Kitabisa! - WUJUDKAN ARMADA DAKWAH GERAKAN BEBERSIH MASJID
WUJUDKAN ARMADA DAKWAH GERAKAN BEBERSIH MASJID

WUJUDKAN ARMADA DAKWAH GERAKAN BEBERSIH MASJID

Rp 9.220.610
terkumpul dari Rp 200.000.000
129 Donasi 46 hari lagi

Cerita

Halo sahabat!

Perkenalkan, kami dari Gerakan Bebersih Masjid (GBM). Sebuah gerakan istiqomah yang didasari atas kecintaan kami pada masjid. Selain kecintaan kami terhadap masjid, kami juga ingin membantu meringankan tugas para marbot dengan membersihkan masjid sekitar Bandung.

DIbentuk sejak Februari 2016, gerakan ini kami gunakan sebagai sarana dakwah dengan mengajak para pemuda Bandung untuk ikut peduli terhadap kebersihan masjid. 

Dengan slogan “Cukup Bayar Kami dengan Doa”, kami hadir untuk membersihkan masjid dengan Lillahi Taala dan cuma-cuma, tidak ada pungutan biaya atas jasa kami. Sehingga sudah ada ratusan masjid yang kami bersihkan setiap pekannya dengan 15 anggota aktif yang dibantu para relawan saat kegiatan berlangsung. 

Selain kegiatan bersih-bersih masjid, kami juga pernah membantu pembangunan toilet masjid di daerah Garut dan membagikan karpet masjid. Kegiatan tersebut dilakukan dengan sarana operasional seadanya. 

Selama GBM berjalan kami hanya mengandalkan sarana yang dimiliki secara pribadi, seperti sepeda motor para relawan. Hal tersebut membuat mobilitas kami menjadi sulit dan terbatas. Ditambah peralatan yang kami bawa sangat banyak dan cukup berat, padahal banyak tahmir dan marbot yang memanggil kami untuk dibantu membersihkan masjidnya menjadi tertunda

Adanya hal tersebut, kami berencana ingin membeli sebuah armada mobil yang Insya Allah akan digunakan sebagai sarana mobilitas dan operasional kami. 

Caranya mudah sekali: 

  1. Klik ‘DONASI SEKARANG” 
  2. Masukkan nominal donasi 
  3. Pilih metode pembayaran (GOPAY/BNI/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/Dompet Kebaikan/Kartu Kredit)
  4. Sahabat akan mendapat laporan via email 

Kami mengajak sahabat sekalian untuk turut membantu kami dalam mewujudkan armada dakwah ini. Berapapun donasi yang sahabat berikan, akan berguna dan Insya Allah menjadi amal jariyah nantinya, Aamiin. 

Salam, 

Gerakan Bebersih Masjid 

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (129)