Kitabisa! - Bantu Sabira Sembuh dari Sakit Komplikasi
Bantu Sabira Sembuh dari Sakit Komplikasi

Bantu Sabira Sembuh dari Sakit Komplikasi

Rp 25.108.081
terkumpul dari Rp 50.000.000
172 Donasi 0 hari lagi
Trantiar HN
Akun telah terverifikasi

Cerita

haloo, Assalamualaikum orang baik..

Perkenalkan, nama saya Trantiar, saya tinggal di Batur, Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah. Saya adalah tante dari keponakan saya yang bernama Sabira Rafidah. Adik tercinta kami yang sudah kami nantikan sejak lama namun saat ini sedang berjuang melawan banyak penyakit yang ada di tubuhnya.

 Inilah kisah dari Sabira dan Ibu.

Kakak saya (ibunda dari Sabira) pernah hamil 2x dan semuanya mengalami keguguran pada saat usia kandungan 4 bulan.
 Setelah melakukan Uji Laboratorium ternyata beliau terkena salah satu dari virus TORCH, (Toxo, Rubella, CMV, HSV ) virus yang sangat berbahaya yang menyerang kandungan. Setelah beberapa bulan berobat, ternyata kandungan virus sangat kuat dan hanya turun sedikit, sehingga tidak diperbolehkan hamil lagi sampai virus benar benar bersih. Kami juga  mencoba ikhtiar dengan pengobatan herbal. Alhamdulilah 6 bulan setelah minum herbal tersebut, virus dinyatakan bersih dan kakak saya diizinkan hamil lagi oleh dokter. Syukur Alhamdulilah, karena Alloh juga mengizinkan kakak saya untuk hamil lagi (hamil ke 3) dan tetap melanjutan  ikhtiar pengobatan herbal sampai 9 bulan hingga lahirlah anak ke "3" ( anak pertama), dengan selamat, sehat dan insyaAlloh tanpa kurang suatu apapun.

Pada saat anak "pertama" memasuki usia  8 bulan kakak saya hamil lagi (hamil ke 4), dan pada Tanggal 28 september 2018 lahirlah anak ke 4 (ke 2 hidup) jenis kelamin perempuan yang di beri nama SABIRA RAFIDAH, karna mengira sudah sembuh, dan virus sudah bersih, beliau tidak melalukan uji laboratorium lanjutan, dan melakukan pengobatan herbal hanya sampai usia kandungan 5 bulan. Tetapi, ternyata virus itu sudah tumbuh lagi dan mengakibatkan beberapa kelainan bawaan lahir pada bayi diantaranya 

  1. CTEV, kelainan pada kaki dimana kondiisii kaki menekuk kedalam atau keluar. pada kasus Sabira kaki sebelah kiri agak melengkung kedalam, kedua telapak kaki bengkok kearah dalam. ini memerlukan tindakan medis berupa Gibs atau bedah, tetapi menurut dokter menunggu usia bayi 18 bulan.
  2. kelopak mata tidak bisa membuka, sejak dari lahir sampai sekarang (usia hampir 3 minggu) mata bayi Sabira belum membuka, berdasarkan pemeriksaan dr. Sp mata, kondisi bola mata ada, tetapi fungsinya belum di ketahui dan harus dilakukan pemeriksaan di RS yang lebih memadai peralatannya.
  3. Rahang mulut bagian atas berlubang (palato). Kondisii ini menyebabkan bayi Sabira tidak bias minum ASI secara langsung dari bundanya. karena jika minum langsung air asi bisa masuk lewat saluran pernafasan dan membuat bayi tersedak, untuk sementara bayi Sabira minum dengan memasukan selang kecil dari mulut sampai ke lambung. berdasarkan pemeriksaan kasus ini perlu tindakan Operasi tetapi menunggu BB bayi 10 kg atau usia 18 bulan.
  4. ASD dan PDA atau jantung bocor. terdapat sebuah lubang di jantung bayi Sabira yang membuat sirkulasi Darah tidak normal dan pernafasan menjadi sesak.

27a6a106-b9f5-4b51-8b80-1f64013880f3.jpg

Setelah 12 hari di rawat  RSUD, kami memutuskan untuk membawa pulang Sabira kerumah. Sebenarnya ingin sekali langsung dibawa ke RS besar dengan peralatan yang lebih lengkap, tetapi karna keterbatasan biaya kami memutuskan untuk melakukan perawatan di rumah untuk sementara.

Sabira Rafidah, setiap menangis seperti menahan rasa sakit wajah langsung kebiruan, kami berharap dengan adanya penggalangan dana ini dapat berhasil dan kami dapat membawa dedek Sabira ke RS yang lebih besar dimana peralatannya lebih lengkap dan canggih (dr.sp jantung, sp.mata, sp.tulang, dan dokter yang lebih berpengalaman untuk kasus bayi yang terkena virus cmv)

Cara donasi :

* Klik tombol berwarna merah “Donasi Sekarang”

* Isi data diri dan pilih cara pembayaran

* Transfer ke nomor rekening yang muncul dan mohon bantu sebarkan ke media sosial temen - temen

Terimakasih sudah mau mendengarkan cerita perjuangan kami.

Salam hangat,

Trantiar H.N


































Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (172)