Kitabisa! - BANTU VEENA MELAWAN LEUKIMIA
BANTU VEENA MELAWAN LEUKIMIA

BANTU VEENA MELAWAN LEUKIMIA

Rp 77.228.757
terkumpul dari Rp 700.000.000
132 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Nama saya Nurrie, saya adalah saudara dari Veena

Ayo Bantu Veena Melawan Leukemia

Namanya ADISTY RAVEENA AZKA, dipanggil Veena oleh orang tua nya. Dia berumur 13 bulan di bulan. Sebelumnya Veena adalah seorang anak kecil pada umumnya yang sehat, ceria dan aktif yang selalu meramaikan keluarga Hendra dan Tanti.

16a2bcdc5500fd27cd75015ca864a42e22d447ff

Berawal kurang lebih 1 bulan yang lalu ketika Veena tiba-tiba tidak mau makan, badan demam dan lemas, sampai mengalami penurunan berat badan sekitar 1,5 kg (penurunan berat badan yang sangat drastis untuk anak seusia nya). Setelah dicoba untuk berobat ke dokter klinik, ke rumah sakit dan juga dari hasil pemeriksaan dan laboratorium, orang tua Veena tidak menyangka bahwa anak nya divonis mengidap leukemia.

f59e04c18935e8a52adf902cde6716a1a64a70a7


Veena dirawat inap di salah satu rumah sakit swasta di Bandung sambil orang tua nya mencari referensi pengobatan yang terbaik untuk putri nya. Karena tidak ada perkembangan yang menggembirakan, akhirnya Veena dibawa ke Jakarta dengan harapan untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan yang lebih baik. Sampai akhir nya orang tua Veena mendapat referensi seorang dokter spesialis Hematologi dan Onkologi di Jakarta. Setelah diperiksa oleh dokter di sebuah klinik, beliau menyarankan untuk rawat inap di rumah sakit yang memang sudah berpengalaman dalam menangani kasus seperti Veena ini. Karena melihat cara penanganan dokter yang teliti dan detail, orang tua Veena mempunyai keyakinan putri nya akan sembuh. Tanpa pikir panjang dan mencoba menyempurnakan ikhtiar, Veena dibawa ke rumah sakit yang diinformasikan oleh dokter.

114e0155d565775b0237a6c0c410a602eac0d61a

Hasil pemeriksaan awal, Veena divonis mengidap Leukemia Mielositik Kronis (CML). Pada kondisi ini, granulosit mengalami pembelahan yang terjadi dengan tidak normal pada sumsum tulang dan juga pada jaringan tubuh. Pada hari ke-2 di rumah sakit, kondisi Veena pada saat itu semakin kritis. Selain pendarahan di dalam (muncul lebam di beberapa bagian tubuh), darah keluar dari mulut, hidung (mimisan), BAK (buang air kecil) dan juga ketika BAB (buang air besar). Limpa juga membengkak. Tidak ada yang bisa dilakukan untuk perawatan Veena kecuali tindakan Saving Life. Veena belum bisa memulai tahap Pra-kemo apabila kondisi nya masih drop. Transfusi darah dan TC (Thrombocyte Concentrate) menjadi konsumsi nya dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah trombosit nya.

Kondisi Veena masih belum stabil untuk dapat meneruskan proses Pra-kemo. Sample darah selalu di cek juga sampai akhir nya tipe Leukemia yang diidap Veena berubah, Veena divonis mengidap Leukemia Mielositik Akut (AML tipe M5). Sel mielosit normal berkembang menjadi sel darah putih yang mengandung granula (granulosit) setelah itu berubah sifat menjadi GANAS.

10c1ec43fd2c87f0f0215141b463cfbb0cf7b4c9

Dalam perjalanannya pengobatan Veena tidaklah semulus dan selancar yang diharapkan sehingga Pra-kemo masih belum bisa dilakukan. Ternyata bukan hanya AML, informasi selanjut nya yang disampaikan dokter bahwa Veena terkena Leukemia Mielositik Akut (AML M5) dengan Philadelphia aktif. Kromosom Philadelphia atau translokasi Philadelphia adalah abnormalitas kromosomal yang memicu pertumbuhan sel darah putih secara tak terkendali.

7e5124a7503dfaaadd29f7318218cbbfac1ce2e5

Satu minggu sudah berlalu, Alhamdulillah kondisi Veena sudah semakin stabil meskipun masih lemah. Tindakan Pra-kemo sudah bisa dilakukan meskipun belum bisa memulai Kemo. Prosedur / protocol pengobatan LEUKEMIA AML M5 dengan Philadelphia aktif ini memakan waktu paling cepat 6 bulan yang terbagi menjadi 5 fase yang dimulai dari proses Kemo, yang berarti : perjuangan Veena masih panjang.

Masa intensif adalah 2 minggu pertama rawat inap di awal bulan, kemudian dilanjut setiap 2 hari sekali di rumah sakit kurang lebih sampai bulan ke-6.

InsyaAllah Veena kuat, insyaAllah Veena akan sembuh.

Mohon bantuan dan dukungan moral untuk kesembuhan Adisty Raveena Azka.

Ayo bantu VEENA untuk biaya pengobatan dan perawatan yang harus dilalui sampai sekitar 6 bulan kedepan dengan perkiraan dana yang tidak sedikit.

Ayo bantu VEENA melawan leukemia …

Ayo bantu VEENA untuk sembuh …

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (132)