Kitabisa! - Wakaf Al-Qur'an untuk Sulawesi Tengah
Wakaf Al-Qur'an untuk Sulawesi Tengah

Wakaf Al-Qur'an untuk Sulawesi Tengah

Rp 8.332.317
terkumpul dari Rp 10.000.000
108 Donasi 0 hari lagi

Cerita

"Musibah gempa di Kabupaten Donggala yang menyebabkan terjadinya Tsunami di Kota Palu (28/9/2018). Gempa sebesar 7,9 SR secara seketika menghancurkan keindahan alam Sulawesi Tengah."

Assalamualaikum  #Orangbaik

Perkenalkan kami adalah sekumpulan karyawan dari manajemen Penerbit Iqro Indonesia Global, Yogyakarta.

Kami turut  berbelasungkawa atas terjadinya musibah tsunami di kota palu dan gempa bumi di Kabupaten Donggala. Musibah yang telah merenggut banyak korban jiwa dan bangunan rusak. Keindahan Alam Sulawesi Tengah yang eksotis kini harus rata dengan tanah. Tidak terkecuali rumah ibadah umat islam. 

6d79a760-4e6a-4d4d-a405-00b278fe1ecc.jpg

   Foto: Kawasan Masjid Baiturrahman pascagempa dan tsunami di daerah Taman Ria, Palu, Sulawesi Tengah.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa masyarakat sulawesi tengah sangat membutuhkan bantuan berupa sandang, pangan, dan juga papan. Tetapi kita juga tidak boleh lengah dalam beribadah. Kita perlu tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena takdir hanya diketahui oleh-Nya, kita hanya bisa bersiap diri jika memang musibah tersebut terjadi.  Maka dari itu kami mengajak kepada semua #Orangbaik untuk menyisihkan sebagian hartanya guna Wakaf Al-Qur’an bagi para korban disana. Selain memenuhi kebutuhan duniawi, kita pun masih perlu memenuhi kebutuhan surgawi juga.

99e9f832-9f8d-4ac9-99c4-af7bf48d095b.jpg

Foto : Kegiatan Mengaji di Pondok Pesantren Al Falah, Tegal Rejo, Yogyakarta menggunakan Al-Qur’an terbitan Iqro Indonesia Global.

Dengan wakaf Al-Qur’an ini, diharapkan lantunan ayat suci tetap berkumandang dilangit-langit sulawesi tengah. Dengan begitu Allah SWT akan senantiasa memberikan perlindungan-Nya kepada kita semua terutama para korban bencana di Sulawesi Tengah.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih” (HR. Muslim no. 1631)

2b0bc65c-d9d7-4bbf-af93-59cef86b7953.jpg

Foto : Kegiatan wakaf Al-Qur’an di Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Assalam, Pekalongan, Jawa Tengah

Yang dimaksud sedekah jariyah adalah amalan yang terus bersambung manfaatnya. Seperti wakaf aktiva tetap (contoh: tanah), kitab, dan mushaf Al-Qur’an.  Wakaf Al Qur'an adalah bentuk sedekah jariyah yang terbaik. Iqro Indonesia Global mengajak umat islam untuk berwakaf Al-Qur’an untuk didistribusikan kepada masyarakat sulawesi tengah, khususnya Kabupaten Donggala dan Kota Palu. Agar bukan hanya fisiknya saja yang kuat tetapi keimananpun juga tak kalah kuat.

#investasiakhirat #tabunganakhirat #wakafkitauntukmereka #wakafuntukumat #membangunindonesiadenganalquran

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (108)