Kitabisa! - Bantu dik Zafina Bertahan Dari Cornelia de lange
Bantu dik Zafina Bertahan Dari Cornelia de lange

Bantu dik Zafina Bertahan Dari Cornelia de lange

Rp 24.241.101
terkumpul dari Rp 200.000.000
171 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Hallo Para Orang Baik!

Perkenalkan saya Clarissa, saya memiliki seorang asisten rumah tangga yang tangguh! kenapa tangguh? karena dia tetap bertahan dan berusaha mengusahakan yang terbaik untuk anak nya yang mengidap Cornelia de lange Syndrom.

Namanya Ibu Siti Jubaedah, Setelah cukup lama menunggu buah hati, akhirnya lahirlah putri pertama mereka, Naila di tahun 2012. Kebahagiaan pun bertambah saat mereka mengetahui dipercayakan putri kedua yang lahir di tanggal 22 Desember 2015 bernama yang kami bernama “Zhafina Adelia”

Zhafina lahir prematur 8 bulan dengan berat badan hanya 1.7kg. Bu Siti tidak terlalu khawatir karena dokter menyatakan bahwa keluhan yang dialami Zhafina hanya kuning dan akan hilang setelah disinar 24 jam. Mengingat suami bu Siti hanya seorang supir taksi dengan penghasilan yang tidak menentu harus membayar biaya 700rb per 12 jam untuk menyinar putri mereka tentu itu sangatlah berat. sehingga mereka hanya menyinar zhafina selama 12 jam dan kemudian embawanya pulang.

VONIS JANTUNG BOCOR dan INFEKSI PARU-PARU

Menurut cerita bu Siti, Setelah usia 2 minggu di rumah, Zhafina panas tinggi selama 4 hari, karena khawatir akhirnya keluarga memeriksakan Zhafina ke dokter umum di sekitar rumah, disitu dokter menyatakan bahwa Zhafina mengalami jantung bocor dan harus segera dioperasi.

Karena keterbatasan biaya bu siti segera mengurus BPJS dan membawa Zhafina ke puskesmas ciputat timur untuk dirujuk ke RSUD Tangsel dan ditangani oleh dr. Sari, menurut dokter sari zhafina terkena infeksi paru dan pneumonia. Zhafina dirawat di rumah sakit selama 2 minggu, dia mengalami panas tinggi dan kejang. Setelah kondisi membaik zhafina diperbolehkan pulang oleh dokter, akan tetapi setiap 2 minggu sekali zhafina mengalami keluhan yang sama yaitu panas tinggi dan tidak kunjung turun, sehingga harus dirawat kembali. Kejadian tersebut berulang sampai mengalami 3x perawatan selama 2 minggu disertai dengan cek darah, rontgen, pemasangan oksigen dan selang makan. Dokter sari dan dokter spesialis paru di rumah sakit fatmawati pun menyarankan zhafina untuk di echo dan dirujuk ke RS Fatmawati.

3505fea5adcd55285c6a9eeeed649b35de1df10c


Di RS Fatmawati zhafina ditangani oleh dokter Dading spesialis jantung. Dan menurut hasil echo, dokter Dading menyimpulkan bahwa di katup jantung terdapat kuman dan zhafina harus dirawat dan ditangani oleh Bina Akura seorang dokter gizi, akibat berat badan yang sangat kurang yaitu 2kg di usia 7 bulan. Dokter tersebut menyarankan untuk minum susu Pregestimil. Akan tetapi karena keterbatasan biaya bu Siti hanya memberikan susu seadanya sesuai kemampuannya. Akan tetapi kendalanya berat badan tidak bisa naik dan tidak bisa BAB. Oleh karena itu dokter dading menyarankan dan merujuk ke ahli gizi di RSCM, dokter lani.

Vonis cornelia de lange syndrome

Di RSCM oleh dokter lani zhafina diperiksa dan disimpulkan bahwa penyakitnyang diderita adalah cornelia de lange syndrome, dan disarankan untuk dirawat dan dilubangi perutnya agar dapat dipasangkan selang agar makanan dapat langsung masuk ke perutnya, karena penyakit tersebut menyebabkan berat zhafina tidak bisa naik, dimana dari 100% makanan yang masuk hanya 2% yang diserap dan sisanya 98% dibuang.

Kepergian Suaminya

Di tengah semua masalah tersebut, bu Siti berpisah dengan suami nya, sehingga seluruh biaya yang diperlukan oleh zhafina harus di tanggungnya sendiri, dan dari situ bu Siti memutuskan untuk bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART).

Berdasarkan saran dokter, saat ini hal yang terpenting adalah menaikkan berat badan zhafina terlebih dahulu, karena saat ini di usia 2 tahun 3 bulan, beratnya hanya 4 kg. jadi penggalangan dana ini akan di gunakan untuk keperluan bayi Zhafina dalam hal pemenuhan gizinya dan keperluan medisnya.

Bu Siti sangat menginginkan kesehadan anaknya, berat badan zhafina untuk naik sesuai dengan saran dokter, selanjutnya apabila berat badan zhafina sudah mencapai target, ia disarankan untuk menjalani fisioterapi sehingga kemampuan fisiknya dapat meningkat sedikit demi sedikit.

Untuk memenuhi target tersebut bu Siti membutuhkan biaya-biaya berikut setiap bulannya

- Susu pregestimil 400gr • 8x300rb = 2.4jt

- Sunhope saccromyces cerevisiae enzymes ; 3 sachet perhari x 30 hari x 40rb/sachet = 3.6jt

- Sunhope probiotic 6 sachet perhari x 30 hari x 27rb/sachet = 4.86jt

- Pampers : 500rb

- Biaya saudara untuk penjaga zhafina selama saya bekerja : 600rb

- Biaya makan : 500rb

- Biaya lain-lain : 100rb

Total biaya per bulan : 12.56jt

Kebutuhan 1x

- Stroller : 1.5jt

(Karena sampai saat ini zhafina belum dapat duduk apalagi berjalan)

Mari bantu ringankan beban bu siti dengan berdonasi di halaman ini, dengan cara,

Cara berdonasi:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera

Untuk info lebih lanjut atau donasi lain berbentuk barang dapat hubungi:

Clarissa(Penggalang Dana) 0818-0645-0225

Siti Jubaedah (Orang Tua) 0857-9381-1613

Terimakasih banyak, para donatur!

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (171)