Kitabisa! - Bantu Anak Dengan HIV/AIDS di Yayasan VSE
Bantu Anak Dengan HIV/AIDS di Yayasan VSE

Bantu Anak Dengan HIV/AIDS di Yayasan VSE

Rp 347.665.496
terkumpul dari Rp 500.000.000
4807 Donasi hari lagi
Yayasan Vina Smart Era
Akun telah terverifikasi

Cerita

A (12) dan B (16) yang mengalami kebutaan karena tidak teratur minum ARV 

Virus HIV menyerang sistem kekebalan tubuh, jika kekebalan tubuh terkalahkan, maka virus dapat menjalar kemanapun bagian tubuh, salah satu nya mata. Virus HIV yang terdapat di tubuh A dan B menyerang mata, dan membuat mereka buta saat ini. Kedua anak ini tinggal dengan orang tua yang juga mengidap HIV. Dengan kejadian ini,

Yayasan VSE berusaha semaksimal mungkin agar tidak ada lagi anak yang bernasib seperti A dan B. Kami berharap dapat menjaga anak - anak untuk tetap semangat sembuh!

Profil Yayasan VSE

Kenalin, kami dari Yayasan Vina Smart Era (VSE), yayasan khusus untuk membantu anak-anak dengan HIV/AIDS (ADHA) yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Awalnya kami hanya relawan dengan concern terhadap penyalahgunaan narkotika, terutama lewat jarum suntik. Namun setelah melihat banyaknya kasus penularan HIV akibat perilaku tersebut, kami pun tergerak untuk mendirikan yayasan sendiri khusus HIV/AIDS.

Tahun 2008, kami membuka layanan PMTCT (Pencegahan Penularan HIV dari Ibu ke Janin) dan mendirikan klinik persalinan untuk mencegah penularan HIV dari ibu ke anak.

Tidak hanya pencegahan penularan HIV/AIDS saja, namun kami juga membantu anak-anak yang sudah terkena HIV/AIDS (ADHA) untuk pemenuhan gizi dan kebutuhan obat-obatan rutin mereka, seperti ARV lewat edukasi pemberian ART (Anti Retroviral Therapy).

d6658441-386b-477e-9c8f-661f23bffdb1.jpg

Tahun 2016 VSE juga mendirikan rumah singgah untuk anak-anak dengan HIV/AIDS (ADHA). 

Selain itu ada juga Sekolah Sehat (informal) bagi anak-anak pra sekolah untuk mengatasi gangguan perkembangan fisik dan intelektual anak karena kurang gizi. Mereka kami berikan makanan, nutrisi dan vitamin harian untuk meningkatkan imun dan mencegah infeksi penyakit.

2545af05-856d-4ab9-b8bf-3bb4f56157e0.jpg

Selain kebutuhan medis dan kesehatan anak-anak, kami juga mengupayakan pendidikan mereka lewat program beasiswa pendidikan dan bimbingan belajar untuk anak usia sekolah.

136a4f17-5656-482d-bba7-22311c136f08.jpg

Kami juga rutin memberikan penyuluhan program PPIA (Pencegahan Penularan HIV dari Ibu ke Anak) bagi tenaga kesehatan dan komunitas bidan yang memberikan layanan langsung ke masyakarat. Mereka rutin melakukan pemeriksaan darah/tes HIV juga.

ffe86355-eb7b-4330-acbc-4187f7af1aea.jpg

Tidak lupa bagi keluarga ADHA, kami melakukan kunjungan untuk memantau perkembangan anak, serta pembekalan bagi keluarga untuk merawat ADHA.

Rencana kami selanjutnya adalah mendirikan sekolah keterampilan untuk ADHA, meliputi keterampilan di bidang peternakan, perikanan, pertanian/cocok tanam dan perkebunan. Sekolah tersebut akan dilengkapi dengan klinik dan juga asrama untuk 100 anak usia di bawah 18 tahun.

Kebutuhan Yayasan VSE sangat besar. Total kebutuhan 129 anak yang menerima bantuan VSE, serta kebutuhan operasional pra-sekolah, asrama dan klinik, sudah mencapai Rp. 355.500.000/tahun. Belum lagi untuk renovasi bangunan VSE dan rencana program baru berupa sekolah keterampilan dan klinik serta asrama tambahan. Jika ditotal, butuh dana 12M.

Untuk itulah, kami ingin mengajak teman-teman membantu Yayasan VSE memenuhi kebutuhan anak-anak dengan HIV/AIDS (ADHA).

Caranya:

1. Klik "Donasi Sekarang".

2. Masukkan nominal donasi.

3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit).

4. Teman-teman akan mendapat laporan via email.

Berapapun donasi yang diberikan, teman-teman sudah berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas hidup ADHA dan menekan diskriminasi terhadap mereka.

Karena semua anak sudah seharusnya mendapatkan perhatian, kasih sayang dan kesempatan yang sama dalam hidup untuk meraih masa depan.

Salam,

Yayasan Vina Smart Era

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (4807)