Ayo Bersama Cegah Covid-19
Ayo Bersama Cegah Covid-19

Ayo Bersama Cegah Covid-19

Rp 42.868.161
terkumpul dari Rp 100.000.000
331 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Tonton animasi "Gara-Gara Korona" di sini

Seiring dengan meningkatnya jumlah penderita COVID-19, banyak masyarakat yang mulai beraktivitas di rumah saja. Hal ini bertujuan untuk menekan persebaran virus corona agar tidak semakin meluas. Namun, tidak semua warga memiliki pilihan bekerja dari rumah. Tuntutan hidup memaksa mereka untuk tetap bekerja di luar rumah dengan segala resikonya, yakni kemungkinan tertular maupun menurunnya pendapatan. 

Meluasnya virus corona di masyarakat tidak hanya mengancam kesehatan namun juga mengancam perekonomian. Dampak ekonomi ini paling dirasakan oleh masyarakat ekonomi kelas bawah. Mereka yang menggantungkan pendapatan dari luar rumah, seperti pekerja harian, pengemudi online, pedagang kaki lima, dan lain-lain, mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 

Demi membantu meringankan beban hidup masyarakat terdampak ini, sudah seharusnya kita saling bersatu dengan menyisihkan dana yang kita punya. Melalui penggalangan dana ini, saya Watiek Ideo, bersama Nindia Maya, mengajak siapa saja untuk ikut ambil bagian dalam pemenuhan ekonomi keluarga terdampak. Penggalangan ini dilakukan berkolaborasi dengan Penerbit Yaumi Kids dan Yayasan Sadar Hati.

Melalui donasi yang diberikan, kita semua berharap kelompok masyarakat kecil tetap dapat memenuhi kebutuhan hariannya dan tetap terlindungi dari penularan virus tanpa harus keluar rumah. Dengan demikian, kita juga turut andil dalam menekan persebaran virus agar tidak semakin meluas. 

53a95899-6d7e-401f-9f18-d4d6c3884c9b.jpg


Donasi akan disalurkan melalui Yayasan Sadar Hati. Bantuan utama akan disalurkan dalam bentuk paket barang berupa: kebutuhan pokok seperti sembako, masker, dan sabun cuci tangan.

049e6bea-df11-4833-b83d-fd2f459029bf.jpg


Penerima manfaat:

  1. Para pekerja harian informal 
  2. Pengemudi online
  3. Pedagang kaki lima
  4. Keluarga rentan, seperti penderita HIV/AIDS, Hepatitis, Tuberkulosis
  5. Dan masyarakat kurang mampu lainnya.

Salurkan bantuanmu demi berikan bantuan kesehatan untuk sesama dengan cara:

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran GOPAY/LinkAja/JeniusPay/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran



Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (331)