Kitabisa! - Bantu Anak Pejuang Kanker di Yayasan Tunas Sehat
Bantu Anak Pejuang Kanker di Yayasan Tunas Sehat

Bantu Anak Pejuang Kanker di Yayasan Tunas Sehat

Rp 126.629.411
terkumpul dari Rp 200.000.000
1139 Donasi hari lagi

Cerita

Halo teman-teman!

03627e07-f686-4ec9-9890-ff5ea6e0142e.jpg

Kenalin, kami dari Yayasan Tunas Sehat Indonesia (YTSI), yayasan khusus anak-anak pejuang kanker yang ada di Solo, Jawa Tengah.

Sejak 2013, YTSI memiliki komunitas bernama Childhood Cancer Care (3C) yang bergerak di bidang pendampingan anak-anak pejuang kanker, termasuk pendampingan psikologis. Tujuannya agar mereka tetap enjoy dan tidak tertekan selama pengobatan kanker.

VWvxa2LD6subINXCdUHFbBQ2IhbmNzw5RLa8u8ODtleejOfVqOqYlO4TiQ6e7AlkWiT7QQ7sgl4RMTVnxit8ronPwSKE8uxKbKNPTy1ZAPXQ4I_klqpesyQnTYfLfE1KQRhAHZJH

Kegiatan pendampingan meliputi pengadaan kelas mewarnai, menggambar, serta kerajinan tangan. Kami juga mengadakan kegiatan Wisuda Survivor, yaitu kegiatan untuk mengapresiasi anak-anak pejuang kanker yang berhasil menyelesaikan serangkaian pengobatan kanker dan resmi dinyatakan sebagai penyintas kanker (cancer survivor).

Komunitas 3C memiliki 2 homebase, yakni di ruang bermain Maya Ananta RSUD Dr. Moewardi dan di Rumah Singgah Nenek Uti, yang berada di Jl. Pratanggapati VIII no. 14, Jebres, Solo (di belakang PMI Surakarta).

51ded3bd-5739-4d1e-8cea-9d3181e891ea.jpg

Jika ruang bermain hadir untuk pasien dari dalam kota, rumah singgah hadir untuk pasien dari luar kota yang butuh pengobatan jangka panjang dengan biaya yang tidak sedikit.

Di rumah singgah, semua kebutuhan pasien dan pendampingnya sudah ditanggung. 

Mulai dari tempat tinggal, makanan, transportasi, semua disediakan secara gratis. Termasuk alat mandi lengkap (sampo/sikat dan pasta gigi/sabun) untuk orang tua pasien, serta susu, popok bayi, tissue kering dan basah bagi pasien yang membutuhkan.

Untuk memenuhi kebutuhan pasien, selama ini kami mendapat donasi yang tidak tetap dari beberapa donatur. Ada yang berupa uang, barang, dan juga jasa.

Kami juga menjual merchandise berupa kaos dan gelang Support Children With Cancer, namun hasil penjualannya masih belum cukup untuk menutupi kebutuhan pasien anak dengan kanker.

7bdb14be-4423-46b0-bf9e-f03eddaf7279.jpg

Saat ini kami sedang berjuang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan anak-anak di rumah singgah saja, tapi juga untuk membeli ambulans.

Untuk itu, kami ingin mengajak teman-teman turut membantu anak-anak pejuang kanker di YTSI dan 3C dengan cara:

1. Klik "Donasi Sekarang".

2. Masukkan nominal donasi.

3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit).

4. Teman-teman akan mendapat laporan via email.

Berapapun donasi dari teman-teman, akan sangat berarti untuk anak-anak pejuang di sini. Semoga kebaikan teman-teman dibalas oleh Yang Maha Kuasa.

Salam,

Yayasan Tunas Sehat Indonesia

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1139)