Kitabisa! - Wakaf Lahan Papua
Wakaf Lahan Papua

Wakaf Lahan Papua

Rp 3.897.847
terkumpul dari Rp 750.000.000
18 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Papua : Panggilan dari Timur

Masih lekat rasanya di ingatan bagaimana kematian 71 jiwa di Papua akibat gizi buruk membuat kita semua mengalihkan pandangan ke Timur Indonesia. Bukan sekali ini Papua didera gizi buruk, bukan pula hanya di Asmat. Kini ada 16 kabupaten di Papua berpotensi mengalami kejadian serupa. Menurut Kementrian Kesehatan angka gizi buruk di Papua meningkat dalam dua tahun terakhir, di tahun 2017 angka itu sudah mencapai 6,8%.

Kasus gizi buruk terjadi seiring dengan masalah kesejahteraan masyarakat serta krisis pangan. Hal ini akan menjadi isu kemanusiaan yang menghantui Papua jika tidak adanya perhatian serius. Sejatinya, mengentaskan gizi buruk di Papua membutuhkan waktu yang tidak instan. Pendampingan berkelanjutan serta program pemberdayaan yang tepat menjadi solusi jangka panjang untuk Papua kini dan generasi nanti.

e25d88e57064165d186c1a9c7abcc7929b9be0cd

InsyaAllah, Sebagai salah satu usaha membantu peningkatan kemandirian serta ketahanan pangan Papua, ACT mengambil bagian dengan berikhtiar membebaskan lahan seluas 2000 hektar di Desa Ngguti Bob, Merauke. Lahan tersebut akan diolah dalam program Wakaf Lahan Produktif yang hasil pertaniannya untuk Lumbung Pangan Masyarakat Papua.

Mari bahu membahu mendukung pemberdayaan masyarakat Papua melalui pengelolaan dana wakaf untuk lahan dan sarana produksi pertanian. Alirkan manfaat wakaf di negeri Papua yang insyaAllah menjadi amalan abadi hingga akhirat kelak.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (18)