Kitabisa! - Zakat untuk Guru Mengaji dan Dai Pelosok Desa
Zakat untuk Guru Mengaji dan Dai Pelosok Desa

Zakat untuk Guru Mengaji dan Dai Pelosok Desa

Rp 0
0 Donasi 100 hari lagi
Bagian dari ZakatHub by BAZNAS

Cerita

Sudah hal yang umum dialami oleh para guru mengaji dan dai di pelosok tanah air untuk berhadapan dengan medan yang sulit. Mulai dari jalan terjal yang berbukit-bukit, melalui jalanan berlumpur, bahkan melewati sungai tanpa sarana dan prasarana yang memadai.

Belum lagi jarak lokasi dakwah yang jauh menyebabkan para pejuang dakwah ini menghabiskan hampir seluruh harinya hanya untuk mengajarkan agama kepada masyarakat.

Bukan cuma lokasi dakwah yang sulit diakses, dai di pelosok ini juga mesti hidup serba kekurangan. Kebutuhan mencari nafkah menyebabkan dai tak bisa fokus dalam langkah perbaikan umat melalui pembinaan agama.

Melihat kondisi tersebut, Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) menggelontorkan berbagai program yang menitikberatkan pada kesejahteraan umat, khususnya pejuang dakwah di daerah pelosok.

Dalam perkembangannya, YAKESMA tidak hanya mengembangkan program bantuan modal usaha dan pemberdayaan untuk para dai, melainkan juga untuk masyarakat muslim kurang mampu sebagai bentuk penguatan dakwah.

Sampai dengan akhir tahun 2017, YAKESMA telah menjangkau 15.896 orang penerima manfaat program yang terdiri dari: 1.281 orang penerima manfaat program kesehatan, 846 orang penerima manfaat program pendidikan, 161 orang penerima manfaat program pemberdayaan ekonomi, 1.178 orang penerima manfaat program dakwah, 524 orang penerima manfaat program sosial kemanusiaan, 6.811 orang penerima manfaat program Ramadhan, dan 5.095 orang penerima manfaat program lain.

Anda pun bisa turut serta membantu peningkatan kesejahteraan para pejuang dakwah dengan berzakat rutin online ke YAKESMA.

Kenapa Yayasan Kesejahteraan Madani Berhak Menerima Zakat?

Penerima manfaat dari program yang dijalankan oleh Yayasan Kesejahteraan Madani berasal dari asnaf Fakir, Miskin, dan Fi Sabilillah merujuk kepada 8 Golongan yang berhak menerima zakat menurut QS At Taubah 60:

Program Penyaluran Zakat yang Dilakukan oleh Yayasan Kesejahteraan Madani

Selain Program Dakwah, YAKESMA melakukan penyaluran zakat ke beberapa program yang dilaksanakan secara kontinu, yaitu:

  • Program Pendidikan
  • Program Kesehatan
  • Program Pemberdayaan
  • Program Sosial
  • Program Ramadhan

Untuk informasi detail seputar kegiatan Yayasan Kesejahteraan Madani, Anda bisa menghubungi:

  • No. Kontak: (021) 782 8017, 0822 7333 3477
  • Alamat: Jl. Teluk Kumai No.51. Komplek AL Rawa Bambu, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520
  • Email: [email protected]
  • Website: yakesma.org

Mari salurkan zakat Anda melalui Yayasan Kesejahteraan Madani untuk memudahkan langkah dakwah para guru mengaji dan dai di pelosok desa; serta membersihkan penghasilan dan harta untuk keberkahan hidup kita.

Cara Zakat:

  1. Klik Tombol "Zakat Sekarang"
  2. Masukkan nominal Zakat
  3. Pilih metode pembayaran: GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI.

Wassalam,

Yayasan Kesejahteraan Madani

----------

Disclaimer:

100% zakat Anda disalurkan dalam program ZakatHub by BAZNAS, dengan pembagian sebagai berikut:

  • 90% zakat dialokasikan langsung ke Yayasan Kesejahteraan Madani
  • 10% zakat dialokasikan ke program BAZNAS

Dengan ini Anda akan mendapatkan Bukti Setor Zakat (BSZ) yang dapat dilampirkan saat melaporkan SPT tahunan sebagai pengurang PKP (Penghasilan Kena Pajak).

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (0)