Kitabisa! - Waqaf Al Qur'an #BerbagiSemangat
Waqaf Al Qur'an #BerbagiSemangat

Waqaf Al Qur'an #BerbagiSemangat

Rp 80.263.843
terkumpul dari Rp 1.000.000.000
751 Donasi 255 hari lagi

Cerita

Al Qur’an memiliki keutamaan bagi pembacanya juga bagi Pewakaf Al Qur’an. "Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya." [HR Muslim, 3509].

Bayangkan, orang yang menunjukkan kebaikan, yang modalnya hanya berupa lisan atau tenaga, dijamin akan mendapatkan pahala semisal orang yang mengerjakannya. Maka, bagaimana dengan orang yang menunjukkan kebaikan disertai harta bendanya? Bukankah lebih utama dan lebih banyak pahalanya? Tentunya ini hanya dapat diterima dan diamalkan oleh orang yang kuat imannya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dan berharap pahalaNya besok pada hari pembalasan.

f238d654819f67a1aec447861b6f2ff31ad2c116

Sekilas Tentang Berbagi Semangat

Berbagi Semangat adalah sebuah Yayasan yang berbentuk Lembaga Swadaya Masyarakat, bersifat Independen dan Non Partisan. Berdiri sejak tahun 2017, dengan akte pendirian Notaris Yulia Darini Triastuti, SH, MM, Mkn No 02 Tanggal 04 September 2017. Dengan nomor NPWP 82.776.532.2-525.000. Tercatat pula di Menkumham No. AHU – 0013418.AH.01.04. Tahun 2017. dan kini bernama lengkap "Yayasan Rumah Berbagi Semangat"

Beberapa Program Berbagi Semangat:

  1. Pembangunan @RumahBerbagiSemangat untuk yatim piatu dan Tahfidz, Penghafal Alqur’an.
  2. Program @SedekahKemanusiaan Misi kemanusiaan untuk daerah bencana dan konfilk.
  3. Program @SemangatSedekah Menggalang donasi untuk “Aksi Nyata Membantu Sesama”

Program Waqaf Adalah program Berbagi Semangat untuk mengajak umat Islam berwakaf Al Qur'an yang Insya Allah akan didistribusikan di Seluruh Indonesia. kami mengajak para donatur untuk berwakaf. Meniatkan shadaqah yang diberikan adalah untuk wakaf.

Berikut Keutamaan Waqaf

Syaikh Abdullah Ali Bassam berkata: Wakaf adalah shadaqah yang paling mulia. Allah menganjurkannya dan menjanjikan pahala yang sangat besar bagi pewakaf, karena shadaqah berupa wakaf tetap terus mengalir menuju kepada kebaikan dan maslahat. Adapun keutamaannya, (meliputi):

Pertama : Berbuat baik kepada yang diberi wakaf, berbuat baik kepada orang yang membutuhkan bantuan. Misalnya kepada fakir miskin, anak yatim, janda, orang yang yang tak memiliki usaha dan perkerjaan, atau untuk orang yang berjihad fi sabilillah, untuk pengajar dan penuntut ilmu, pembantu atau untuk pelayanan kemaslahatan umum.

Kedua : Kebaikan yang besar bagi yang berwakaf, karena dia menyedekahkan harta yang tetap utuh barangnya, tetapi terus mengalir pahalanya, sekalipun sudah putus usahanya, karena dia telah keluar dari kehidupan dunia menuju kampung akhirat. [Lihat Kitab Taisiril Allam, 2/246].

Berikut cara berpartisipasi donasi Wakaf Al Qur'an #BerbagiSemangat

  1. Klik Tombol Merah DONASI SEKARANG
  2. Isi data diri dan jumlah Donasi Anda
  3. Pilih Cara Berdonasi
  4. Transfer ke Rekening Yang Tertera
  5. Share dan ajak sahabat lainnya untuk berdonasi.

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.” (QS Al Baqarah, 261)

Semoga dengan adanya Waqaf Al Qur'an menjadi pemberat timbangan dan amal jariyah kita yang akan terus mengalir serta mereka yang terbantu menjadi saksi pembela kita di akhirat nanti, Aamiin

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (751)