Kitabisa! - Zakat untuk Pendidikan Da’i Pelosok Negeri
Zakat untuk Pendidikan Da’i Pelosok Negeri

Zakat untuk Pendidikan Da’i Pelosok Negeri

Rp 176.399.802
754 Donasi 102 hari lagi
Bagian dari ZakatHub by BAZNAS

Cerita

Yayasan Islam Al Huda adalah salah satu lembaga yang berkonsentrasi dalam Program Dakwah, Pendidikan, dan Sosial yang berlokasi di Bogor.

Selain membangun 700 masjid dan sumur air bersih di pelosok Jawa, Yayasan Islam Al-Huda juga mendirikan sekolah Islam untuk membangun generasi muslim yang mampu menjadi calon pemimpin bangsa yang kuat, cerdas, dan amanah.

f844e0b4-2aad-41d9-bdc1-b8cea143d0a8.jpg

Kenapa Yayasan Islam Al Huda Berhak Menerima Zakat?

  • Penerima manfaat dari program yang dijalankan oleh Yayasan Islam Al Huda berasal dari asnaf Miskin dan Fi sabilillah.
  • Yayasan Islam Al Huda telah mendidik 300 santri dari berbagai daerah di nusantara. Saat ini kami juga menjalankan program beasiswa S1 untuk para Da’i.
  • Melalui Kitabisa, Yayasan Islam Al Huda telah tergabung dalam jaringan ZakatHub by BAZNAS yang merupakan badan zakat resmi resmi pemerintah. Dengan ini Anda akan mendapatkan Bukti Setor Zakat (BSZ) yang dapat dilampirkan saat melaporkan SPT tahunan sebagai pengurang PKP (Penghasilan Kena Pajak).

8 Golongan yang berhak menerima zakat menurut QS At Taubah 60:

5139fffc-ae87-4926-95c0-d499ac1877ad.jpg

Apa saja Program Yayasan Islam Al Huda?

Pendidikan

Beasiswa S1 PPDN

Program beasiswa ini diberikan kepada santri miskin untuk menjalani Program Pendidikan Da’I Nusantara (PPDN). Dalam program ini, para santri akan mendapatkan pendidikan Sarjana (S1) Pendidikan Agama Islam. Fasilitas yang diperoleh oleh para santri adalah:

- Beasiswa penuh (full scholarship). 

- Makan 3 kali dalam sehari selama pendidikan (2 tahun pertama selama diasramakan, sedangkan 2 tahun sisanya santri akan dimagangkan).

- Tempat tinggal berupa asrama selama 2 tahun.

- Tunjangan selama santri menjalani magang.

• Beasiswa Pelajar Berbasis Pesantren

Beasiswa ini diperuntukkan kepada 40 pelajar SMA/sederajat yang kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan resmi kurikulum pemerintah dan kurikulum pesantren selama 3 tahun, dan diasramakan di Ma’had Huda Qurani Kabupaten Bogor.

Dakwah

• Tebar Da’i Nusantara

Program ini mengutus Da’i ke pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan bimbingan keislaman baik di sekolah, universitas dan masjid berupa ceramah, kajian rutin, khutbah jumat, pelatihan imam, dan pengurusan jenazah. Yayasan Islam Al-Huda telah mengutus lebih dari 1000 Da’i di nusantara, sedangkan Da’i yang tetap di bawah tanggungan yayasan ada 250 Da’i.

• Tebar Kartu Dakwah

Program dakwah ini menitikberatkan pada penyebaran kartu berisi seruan untuk kembali kepada syariat, panduan ibadah, dan pentingnya berakhlak mulia. Kartu ini dibagikan di sekolah dan universitas serta tempat umum seperti pasar, terminal, stasiun, dan lampu merah. Terdapat lebih dari 10 juta kartu dakwah yang sudah disebarkan di wilayah Jawa.

Sosial

• Tebar Sembako

Program ini berupa penyaluran paket sembako kepada fakir-miskin yang termasuk di dalamnya adalah kaum disabilitas dan jompo. Yayasan Al- Huda telah menyebarkan 4 ribu paket sembako di pulau Jawa, sedangkan target sebaran paket sembako per bulan adalah 400 paket.

• Santunan Yatim Dhuafa

Program pendidikan dan pembinaan anak-anak yatim dhuafa di pondok pesantren yatim “Marhamah Maimanah” di kota Bogor selama 6 tahun. Jumlah santri sebanyak 22 anak dengan usia 5-11 tahun. Jumlah ini akan terus bertambah secara berkala.

96f9785b-3974-45cc-a0a8-8768095c3234.jpg

Bagaimana Profil Yayasan Islam Al Huda?

Yayasan yang didirikan pada 29 April 1998 ini melakukan percepatan syiar agama melalui Radio Fajri FM 99.3 Bogor, Radio Salam FM 97.4 Sukabumi dan Radio Fajri AM 1458 Bandung yang telah mengudara sejak 1999. 

Dalam perkembangannya, Yayasan Islam Al Huda Bogor kemudian tidak hanya bergerak di ranah dakwah, tapi juga pendidikan dan sosial.

Untuk informasi detail seputar kegiatan Yayasan Islam Al Huda, Anda bisa menghubungi:

Mari salurkan zakat Anda melalui Yayasan Islam Al Huda untuk kebaikan pendidikan da'i dan santri serta kesejahteraan kaum dhuafa; serta membersihkan penghasilan dan harta untuk keberkahan hidup kita.

Cara Zakat:

  1. Klik Tombol "Zakat Sekarang"
  2. Masukkan nominal Zakat
  3. Pilih metode pembayaran: GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI.

Wassalam,

Yayasan Islam Al Huda

----------

Disclaimer:

100% zakat Anda disalurkan dalam program ZakatHub by BAZNAS, dengan pembagian sebagai berikut:

  • 90% zakat dialokasikan langsung ke Yayasan Islam Al Huda
  • 10% zakat dialokasikan ke program BAZNAS
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (754)