Kitabisa! - BANTU BANGUN ASRAMA PANTI DAN KELAS BELAJAR SANTRI
BANTU BANGUN ASRAMA PANTI DAN KELAS BELAJAR SANTRI

BANTU BANGUN ASRAMA PANTI DAN KELAS BELAJAR SANTRI

Rp 1.630.372
terkumpul dari Rp 250.000.000
28 Donasi 102 hari lagi

Cerita

Perpustakaan Panti Asuhan

Perpustakaan Panti Asuhan

Siswa melakukan upacara sebelum melakukan proses pembelajaran

Siswa melakukan upacara sebelum melakukan proses pembelajaran

Siswa MTs sedang mengikuti proses pembelajaran (Angkatan pertama)

Siswa MTs sedang mengikuti proses pembelajaran (Angkatan pertama)

Yayasan Shine Al Falah yang keberadaanya fokus kepada pemberdayaan pendidikan bagi masyarakat kurang mampu (terutama yatim dan piatu) di Sumatera Barat yang dikemas dalam bentuk Pesantren Perkampungan Minangkabau (disamping kegiatan lain dan sudah ada yakni; LAZ Al Falah, Koperasi Syari’ah Al Falah, Panti Asuhan Al Falah, dan Unit Usaha Produktif yayasan).

Melalui pemberdayaan santri (yatim, piatu, fakir, miskin dan mualaf) bernama Panti Asuhan Al Falah. Lewat pengelolaan zakat, infaq, sadaqah dan wakaf dari muzakki yang bernama Laziswaf Al Falah. Melalui perkoperasian dengan nama Koperasi Syari’ah Al Falah, serta melalui unit usaha produktif di bawah naungan Yayasan Shine Al Falah.

Keseluruhan biaya pendidikan bagi santri yang Yatim, Piatu, Fakir, Miskin dan Mualaf digratiskan termasuk biaya makan dan tinggal di asrama (atas saran berbagai pihak termasuk pemerintah), dibuat lembaga berbentuk panti, sehingga di bulan Maret 2018 telah terbit izin operasional dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Padang dengan nama Panti Asuhan Al Falah.

Alasan penggalangan dana karena semakin banyaknya santri yang dikelola oleh Yayasan, tentu membutuhkan ruang yang lebih pula. Konsep pembangunan dilakukan dengan pola bangunan bertingkat, untuk lantai atas dipergunakan sebagai asrama (panti) bagi santri sedangkan lantai bawah dipergunakan sebagai lokal (kelas) belajar bagi santri.

Pengunaan dana yang diperoleh dari penggalangan dana ini sepenuhnya untuk membangun lokal (kelas belajar) dan asrama (bangunan bertingkat).

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (28)