Kitabisa! - Wakaf Pembangunan Perguruan Darulfunun
Wakaf Pembangunan Perguruan Darulfunun

Wakaf Pembangunan Perguruan Darulfunun

Rp 90.344.214
terkumpul dari Rp 100.000.000
81 Donasi 70 hari lagi

Cerita

Assalamu’alaikum,

Puji Syukur kepada Allah dan shalawat kepada penutup para Nabi Muhammad SAW.

Semoga Allah memberikan barakah kepada harta dan amal kita, sehingga dapat menjadi amal yang sangat manis yakni shadaqah jariyah, biidznillah.

ef843a262c899957e545f10586bf54b8873a5128

Di tahun ajaran baru ini Alhamdulillah semakin banyak adik-adik siswa siswi yang bersekolah di Darulfunun. Dibandingkan tahun lalu tahun ini kami mendapat 168 anggota keluarga baru, ini lebih 100 dari kapasitas kami yang ada, total hampir 600 siswa yang ada.

Alhamdulillah progress Pembangunan pustaka dan ruang kelas tambahan juga sudah kelihatan. Dan kami pun perlu menyiapkan tambahan kursi dan meja.

Insyaallah akan ada orang baik dan shalih seperti kakak-kakak dan bapak ibu yang Allah lunakkan hatinya untuk bersedia membantu. Saat ini memang biaya pembangunan belum dapat dibebankan ke orang tua, karena khawatir mereka tidak lagi memprioritaskan anak-anaknya sekolah dibandingkan bertani dan berdagang.

Begitu juga surau asrama, dibandingkan tahun lalu ada penambahan 70 siswa, ini pun melebihi kapasitas yang ada. Kami pun tidak dapat menolak karena permintaan orang tua yang tinggal jauh dari sekolah.

1. Renovasi 2 Area Mandi Putra dan Putri - 30juta

2. Membangun Kantin dan Dapur - 50juta

3. Pembangunan Perpustakaan Sekolah untuk peningkatan akreditasi - 250juta

4. Pengadaan kursi dan meja @300rb - 42jt

Kami mengundang sahabat muwakif sekalian untuk berpartisipasi dalam kesempatan Wakaf Pembangunan Perguruan Darulfunun.

Saat ini Madrasah memfasilitasi 480 siswa untuk jenjang Tsanawiyah dan Aliyah, yang 150 diantaranya berada di asrama dan 60 diantaranya adalah siswa-siswa dhuafa ataupun yatim piatu.

Alhamdulillah operasional kegiatan belajar mengajar masih bisa terus dilaksanakan, akan tetapi upaya pengembangan dan perbaikan fasilitas infrastruktur sangat terkendala.

Dengan kebijakan yayasan yang pro dengan dhuafa, biaya yang dibebankan ke siswa pun sangat terjangkau, yakni: 55ribu untuk sekolah dan 60ribu untuk asrama.

Biaya ini hanya cukup menutupi biaya operasional dan listrik saja. Siswa masih mengurus makannya sendiri, yang ini menjadi sangat besar dibandingkan dikoordinasi bersama-sama.

Insyaallah perlahan kami dapat membangunnya, melalui kitabisa kami menggalang dana wakaf dari siswa, masyarakat dan teman-teman. Semoga kami dapat menyelesaikan rencana ini dalam tahun ini.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (81)