Kitabisa! - Yuk Bantu Vira 2
Yuk Bantu Vira 2

Yuk Bantu Vira 2

Rp 27.757.228
terkumpul dari Rp 500.000.000
116 Donasi 0 hari lagi
BIL [Baksos Isi Liburan]
Akun belum terverifikasi

Cerita

Masih Ingat Vira?

Mungkin teman-teman pernah mendengar kampanye Yuk Bantu Vira beberapa waktu lalu (https://kitabisa.com/yukbantuvira ). Sudah lewat beberapa bulan memang, tapi sampai detik ini Vira belum berhenti berjuang. Ia masih bergelut dengan Dystonia.

Sedikit kilas balik, nama lengkapnya Savira Farah Putri. Saat ini ia duduk di bangku kelas IX disalah satu SMP Negeri di kota Cirebon. Vira telah mengidap penyakit Dystonia sejak tahun 2010. Apa itu dystonia? Dystonia merupakan kelainan syaraf yang menyebabkan otot bergerak diluar kesadaran sehingga menimbulkan postur abnormal.


Pada April lalu, Vira dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung untuk dilakukan terapi injeksi botulinum toxin. Berdasarkan pertimbangan Prof. Erle (dokter dari Singapore) injeksi Botulinum Toxin dibatalkan mengingat area yang terlalu luas serta hasil EMG yang tidak mendukung. Akhirnya Vira hanya disarankan mengkonsumsi obat Madopar dengan dosis yang bertahap meningkat dan dilihat efeknya selama 3 bulan.

Kini, sudah tiga bulan berlalu, obat justru membuat Vira lemas dan makin sulit beraktifitas karena efek samping yang membuat Vira mual dan sulit makan. Dari hasil konsultasi dengan dokter spesialis syaraf akhirnya obat dihentikan.

Vira saat ini kembali dirujuk ke RS Siloam Kebun Jeruk Jakarta. Dari hasil konsultasi, Vira disarankan segera dioperasi DBS (Deep Brain Stimulation), hal ini untuk mencegah gerakan otot yang semakin parah dan merusak tulang belakang.

Tiga bulan bagi kita, mungkin tidak terasa, tapi bagi Vira, tiga bulan itu tentu merupakan penantian panjang yang penuh perjuangan. Donasi teman-teman sebelumnya sebanyak Rp. 12.018.824 pada kampanye Yuk Bantu Vira sebelumnya yang digagas oleh Citra Amaliyah (https://kitabisa.com/yukbantuvira ) masih disimpan oleh keluarga Vira.

Sayangnya, dana tersebut belum cukup untuk operasi, karena harga alat yang dibutuhkan untuk operasi diperkirakan mencapai 450-500juta. Sedangkan BPJS tidak meng-cover hal tersebut.


Kali ini atas nama BIL, kami mengajak teman-teman untuk kembali membukakan harapan bagi Vira agar bisa kembali sembuh. Enam tahun bersama dystonia sangat tidak mudah tentunya, ia banyak kehilangan masa bermainnya sebagai anak-anak dan remaja. Tentu kita berharap agar Vira pun tidak kehilangan cita-citanya kelak.

Jika ada yang ingin bertanya, bertemu Vira atau ingin membantu Vira. Silahkan kontak kami ke email: [email protected]

Sekali lagi, atas nama Vira dan keluarga kami ucapkan terimakasih.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (116)