Senyum 22 Yatim Piatu Autis, Kini Meredup Lapar
Senyum 22 Yatim Piatu Autis, Kini Meredup Lapar

Senyum 22 Yatim Piatu Autis, Kini Meredup Lapar

Rp 758.141.761
terkumpul dari Rp 760.000.000
16597 Donasi 0 hari lagi

Rencana Penggunaan Dana

Cerita

Tak Hanya Rindu Ayah Ibu, 22 Anak Yatim Piatu Autis Ini Rindu Makan Bergizi!

“Halo kakak-kakak! Kenalin, kami anak-anak spesial dari Panti Asuhan Darul Azhar, Malang. Meski di luar sana banyak yang jauhin kami, tapi disini kami dapat banyak kasih sayang lho.

Hm.. Kadang kami juga rindu ayah ibu kami yang ada di surga. Tapi kata ayah panti, kami gak usah sedih, selama kita masih bersama.

Di masa sulit ini, kami berdo’a agar bisa terus berbagi makanan bersama teman-teman. Karena virus jahat ini sudah bikin kami sering puasa. Mohon do’anya ya kak!” -Anak-anak Yatim Piatu Autis Panti Asuhan Darul Azhar

22 anak autis ini, tak pernah tersentuh oleh pelukan hangat ayah ibunya. Padahal kondisi spesial yang mereka alami ini butuh didampingi ekstra, dengan penuh kasih sayang.

Panti Asuhan Darul Azhar inilah, satu-satunya tempat mereka berlindung, dari pandangan tak enak & cibiran orang yang tak mengerti kondisi spesial mereka. Bahkan mereka sering dijauhi.

Seperti halnya Aidil, salah satu anak panti asuhan Darul Azhar yang sering mendapat cibiran dari orang sekitar yang tak mengerti kondisi spesialnya, yaitu autisme dan juga tuna daksa.

“Ayahnya Aidil meninggal karena kecelakaan. Ibunya sempet koma lama banget, jadi Aidil dititipkan di sini, sampe sekarang..

Meski kondisinya tunarungu dan autis, kami gak pernah bedain Aidil sama anak lain.. Saya ajarkan anak lain untuk bisa nerima apapun keadaan temen-temennya, alhamdulillah, pada adem mainnya..” -Pak Sarwono

Butuh perhatian dan tenaga ekstra memang, untuk dampingi mereka. Apalagi ketika mereka sering ngompol sembarangan, karena Pak Sar belum mampu belikan masing-masing popok.

“Mereka ini pintar-pintar lho, jika didampingi dengan baik & sabar.. Makanya saya buat panti ini jadi rumah mereka, saya berusaha jadi bapak sekaligus ibu yang akan dampingi mereka lawan keterbatasan..” -Pak Sarwono, Pemilik Panti Asuhan Darul Azhar

Kasih sayang ayah ibu yang tak pernah didapat, kini tergantikan oleh sosok Pak Sarwono, pemilik panti. Meski kadang hanya makan secentong nasi dan telur, mereka tetap ceria.

Kini sambil dampingi anak-anak yatim piatu autis yang bermain di rumah petak miliknya itu, ia tanamkan harapan, agar kebutuhan khusus mereka terus bisa terpenuhi hingga dewasa nanti.

#OrangBaik, yuk bantu perjuangan Pak Sarwono agar bisa terus alirkan kasih sayang dan sembako untuk adik yatim piatu autis di pantinya, dengan membagikan sepaket kado dan sembako untuk adik-adik.

Kita bisa berbagi kebahagiaan bersama mereka dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi secara materil, kita juga bisa ajak teman-teman kita sebanyak-banyaknya untuk membantu adik-adik yatim piatu autis ini dengan membagikan halaman galang dana ini ke orang terdekat! Meski kita tak bisa terus temani mereka berjuang, namun kita dapat memberikan mereka paket sembako dan kado untuk kembalikan senyum mereka!

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler

Maaf terjadi kesalahan. Cobalah beberapa saat lagi. Coba lagi


Donasi (16597)


Fundraiser