Kitabisa! - Bantu Yayasan Anak Kecil Terkena HIV dan AIDS
Bantu Yayasan Anak Kecil Terkena HIV dan AIDS

Bantu Yayasan Anak Kecil Terkena HIV dan AIDS

Rp 8.248.988
terkumpul dari Rp 100.000.000
72 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Saya Leonardo, Saat ini saya bekerja sebagai karyawan swasta di Jakarta.

Kemarin, saya bertemu dengan seorang Bidan yang sangat peduli kepada kualitas hidup Anak - Anak yang terkena HIV/AIDS. Namanya ibu Vina Tarigan. Ia tinggal di Tambora, Jakarta Barat, salah satu wilayah terpadat di Jakarta, dan pastinya aku ketemu sama Anak Dengan HIV/AIDS atau yang sering disebut dengan (ADHA).

Di rumahnya yang berada di "gang senggol" itu Bidan Vina bersama keluarga kecilnya tinggal bersama 20 anak yang positif HIV/AIDS. Usia mereka berkisar dari 7 - 15 tahun. Mereka tertular HIV sedari lahir. Dari Ibunya. Kebanyakan HIV  tertular dari suami yang sudah terinfeksi akibat penggunaan narkoba jarum suntik. Di luar 20 orang itu, Ibu Vina juga merawat 129  yang positif terkena HIV, dan mereka masih bisa tinggal bersama nenek atau tantenya. Sebagian besar adik - adik  ini menajdi yatim piatu.

Singakat Cerita,
Selama ini mungkin nggak banyak dari kita yang merhatiin nasib anak-anakADHA, padahal mereka butuh banget perhatian dan bantuan kita

saya kasih contoh beberapa yang ya

14fa651d-9133-4339-8013-b9824e4be338.jpg

Salah satunya, sebut aja Tiana, umurnya 17 tahun. Tiana udah kehilangan ayahnya akibat HIV pas masih balita. Tiana juga cerita kalo dia sering dibully karena penyakit HIV nya pas masih sekolah.

Sejak dibully itu, Tiana jadi suka nangis. Tiana bilang dia udah gak mau hidup lagi. Capek. Sekarang, mata kanan Tiana udah buta permanen karena virus udah menyebar. Tiana jadi makin terpuruk.


1c6fae1a-88aa-43e5-bb0a-56f16283f8d9.jpg


Ada lagi Nia, umurnya masih 3 tahun. Gak cuma kena HIV, Nia juga
sakit epilepsi dan hernia. Jadi, selain konsumsi ARV (obat HIV), banyak banget obat yang harus Nia minum.


Memang ADHA itu rentan banget terserang penyakit, karena imun mereka yang rendah. Sedih banget rasanya. Gak tega ngeliat anak sekecil itu, yang gak tau apa-apa, harus nanggung beban berat.

b8b76c68-d1a0-4941-bcc1-7444f1afca68.jpg

Ada juga Alin. Alin didiagnosis HIV/AIDS pas kelas 5 SD, beberapa hari setelah ibunya meninggal. Nggak lama setelahnya, ayah Alin juga nyusul ibu.

Akhirnya, Alin tinggal bersama neneknya. Karena udah tua, nenek Alin gak bisa ngurus Alin terus-terusan..
Jadi, di mana sih mereka sekarang? Mereka tinggal di Yayasan Vina Smart Era (VSE). Apa sih itu?


Ibu Vina Merawat yayasan ini yang sudah ia lakukan sejak 2007. Tahun 2015, ia bersama sang suami mendirikan Vina Smart Era Foundation. Mereka menyekolahkan, memantau perkembangan kesehatan Adik adik ini, hingga ikut membiayai keluarga Anak-anak ini, yang berada di bawah garis kemiskinan. Semua itu ibu vina lakukan sebagian dengan dana pribadi, sebagian lagi dengan dana donasi. Namun, hingga kini yayasan yang dibangun bersama keluarga kecilnya itu belum juga mendapat donatur tetap, sehingga saya kepikiran dan kepikiran lagi apa yang bisa saya buat dan lakukan untuk bisa membantu ibu vina dan anak-anak ini, Nah dengan cara ini lah saya coba lakukan di Kitabisa.com, selain itu ibu Vina harus kreatif untuk dapat mencukupi kebutuhan Anak - anak yang terkena HIV dan Aids.

e298d27a-96d0-454a-9070-141cebfce1d5.jpge7d17b88-5ff8-4610-844f-29adba2063b8.jpg


Ibu Vina memiliki impian yang lebih besar selain melihat Adik-adik ini hidup dan meraih cita-citanya, bisa berkembang dan mampu berdiri di kakinya sendiri. Ia rindu mendirikan Pusat Edukasi dan Pemberdayaan yang lebih layak lagi, di Daerah Sukabumi, Jawa Barat. Ia naksir dengan keberadaan sebidang tanah seluas 13 hektar dan ingin menjadikan lahan tersebut sebagai tempat yang bermanfaat bagi Anak - Anak ini kelak.

Kesaksian Ibu Vina dalam pengalamannya

Vina memprediksi pusat pemberdayaan Anak-anak HIV dan AIDS ini bisa merasakan lebih luas lagi rumah mereka untuk berinovasi dan berkreasi lagi, untuk itu saya sendiri dan team ikut rindu terjun langsung untuk hal ini, mari kita sama-sama  memberikan menurut kerelaan hati, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita. karna jujur kita harus membantu orang-orang yang lemah, kan ada pepatah bilang lebih berbahagia memberi dari pada menerima. mari kita sama-sama  membantu beban mereka, mimpi dan impian adik-adik ini.
karna saya percaya Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin.
Galang dana ini saya dan teman-teman dedikasikan untuk membantu  Adik - Adik ini.

2cf1e2b3-cbf0-4639-bbe7-b5c11411804b.jpg



Makanya, aku pingin banget ngajakin teman-teman bantu Yayasan VSE demi anak-anak dengan HIV/AIDS (ADHA) di sana.
Caranya gampang kok!
1. Klik "Donasi Sekarang".
2. Masukkan nominal donasi.
3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit).
4. Teman-teman akan mendapat laporan via email.


Donasi dari teman-teman merupakan bukti nyata atas kontribusi bantu ADHA. Biar mereka bisa hidup layaknya anak-anak lain. Dapetin hak-haknya, diterima di masyarakat, dan punya masa depan untuk diraih.
Yuk kita bantu ADHA!

Salam,

Leonardo Sirait


Kalau Mau langsung juga Tidak apa"
CIMB Niaga: 8001.3571.4900 a/n Yayasan Vina Smart Era

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (72)