen juga tidak datang setiap hari minimal harus menunggu 3 hari dulu baru bisa membeli air jerigen tersebut. Hal seperti ini sangat menyulitkan jamaah yang mau beribadah di masjid.


5796d0565f26eb8c9c7a1f3723a591b0e09c911c.jpeg

Ternyata ada cara lain untuk mengambil air wudhu, dengan pergi ke arah pantai yang letaknya jauh dari masjid. Miris, di daerah yang mayoritas beragama islam dan hanya memiliki satu masjid, tidak terdapat sumber air bersih yang memadai.

Maka dari itu, saya ingin mengajak teman-teman untuk membantu pembangunan dan pengadaan sumber air bersih di masjid tersebut melalui penggalangan dana ini. Donasi yang terkumpul akan langsung diserahkan ke Ustadz Poa, sebagai penanggung jawab dari Kementrian Agama daerah Sumba.

Cara donasinya:

  1. Klik “Donasi Sekarang”
  2. Pilih Metode Pembayaran
  3. Transfer ke rekening yang tertera

Terima kasih atas dukungannya!

Salam,

Tommy Kurniawan

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (843)