Kitabisa! - WAKAF TUNAI LOKASI DI PEDALAMAN DAN PERBATASAN
WAKAF TUNAI LOKASI DI PEDALAMAN DAN PERBATASAN

WAKAF TUNAI LOKASI DI PEDALAMAN DAN PERBATASAN

Rp 113.116.353
terkumpul dari Rp 200.000.000
19 Donasi 0 hari lagi
Edy Harianto
Akun telah terverifikasi

Cerita

Mahakan Ulu adalah kabupaten termuda di Kalimantan Timur, akses transportasi masyarakat masih tergantung dengan sungai dan anak sungai yakni sungai mahakam. Akses jalan darat masih didominasi dengan jalan kerikil dan tanah liat, belum ada pengerasan jalan.

Profil ummat Islam pun minoritas ditempatnya dan kekurangan da'i yg mau terjun bebas dimedan dakwah karena termasuk daerah pedalaman dan perbatasan, ada beberapa muallaf pun kembali ke agama lamanya dikarenakan kurangnya pembinaan aqidah islamiyah.

Disisi lain kurangnya kepedulian sesama muslim terutama muslim perkotaan dalam penyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah yang langsung ditujukan ke sesama muslim di pedalaman dan perbatasan yg masuk dalam katagori 3T (Terbelakang, Tertinggal dan Terluar).

Pun untuk pendidikan masih didominasi oleh sekolah-sekolah negeri atau sekolah-sekolah dari lembaga agama sebelah (disekolah negeri anak-anak muslim pun diajarkan cara berdo'a agama sebelah). Belum ada sekolah yang memiliki latar belakang pendidikan islam baik itu madrasah atau pondok pesantren

Untuk itu Hidayatullah hadir di Kab. Mahakam Ulu Prov. Kalimantan Timur untuk mengakomodir akan kebutuhan pengembangan Pendidikan, Sosial dan Dakwah dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan Ummat. Dan saat ini dalam proses pembebasan lahan dengan luas 4 Ha untuk pendirian Pondok Pesantren Hidayatullah Mahakam Ulu.

Kami membutuhkan Rp. 200.000.000,- untuk pembebasan lahan seluas 4 Ha yang mana biaya pembebasan lahan ini kami galang melalui "LELANG WAKAF TUNAI cukup Rp. 5.000,-/M2 anda dapat berWakaf Tanah Tunai" dan donasi wakaf tunai disalurkan melalui Rekening Bang BRI : 7294-01005369-53-4 atas nama Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Mahulu

Informasi lebih lanjut Silahkan Hubungi :

1. M. Taufiq di 0852 5069 3237 (WA/LINE)

2. Edy Harianto di 0852 5097 4473 (WA/LINE)

Mohon disharee dengan sahabat disekeliling kita.....

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (19)