Kitabisa! - We Love Luhur
We Love Luhur

We Love Luhur

Rp 297.789.883
terkumpul dari Rp 400.000.000
942 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Perkenalkan nama saya Ali Zaenal Abidin, FT08, saat ini bekerja di sebuah perusahaan swasta di Jakarta. Setelah sempat dibekukan, link donasi ini kami aktifkan kembali dengan update kondisi terbaru yang dapat di baca di bawah.

Saya mengenal Luhur Setyo Pambudi sejak di bangku kuliah. Pria kelahiran banyumas, 6 Februari 1991 ini adalah adik kelas saya selama berkuliah di Teknik Fisika ITB.

Dulu kami pernah terlibat dalam kepengurusan Himpunan Mahasiswa FisikanTeknik dimana Luhur menjadi salah satu anggota yang bisa saya andalkan kerjasamanya.

Dinamis & peduli adalah dua kata yg paling tepat utk menggambarkan Luhur Setyo Pambudi. Pribadi yg sederhana ini sejak awal sangat kontributif di angkatan & himpunan.

Dia juga senantiasa menuangkan ide - ide segar dalam acara-acara himpunan seperti wisuda, ospek, dll. Bahkan dulu dia juga sempat menjadi ketua untuk acara wisuda senior2nya. Sosoknya yang begitu rendah hati, dan ramah kepada siapapun, membuat Luhur mustahil tidak dicintai teman-temannya.

Luhur juga sangat peka dengan isu-isu di himpunan, berani berdiskusi dengan yg berbeda haluan dan mau duduk bersama utk kebaikan HMFT.

Pribadi luhur yang begitu altruistik membuatnya diamanahi sebagai Sekretaris Jendral HMFT periode 2011-2012.

Tidak hanya aktif di himpunan, Luhur juga sangat peduli pada teman2 seangkatan nya yg mengalami kesulitan kuliah & terkadang hilang kontak dengan yang lain. Dia tidak segan untuk menghubungi dan mendatangi untuk menanyakan apa sebab mereka menghilang/kesulitan kuliah dan bersedia membantu temannya teresebut.

Lingkup perkenalan Luhur pun tidak hanya sebatas di ITB saja. Sempat aktif di Forum Komunitas Mahasiswa Teknik Fisika (FKMTF) membuatnya mampu membagikan ide - ide cemerlangnya dan membuat nama ITB kian bersinar di depan universitas-universitas seperti UGM, ITS, ITT Telkom dan Universitas Nasional.

Selepas berkuliah di Teknik Fisika ITB selama kurang lebih 4 tahun, Luhur bekerja di sebuah konsultan design bangunan. Luhur juga sempat memberikan kuliah tamu Kapita Selekta di ITB pada usia yang begitu muda. Sebuah tindakan nyata akan kontribusinya terhadap ilmu yang telah dia peroleh dan diaplikasikan sesuai dengan bidangnya.

Jumat lalu (27 Mei 2016),

Luhur dilarikan ke UGD RSPP akibat sakit kepala yang parah. Dari situ dimulai perawatan selama di RSPP, CT scan, CT angio, perawatan di ICU, dan aneka perawatan lain dengan biaya yang amat tinggi.

Dari hasil observasi CT Scan diperoleh hasil berupa adanya pendarahan di otak luhur, yang disebabkan oleh bawaan dari lahir.

Hari seninnya (30 Mei 2016),

Luhur dijadwalkan untuk di CT-angio scan. Dari hasil CT-angio scan ini diperoleh hasil bahwa pembuluh darah di otak Luhur dalam kondisi yang baik, namun…ditemukan adanya massa di dalam otak Luhur. Massa ini menekan pembuluh darah yang ada di dalam otak Luhur, walaupun masih dalam derajat yang belum parah, mengakibatkan Luhur mengalami sakit kepala yang tak tertahankan.

Sabtu 4 Juni 2016,

Hari ini dilakukan MRI atas saran dari dokter syaraf untuk lebih meyakinkan hasil CT scan. Setelah hasil dari MRI keluar, dokter menyatakan bahwa tumor yang ada di kepala Luhur adalah Tumor Ganas. Dokter syaraf pun menawarkan2 opsi yang bisa dilakukan yaitu:

1. VP Shunt (selang bypass untuk mengeluarkan cairan yang berada di rongga otak luhur) & operasi pembedahan kepala untuk mengambil tumor tersebut

2. VP Shunt & radiasi sinar gamma

Sejauh ini kecenderungan orang terdekat luhur adalah untuk mengambil tindakan nomor 2, karena risiko yg harus ditempuh untuk dioperasi terlalu besar, mengingat posisi tumor yang dekat dengan batang otak.

Biaya yang dibutuhkan untuk melakukan VP Shunt adalah sekitar 103 juta dan untuk Gamma Ray sekitar 165-180 juta, sehingga total yang dibutuhkan kurang lebih 283 juta. Biaya ini tentunya belum termasuk dari obat-obatan pasca tindakan, check up rutin dan biaya-biaya lainnya yang dibutuhkan Luhur untuk sembuh secara total.

Donasi yang terkumpul akan dipergunakan untuk operasi pengangkatan tumor menggunakan gamma knife di kepala Luhur, dan biaya-biaya pengobatan lainnya, dan disalurkan langsung ke orang tua Luhur.

Untuk informasi dan konfirmasi dapat menghubungi saya: Ali (087877667698) dan teman saya Shelty (08122125226). Mohon melakukan konfirmasi setelah melakukan transfer.

Offline donasi dapat dilakukan ke

BANK MANDIRI 1310012756203 atas nama Shelty Juliavionni

Kami juga mohon bantuan doa dari sahabat2 sekalian untuk kesembuhan sempurna sahabat yang kami cintai, Luhur Setyo Pambudi.

UPDATE (per 04 Juni 2016):

Sampai saat ini sudah terkumpul dana sekitar 180 jutaan (melalui web ini dan inisiatif teman-teman Luhur), dan masih membutuhkan biaya sebesar 70 jutaan lagi setelah dipotong asuransi. Selain dari website ini, teman-teman dari Luhur juga membantu untuk mengumpulkan donasi sehingga ada kemungkinan biaya dapat sedikit terbantu. Semua dana yang terkumpul melalui website ini akan diserahkan untuk pengobatan Luhur baik itu untuk pre-tindakan, tindakan dan pasca-tindakan, ataupun semua tindakan medis yang dilakukan yang bertujuan untuk menyembuhkan penyakit yang diderita oleh Luhur.

PS: Campaigner memang belum terverifikasi karena proses verifikasi di kitabisa.com hanya bisa dilakukan pada hari kerja, namun kami bertanggung jawab bahwa campaign ini benar adanya.

Semoga semua kebaikan yang kita lakukan dapat menjadi berkah.

Salam,

Ali Zaenal Abidin

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (942)