Kitabisa! - VTIC Cycle 5 ( Mengajar anak-anak TKI )
VTIC Cycle 5 ( Mengajar anak-anak TKI )

VTIC Cycle 5 ( Mengajar anak-anak TKI )

Rp 3.801.377
terkumpul dari Rp 25.000.000
23 Donasi 0 hari lagi
Volunteerism Teaching Indonesian Children (VTIC)
Akun belum terverifikasi

Cerita

Apa itu VTIC Foundation?

VTIC Foundation merupakan sebuah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, dan kemanusiaan pada nomor akta 10 pada 08 Desember 2014 oleh Fauzah Askar, S.H. dengan mengambil fokus utama peningkatan kualitas SDM anak-anak TKI di Sarawak, Malaysia. Yayasan ini memiliki 6 program dengan program utama adalah VTIC Cycle yang telah bekerja sama oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Kerajaan Malaysia, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) daerah Kuching, dan Persatuan Guru Sekolah Non Formal Indonesia di Sarawak, Malaysia.



Tujuan VTIC Foundation

  1. Mencerdaskan anak bangsa dan pemberantasan buta aksara pada anak – anak TKI yang berada di luar Indonesia.
  2. Mengenalkan Indonesia kepada anak – anak yang berada di luar Indonesia karena sebagian besar anak – anak TKI di Sarawak elum pernah menginjakkan kaki ke Indonesia.
  3. Sebagai wadah bagi mahasiswa untuk melakukan pengabdian ilmu yang didapat untuk diterapkan langsung kepada masyarakat sebagai ssalah satu penerapan dari Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat.
  4. Menjalin kerja sama yang baik antara mahasiswa dengan guru – guru, pekerja TKI, pihak – pihak perusahaan, Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) Kuching Sarawak, dan Keduataan Besar Republik Indoensia untuk Kerajaan Malaysia.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (23)