Kitabisa! - Perjuangan anak Senja Rayindra Alesha
Perjuangan anak Senja Rayindra Alesha

Perjuangan anak Senja Rayindra Alesha

Rp 53.894.503
terkumpul dari Rp 80.000.000
385 Donasi 23 hari lagi
Wisnu R Putro
Akun telah terverifikasi

Cerita

Hai Om & Tante baik...

Kenalin, namaku Senja Rayindra Alesha usiaku sekarang 21 bulan. Aku dikirim Tuhan ke dunia setelah papa Wisnu R Putro dan mamaku Erni Ratih M menunggu 8 tahun lamanya. Tapi ketika lahir, kondisiku tidak sempurna Om, Tante... 

6d397568-af35-40f6-a6d2-5da574f70197.jpg

Aku lahir dengan Rektum dan kandung kemih yang masih di luar tubuhku (Omphalochle - Exthrophy Cloaca), saluran pipis dan buang air besarku pun masih jadi satu. Ditambah Anus juga belum terbentuk (Imperforate Anus) serta ada benjolan di tulang ekorku (Spinal Defect). Kata Dokter, kelainan yang aku derita namanya OEIS Syndrome. Tapi tidak berhenti sampai di situ aja Om.. Tante.. aku juga belum punya alat kelamin waktu itu (Ambiguous Genitalia) dan kedua kakiku bengkok ke dalam (CTEV Complex). Aku harus tes kromosom dulu untuk mengetahui kalau jenis kelaminku perempuan.

Dulu aku sempat divonis tidak akan bertahan lama, tapi Insya Allah Senja kuat Om, Tante. Sampai saat ini senja sudah menjalani 2 kali operasi, yang pertama saat aku usia 11 bulan untuk memasukkan rektum dan kloaka aku yang masih di luar, sama aku dibuatkan kolostomi supaya pipis dan feses aku salurannya terpisah. Aku harus pakai kantong di perutku om, tante.. untuk buang air besarnya. Dan waktu itu ternyata kulit perutku belum mencukupi untuk menutup semua area yang terbuka, jadi masih ada sebagian kloaka aku yang kelihatan. 

77683a5f-a395-4569-a051-e4b53b108e1e.jpg

Nah, ini aku om, tante, waktu operasi yang kedua pada maret 2019 kemarin. Perutku sudah ditutup dan aku dibuatkan alat kelamin loh sama Pak Dokter & Bu Dokter baik. 

Senja sudah boleh rawat jalan sekarang Om, Tante untuk penyembuhan operasi yang kedua tadi. Tapi ke depan Senja harus makin kuat, karena masih ada 1 atau 2 kali operasi lagi untuk perut senja, sebab operasi yang kedua kemarin Dokter belum menutup kolostomi Senja. Senja masih harus pakai kantong di perut senja... dan senja tidak boleh banyak bergerak, sehari - hari kaki senja harus dibedong supaya perut senja tidak semakin membuka. Padahal senja anak yang aktif loh Om, Tante...

d31b8b9b-cc0a-4a2f-b644-12c9c4f67c62.jpg

Om dan tante yang baik, tolong bantu Senja kuat dan sembuh yaa.. biaya perawatan senja setiap bulannya tidak sedikit untuk beli kantong kolostomi, peralatan medikasi dan untuk kontrol. Kontrolpun Senja harus ke 2 rumah sakit yang berbeda setiap bulannya, untuk perut senja dan untuk kaki senja, itu pun di luar kota. Sedangkan papa hanya staff diperusahaan swasta dan mama harus dirumah untuk merawat senja. Papa udah pernah coba bikin kantong kolostomi sendiri untuk menekan biaya, tapi senja yang gak kuat Om Tante.. kulit senja iritasi, perih.. Belum lagi untuk susu aku , karena ada luka terbuka di perut, aku jadi susah menaikkan berat badan aku. Senja seharusnya minum susu khusus untuk penambah berat badan, tapi papa senja belum sanggup beliin Senja....

Om dan Tante yang baik, tolong bantu perjuangan Senja yaaa. Karena setelah perut aku sembuh, aku masih harus berjuang untuk benjolan di tulang ekorku (spina bifida) yang kemungkinan harus di operasi juga dan kedua kakiku yang bengkok. Perjuangan Senja masih panjang dan Senja ingin terus menemani mama papa, senja ingin bergerak bebas, senja ingin berlari seperti teman - teman yang lain.

Om dan tante baik bisa berdonasi dengan cara : 

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Atau Om dan Tante bisa bantu menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Terima kasih Om dan Tante baik semua atas doa dan donasinya. Aku hanya bisa mendoakan semoga Tuhan membalas kebaikan Om dan Tante sekalian. Jika ada yang ingin ditanyakan, om dan tante bisa hubungi papa Senja di 085727905151.

Salam dari aku yang sedang berjuang sembuh....

Senja. 

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (385)