Water for Biau
Water for Biau

Water for Biau

Rp 130.003.770
terkumpul dari Rp 580.000.000
206 Donasi 0 hari lagi


Cerita

c65ca380-067c-4fd3-84f0-e30c610c2d63.jpg


Halo! Kami Solar Chapter Seattle dan tujuan dari proyek ini adalah untuk memberikan air bersih kepada warga-warga Desa Biau dengan cara memperbaiki infrastruktur desa terserbut. 

“28 million Indonesians lack access to clean water and sanitation. Help us bring that number down by 771”

Chapter 1 – Water

Latar Belakang

Lebih dari 700 orang di Desa Biau sekarang tidak mempunyai akses air bersih yang mudah. Sumber mata air mereka terletak sekitar 3 kilometer dari pemukiman warga. Setiap harinya, penduduk desa harus berjalan sekitar dua jam ke sumber air untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari, atau membeli tangki air dengan harga Rp 100,000 atau lebih.  Sedangkan, mata pencaharian mereka sangat bergantung dengan air. Waktu dan uang yang mereka gunakan untuk mengambil dan membeli air harusnya bisa mereka gunakan untuk kebutuhan lainnya.

Sebelumnya, sudah ada 2 proyek air lainnya di desa ini, namun tidak berlanjut karena kurang nya infrastruktur atau biaya perawatan yang terlalu mahal. Maka, warga Desa Biau sekarang masih tidak punya akses air bersih yang mudah. 

Sekarang, kami ingin membangun infrastruktur yang sama untuk Desa Biau di NTT agar penduduk mempunyai akses air bersih yang mudah.

Solusi

Organisasi kami akan membangun sistem pompa tenaga matahari untuk menyalurkan air bersih dari sumber air ke penampungan yang terletak di desa yang sudah dibangun sebelumnya. Lalu, air yang di penampungan akan dialirkan ke tangki distribusi dekat rumah-rumah warga. Dari tangki distribusi, air akan dialirkan ke berbagai titik keran umum yang tersebar di seluruh desa agar warga dapat mengakses air bersih dengan mudah. Pompa air akan ditenagai sepenuhnya dengan energi matahari menggunakan panel surya agar tidak membutuhkan sumber energi lainnya.

Kami ingin mengajak kalian untuk membantu kami membangun infrastruktur ini untuk penduduk Desa Biau agar mereka mempunyai akses air bersih untuk sehari-hari. Selain mendonasi, kami meminta agar kalian mengajak teman-teman dan keluarga untuk ikut berdonasi. Tidak ada angka yang terlalu kecil untuk kami dan penduduk Desa Biau. Kami sekeluarga Solar Chapter mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur. 

Tentang Solar Chapter

Solar Chapter merupakan organisasi pelajar Indonesia yang dibentuk oleh mahasiswa di University of Illinois at Urbana-Champaign (UIUC) di Amerika Serikat pada tahun 2017. Sekarang, Solar Chapter sudah tersebar di 5 kota besar di Amerika Serikat dan di Australia. 

Sebelumnya, Solar Chapter sudah membantu membangun infrastruktur untuk panel surya dan pompa air di Desa Umutnana, perpustakaan di Desa As Manulea, dan KAIN MAKNA, proyek yang dibangun untuk ibu-ibu desa untuk memasarkan karya kain tenun mereka untuk meningkatkan pengembangan masyarakat di desa.

Perincian biaya

Berikut di bawah ini adalah perencanaan rincian biaya untuk proyek Air untuk Desa Biau:

2223e553-87cd-4f6d-abd7-40cbc79f8738.jpg

JIKA KAMPANYE INI DIBAGIKAN KEPADA LEBIH DARI 300.000 ORANG, DAN SETIAP ORANG MENYUMBANG SEBESAR RP2000 SAJA, TUJUAN KAMI DAPAT TERCAPAI. TIDAK ADA JUMLAH YANG TERLALU SEDIKIT.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler

Maaf terjadi kesalahan. Cobalah beberapa saat lagi. Coba lagi


Donasi (206)


Fundraiser