Kitabisa! - Bantu Venda & 100 Temannya Lanjut Sekolah
Bantu Venda & 100 Temannya Lanjut Sekolah

Bantu Venda & 100 Temannya Lanjut Sekolah

Rp 416.589.213
45 Donasi hari lagi
Bagian dari SAYAINDONESIA

Cerita

“Aku berhenti sekolah semenjak usaha ayah bangkrut.”-Venda, Gadis berusia 13 tahun.

03a8fcc6f6674d465b57ad323cdc4ca7f945e2f9.jpeg

Venda adalah anak ke 3 dari 6 bersaudara. Awalnya, ia sekolah di sekolah formal sampai kelas 6 SD. Namun, ia harus menerima kenyataan ketika ayahnya bangkrut. Cita-cita menjadi perancang busana harus ia kubur bersama harapan untuk sekolah.

Kondisi sang ayah menuntut Venda harus berhenti sekolah karena tak adanya biaya. Sang ibu hanya seorang ibu rumah tangga, sehingga semua kebutuhan hidup keluarganya hanya mengandalkan penghasilan anak pertama.

Selama setahun Venda menjadi putus asa karena tak bisa melanjutkan sekolah, diperparah lagi ia dan keluarganya harus berpindah-pindah tempat akibat tak mampu membayar kontrakan. Sebuah kenyataan pahit yang harus dialami oleh gadis muda ini.

Sampai suatu ketika, ia diperkenalkan dengan Rumah Belajar di daerah Duri Kepa, Jakarta oleh tetangganya. Sebuah harapan yang ia temukan untuk kembali mengenyam pendidikan dan mengejar cita-cita.

Kini, Venda sudah duduk di bangku kelas 2 program Kejar Paket B di Rumah Belajar, yang merupakan program dari YCAB Foundation, berfokus pada pendidikan dan pengembangan anak-anak kurang mampu.

Pendidikan Venda dan ratusan anak yang putus sekolah bergantung pada Rumah Belajar YCAB Foundation dan mereka masih membutuhkan dukungan agar tetap bisa sekolah.

Tergerak, Aqua berinisiatif untuk mendukung program Rumah Belajar YCAB Foundation agar ratusan anak dari keluarga kurang beruntung tetap mendapat pendidikan layak yang berujung pada kemandirian.

Melalui semangat “Saya Indonesia, Saya Percaya Kebaikan Masih Ada”, Aqua mengajak Kamu ikut serta mendukung pendidikan mereka yang kurang beruntung. Cukup dengan pembelian 2 botol Aqua, Kamu sudah memberi donasi untuk mereka.

daa038ddbb954b7ad2fb60916b52c5fb330ee37d.png

#Kibarkankebaikan

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (45)