Kitabisa! - Mari Wujudkan Impian Solia
Mari Wujudkan Impian Solia

Mari Wujudkan Impian Solia

Rp 55.671.007
terkumpul dari Rp 53.000.000
308 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamualaikum wr. wb. sahabat KNJ

Dalam rangka 3rd Anniversary KNJ, kami akan mengadakan Special Project dengan tema:

"Satu Langkah Untuk Peduli

Satu Hati Untuk Berbagi

Satu Tekad Memberi Arti"

Pada Social Project kali ini kami akan mewujudkan impian solia dengan memberikan gerobak baru lengkap dengan isinya dan memberikan fasilitas cek kesehatan yang akan dilaksanakan pada 2 Juni 2018 dan 7 Juli 2018.

Familiar dengan istilah solia? Solia adalah singkatan dari Sosok Mulia. Gelar yang kami sematkan kepada mereka yang sudah berusia senja maupun yang memiliki keterbatasan namun tetap berusaha mencari nafkah tanpa mengemis.

Apa kalian pernah lihat solia yang kesulitan membawa dagangan untuk dijual? Atau solia yang membawa dagangan seadanya? Atau solia yang berjualan dibawah terik matahari? Atau solia yang setia bersama dagangannya di tengah malam?

Jika sebagian besar jawaban kalian adalah "Ya", yuk gabung di Special Project #RoadToKNJ3 kami!

Special Project kali ini bertujuan untuk memberikan kehidupan yang lebih layak dan kesehatan yang lebih baik untuk solia. Bagaimana caranya? Kami, dibantu oleh kalian semua, akan memberikan gerobak beserta modal dagangan dan memberikan fasilitas Medical Check Up untuk solia.


Setelah 3 Tahun berdiri, KNJ telah melaksanakan 30 Project Eksekusi Bulanan dan beberapa Special Project yang bertujuan untuk mengapresiasi para Solia yang masih berjuang di usia senjanya. Beberapa mimpi yang telah kami bantu capai adalah pemberangkatan Umroh, mengajak Solia berlibur, membantu Solia pindah ke tempat tinggal yang lebih layak, dan pemberian modal usaha untuk meningkatkan taraf hidup solia.

Pada beberapa Project Eksekusi, kami sering mendapati Solia mengeluhkan kesehatannya. Paling ringan adalah "Tidak enak badan" dan menyebabkan mereka tidak bisa mencari rezeki. Padahal, tak jarang para solia merupakan tulang punggung keluarga ataupun sangan butuh untuk menghidupi diri sendiri. Tak sedikit pula mereka yang mengeluh sakit berkata "Tidak punya uang, Nak" ketika kami bertanya mengapa tidak berobat. Padahal, di usia mereka, rasa sakit yang ditahan pasti terasa berat.

Beberapa solia pernah berkata kepada kami, bahwa mereka bermimpi memiliki usaha yang baru. Nenek Sutini misalnya, seorang tukang urut di Jakarta Utara, sempat mengutarakan impiannya untuk bisa berjualan bubur, agar penghasilannya tidak bergantung pada panggilan urut, yang pasti tidak menentu. Atau Nenek Halimah yang ingin berjualan lauk pauk didepan rumah, menggantikan dagangan sebelumnya berupa buah-buahan, berharap uang yang dihasilkan akan lebih besar dari sekedar berjualan buah. Ada pula Kakek Ayom, solia pedagng keliling mainan dan aksesoris, yang memimpikan gerobak dengan roda karena badannya sudah sering sakit, memikul beratnya dagangan di pundak."

Kami ingin mengajak Sahabat KNJ untuk bahu-membahu mewujudkan kesehatan solia yang lebih baik serta kehidupan solia yang lebih layak. Dalam kegiatan ini, kami merangkul 13 solia, baik yang sudah pernah menerima donasi maupun yang belum pernah.

Melalui kitabisa.com kami ingin menggalang dana secara transparan, donasi anda tercatat rapih dan kami akan memberikan update serta laporan setiap penyaluran dana tanpa mengurangi nilai berbagi dan inspirasi yang terkandung di dalamnya.

Kegiatan kami tidak akan berjalan lancar tanpa doa dan dukungan dari sahabat KNJ.

Kalau bukan kita yg memulai, lantas siapa yang akan memulai? Jika bukan kita yang peduli, siapa lagi ?

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (308)