Kitabisa! - Bantu Zaidan sembuh dari Primary Immunodeficiency
Bantu Zaidan sembuh dari Primary Immunodeficiency

Bantu Zaidan sembuh dari Primary Immunodeficiency

Rp 376.210.135
terkumpul dari Rp 750.000.000
3008 Donasi 0 hari lagi

Cerita

“Zaidan lahir tanpa sistem imun/ kekebalan tubuh. Kata dokter, kalau mau sembuh Zaidan harus operasi cangkok sumsum tulang belakang dalam 1 bulan kedepan.” Robby - Ayah Zaidan.

-----------

Halo para #orangbaik semua…

Perkenalkan nama saya Robby Harlan, seorang ayah dan kepala keluarga di keluarga kecil kami yang tinggal di Tangerang. Izinkan saya menceritakan kondisi putra tercinta saya.

Al Zaidan Faezya Harlan adalah putra semata wayang saya yang sudah kami tunggu kelahirannya. Kini di usianya yang ke 11 bulan, Zaidan harus berjuang melawan penyakitnya.

ab7a16d2-f221-412d-a58e-0524ef94b18d.jpg

Pada usia 4 bulan, hampir setiap hari Zaidan demam. Kami pun segera membawa Zaidan ke beberapa RS untuk mendapatkan perawatan.

Awalnya, Zaidan didiagnosa menderita infeksi darah dan menjalani perawatan selama tiga minggu. Namun, setelah perawatan, infeksi yang ada ditubuh Zaidan belum hilang juga.

Setelah beberapa kali melakukan tes dan berobat jalan di RSCM, Dokter menyatakan Zaidan mengidap Primary Immunodeficiency, yaitu kondisi dimana seseorang tidak memiliki sistem imun/kekebalan tubuh.

Betapa hancurnya hati kami saat mendengar berita itu. Saya pernah kehilangan putra pertama saya (kakak Zaidan) karena sakit paru-paru, dan saya tak ingin kehilangan Zaidan juga.

b102ce3b-d87c-46af-84d5-ab4b704adbae.jpg


Yang membuat kami semakin sedih, hingga Zaidan dewasa, ia akan tetap mengidap penyakitnya tersebut.

Menurut dokter, satu-satunya cara untuk mengembalikan sistem imun di tubuh Zaidan, melalui operasi transplantasi sumsum tulang belakang yang harus dilakukan sebelum usianya 1 tahun, karena akan berdampak pada sistem imun Zaidan.

Operasi pun harus dilakukan di Malaysia dengan biaya mencapai 600 juta. Untuk saya yang hanya pegawai swasta biasa ini, biaya tersebut sangatlah mahal.

Sakit yang diderita Zaidan, membuat berat badannya semakin menurun, bahkan hanya mencapai 5.67 Kg. Zaidan pun harus meminum susu khusus9 dan rutin melakukan suntik gamaras seharga 2.1 juta per botol yang dilakukan setiap 3 minggu.

157fb792-47fe-42e7-9863-911ba8d74626.jpg

Demi Zaidan, saya akan berjuang mati-matian agar ia bisa sembuh. Walaupun saya harus bekerja siang malam, karena saya yakin, Zaidan pasti sembuh.

Semoga #orangbaik semua berkenan membantu kesembuhan Zaidan melalui

1. Klik "DONASI SEKARANG"
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Kartu Kredit)
4. Dapat laporan via email

Teman-teman pun dapat membantu dengan membagikan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat.

Terima kasih banyak. Semoga Tuhan akan membalas kebaikan hati teman-teman semua.

Salam,

Robby Harlan - Ayah Zaidan

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (3008)