Kitabisa! - Bantu pemuda/i prasejahtera wujudkan mimpi mereka
Bantu pemuda/i prasejahtera wujudkan mimpi mereka

Bantu pemuda/i prasejahtera wujudkan mimpi mereka

Rp 0
terkumpul dari Rp 30.000.000
0 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Yayasan cipta mandiri merupakan sebuah organisasi nirlaba bagi kaum muda di Bogor yang berasal dari keluarga prasejahtera, namun memiliki motivasi untuk mengembangkan ilmu dan menggapai harapan mereka untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Berbeda dengan sekolah pada umumnya, YCM disebut rumah pembinaan atau sebuah rumah dimana para anak muda dapat membangun kepercayaan diri, ilmu pengetahuan, dan kemampuan praktis. https://ciptamandiri.net/yeip/

3f5992d9399f74f46c771bad13f810db5a285013

YCM menyediakan program pendidikan alternatif secara cuma-cuma kepada kaum muda yang berasal dari keluarga prasejahtera. Fokus kami yaitu pada Memotivasi para pemuda anggota YCM agar memiliki karakter yang baik dan tangguh (soft skill) dan melengkapi mereka dengan keterampilan praktis yang memenuhi standard untuk membuat perubahan positif dalam kehidupan mereka dan orang lain sehingga memiliki kehidupan yang baik di masa depan. Dengan demikian juga akan memotong rantai kemiskinan keluarga mereka, seperti moto kami yaitu: Changes Our Lives!

3190702b7995983ec443db2a9db26e94f44051ca

YCM Melalui salah satu Programnya yang bernama Youth Empowerment and Internship Program (YEIP), yang berfokus terhadap pengembangan dan pemberdayan pemuda/i melalui pendidikan alternatif untuk life skills (Memandu Wisata, Desain Grafis, Bahasa Inggris, Web/IT, Handicrafts/Menjahit, Photography/Film, Menulis Kreatif dan Berkebun) memiliki visi untuk memberikan wadah nyata bagi mereka yang komitmen tinggi, cerdas dan kreatif untuk mencapai potensi mereka sepenuhnya.

453a453141e8287b3fc93ef89e0a4ab396455df6

Donasi yang terkumpul akan dialokasikan sepenuhnya untuk mendanai keperluan pemuda dan pemudi cerdas, kreatif dan produkti namun dari ekonmi lemah dengan perincian sebagai berikut:

1. Projector untuk keperluan training dan workshop

2. Mencetak Booklet dan Poster Kewirausahaan

3. Kain batik, benang, jarum untuk pelatihan menjahit

4. Alat tulis, ATK untuk pelatihan

5. Media tanam untuk workshop berkebun

6. Lap top dan software untuk workshop Web/IT, Graphic Design dan creative writing

7. Kamera untuk workshop Photography/Film

8. Transportasi pendukung untuk pemuda/i datang training ke YCM

9. Biaya pelatihan pemandu wisata di tempat-tempat menarik untuk murid Bogor Tours seperti biaya transports, perlengkapan memandu dan biaya meneliti suatu tempat.

10. Mengadakan event kewirausahaan sosial untuk menampilkan, mempromosikan hasil karya kreatif delapan program magäng pemuda/pemudi di YCM melalui kemampuan berwirausaha.

11. Melengkapi kebutuhan event seperti; sewa tenda Bazaar, sewa tenda panggung utama untuk hiburan, sewa perlengkapan Bazaar, sound system untuk pameran 1 hari.

Di komunitas mereka tinggal pemerintah tidak menyediakan wadah bagi anak-anak dan pemuda/i marginal seperti putus sekolah, jalanan dan ekonomi lemah untuk dapat mencapai pedidikan dan keterampilan yang berkualitas sehingga pemuda/i yang mana adalah generasi bagna dapat mencapai potency mereka secara maksimal.

be9fcd1f25b2c3d1ea964d5bc75fd4b250bba0ef

YCM ingin memberikan sesuatu yang nyata yang dapat membuat Pemuda/i tersebut termotivasi, merasa berharga dan percaya diri bahwa mereka bisa mencapai mimpi dan cita-citanya untuk memiliki kehidupan yang lebih baik walaupun berawal dari nol.

https://ciptamandiri.net/yeip/
Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (0)