Kitabisa! - Simpati untuk Ayah yang Gantikan Anaknya Wisuda
Simpati untuk Ayah yang Gantikan Anaknya Wisuda

Simpati untuk Ayah yang Gantikan Anaknya Wisuda

Rp 132.131.715
terkumpul dari Rp 300.000.000
2450 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Halo #OrangBaik,

Perkenalkan saya Adib Hidayat, tergerak menggalang dana untuk keluarga mendiang Rina Muharrami yang meninggal 5 Februari 2019 karena sakit tifus stadium akhir.

Tanggal 28 Februari 2019, perhatian saya tertuju pada satu video yang ramai dibagikan di linimasa saat itu. Video tersebut menampilkan seorang Ayah yang mengambilkan ijazah untuk anaknya, yang meninggal tepat 13 hari setelah sidang kelulusannya.

Kisah pilu Rina yang tergambar melalui unggahan tersebut membuka mata orang banyak termasuk saya tentang hakikat sebuah perjuangan sejati, dan ketegaran sosok seorang Ayah yang ikhlas atas kepergian anaknya.

(sumber: Swarna TV

Melalui cerita dari teman-temannya dan juga beberapa berita, semasa hidupnya Rina adalah anak yang baik. Tidak pernah macam-macam. Dengan ekonomi keluarganya yang terbilang rendah, Rina sempat berpikir bahwa pendidikannya hanya membebani orang tua karena hanya ia satu-satunya anak yang mencapai tingkat perguruan tinggi di keluarganya.

Karena ayahnya seorang tukang bangunan dan ibunya bertani di sawah, tentu perjuangan Rina dalam menempuh pendidikan dalam serba keterbatasan. Di saat tidak kuliah Rina sering membantu ibunya ke sawah. Pada waktu luang yang lain, Rina pun mengajar anak-anak mengaji di balai pengajian yang ada di depan rumahnya.

Segala keresahan Rina bisa saja dibantahkan dengan prestasi yang ia capai. Rina dikenal sebagai mahasiswi cerdas. Ia termasuk mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi dan lulus dengan predikat istimewa.

4461ab8d-916f-464d-a470-7a42ecae6e1f.jpg

(sumber foto: Tribun)

Keluarga Rina saat ini tinggal di rumah bantuan di daerah Aceh Besar. Upaya menggalang dana ini dilakukan untuk merenovasi rumah keluarga Rina. Ayahnya mengaku ingin sekali merenovasi rumahnya.

Oleh sebab itu saya ingin mengajak teman-teman untuk membantu lewat KitaBisa. Silahkan berdonasi dengan cara:

  1. Klik Tombol “Donasi Sekarang”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Terima kasih atas doa, dukungan dan bantuannya. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Jabat erat,

Adib Hidayat

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2450)