Kitabisa! - Bertahan Hidup Andalkan Daun Singkong dan Pepaya
Bertahan Hidup Andalkan Daun Singkong dan Pepaya

Bertahan Hidup Andalkan Daun Singkong dan Pepaya

Rp 12.243.565
terkumpul dari Rp 100.000.000
88 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Hidup Miskin di Gubuk Bambu, Dua Lansia Bertahan Hidup Andalkan Daun Singkong dan Pepaya

Yaitun dan Tepu, kakak beradik lanjut usia (lansia) di Kediri, Jawa Timur, tetap saling menjaga hingga masa tua. Mereka tinggal di sebuah rumah berdinding bambu dan hanya mengandalkan daun singkong dan pepaya untuk bertahan hidup.
9f95040d4f10b656940cb7166af8fe76448ffe4a


"Yaitun dan Tepu, adik merawat kakaknya yang sebatang kara di usia senja. Dulunya mereka berdua pemecah batu kali.

Tepu berjalan ngesot semenjak 4 musim penghujan. Bahkan tidur juga beralaskan tikar di lantai tanah. Sedangkan Yaitun mencari dedaunan sayur untuk ditukarkan dengan bumbu dapur.

Tepu sudah renta dan tidak bisa berjalan lagi seperti orang normal lainnya karena jika ia berjalan dengan cara ngesot. Bahkan kalau tidur pun ia dengan hanya beralaskan tikar yang digelar di lantai tanah.

Tepu yang dulunya bekerja sebagai pemecah batu kali ini hidup dengan Yaitun adiknya, yang juga sudah tua.
Yaitun yang janda itu dulunya juga pemecah batu kali untuk bahan material. Namun kini tenaganya juga tidak memungkinkan untuk bekerja berat lagi.

Tepu tidak mempunyai anak karena tidak pernah menikah. Sedangkan Yaitun yang janda itu mempunyai anak tapi juga janda dan pekerjaannya hanya buruh saja dengan penghasilan yang tidak tentu.

Tepu dan Yaitun tinggal Dusun Pandanarum RT 002 RW 008 Desa Kedak Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Sehari-harinya kini Yaitun mencari daun singkong atau pepaya untuk kemudian dibawa ke warung untuk kemudian ditukarkan dengan bumbu dapur."

96a5311ca993a40c0cf9b1dbd5c356e9ce98ab32

Melalui campaign ini #KitaPeduli ingin mengajak #OrangBaik dimanapun berada untuk ikut berdonasi membantu meringankan beban Yaitun dan Tepu. Bantu share campaign ini di media social,email atau lainnya, biar banyak #OrangBaik disekitar kita yang tergerak untuk membantu Yaitun dan Tepu.


Terimakasih

Info lebih lanjut tentang Campaign ini bisa menghubungi nomor berikut :

087839846060 ( tlp/wa/sms )

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (88)