Bantu Novi Mewujudkan Mimpinya berkuliah
Bantu Novi Mewujudkan Mimpinya berkuliah

Bantu Novi Mewujudkan Mimpinya berkuliah

Rp 3.651.483
terkumpul dari Rp 50.000.000
72 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Nuryanti Novitasari adalah alumni SMAN 5 Kediri tahun 2018. Setelah lulus SMA, Novi mencoba peruntungannya mengikuti berbagai macam seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri, mulai dari SNMPTN, PMDKPN hingga SPANPTKIN namun tidak ada satupun yang lolos. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk mengambil gap year dan kembali mencoba seleksi masuk PTN tahun 2019. Hasilnya pun sama, ia dinyatakan tidak lolos. Namun, Novi tidak menyerah.

Novi terus mencoba mencari informasi perkuliahan baik di dalam maupun luar negeri. Dari hasil pencarian, kuliah di Turki adalah salah satu yang menarik minatnya, sebab bukan hanya biaya kuliah dan biaya hidupnya lebih murah, melainkan juga tidak adanya uang gedung yang harus dibayarkan.

9a9a33c1-16a3-42b0-ab41-7139ac2629b7.jpg

Novi kemudian mencoba mendaftar melalui jalur mandiri di beberapa universitas di Turki. Setelah menanti beberapa bulan, tepatnya di bulan Juli 2019, mimpinya dan keinginan kedua orang tuanya terwujud. Novi diterima di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Administrasi Bisnis, Jurusan Bisnis, Kirklareli University, Turki. Namun ujian Novi tak berhenti sampai di situ. Bagaimana bisa ia kuliah bila untuk kesana saja tak mempunyai biaya?

cf1f5101-6066-440f-9dcd-c67c7591768e.jpg

Ayah Novi bekerja sebagai pedagang tukang bubur ayam keliling di Kediri dan Ibu Novi adalah ibu rumah tangga biasa. Novi juga memiliki seorang adik laki-laki yang sekarang sedang duduk di sekolah dasar. 

139af3e0-a959-4fcd-b849-a793756585c0.jpg

Kedua orang tuanya telah berupaya mencari bantuan dana dari tetangga, lembaga sosial hingga pemerintah kota untuk biaya pemberangkatan ke Turki saja, namun hasilnya nihil, banyak yang belum bisa membantunya. Keinginannya untuk kuliah di tahun ini sangat besar. 

Sahabat, jangan biarkan mimpi Novi terhenti di sini. Mari bantu wujudkan mimpi Novi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

***Disclaimer

Bila dana donasi yang terhimpun lebih akan digunakan untuk membantu pelajar lainnya yang mengalami masalah serupa dengan Novi

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (72)