Zakat untuk Bantu Anak Yatim Lombok Bangkit
Zakat untuk Bantu Anak Yatim Lombok Bangkit

Zakat untuk Bantu Anak Yatim Lombok Bangkit

Rp 250.283.574
1966 Donasi 46 hari lagi


Cerita

Zakat adalah harta kita yang wajib dikeluarkan jika telah memenuhi syarat – syarat yang telah ditentukan oleh agama dan disalurkan kepada orang–orang yang telah ditentukan. Yayasan Peduli Anak telah tergabung dalam jaringan ZakatHub by Baznas yang merupakan badan zakat resmi pemerintah.

Yayasan Peduli Anak didirikan sejak tahun 2006 di Lombok oleh seorang muallaf asal Belanda, Chaim Fetter, bersama rekan-rekan dari Lombok dan Belanda.

3e2899c4-9405-470b-9d42-15f4f96102e9.jpg

Selama lebih dari satu dekade berdiri, Yayasan Peduli Anak telah membantu ribuan anak yatim piatu, anak jalanan, anak terlantar dan korban kekerasan dengan memberikan rumah tinggal yang layak, pendidikan, bantuan kesehatan dan bantuan hukum. 

c90ff940-88b3-48c9-b2f2-faf997e36ae9.jpg

Saat Gempa Lombok tahun 2018 terjadi, 4 rumah untuk anak-anak, Sekolah Dasar, 1 dapur umum, 1 Musholla, fasilitas kesehatan,dan lapangan bermain hancur dan mengalami rusak parah. 300 anak yatim piatu yang dinaungi selama ini menjadi kehilangan tempat tinggal.

Apa Program Zakat Yayasan Peduli Anak?

Dana zakat Anda dalam akan digunakan untuk:

  1. Memenuhi kebutuhan harian 140 anak yatim yang tinggal di yayasan dan 240 anak yatim sekitar panti yang dinaungi.
  2. Membantu kebutuhan pendidikan, paket belajar dan mengaji anak-anak, seperti seragam, alat tulis, buku, juz ‘amma dan al quran serta honor pengajar dan pendamping.
  3. Memelihara kesehatan anak-anak yatim dan pendampingan psikologi untuk anak-anak korban kekerasan dan pelacahan serrta trauma healing.
7765c039-a856-498d-ab9d-365a6cda515a.jpg

Mengapa Berzakat ke Yayasan Peduli Anak?

  • Penerima manfaat dari program yang dijalankan oleh Yayasan Peduli Anak berasal dari asnaf Fakir Miskin (Dhuafa) dan Fii Sabilillah.
  • Saat ini ada sekitar 240 anak yatim dhuafa penerima manfaat yang perlu dipenuhi kebutuhan harian, pendidikan, dan kesehatannya.
  • Yayasan Peduli Anak adalah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak yang diakui pemerintah dengan nilai akreditasi "A".
  • Melalui Kitabisa, Yayasan Peduli Anak telah tergabung dalam jaringan ZakatHub by BAZNAS yang merupakan badan zakat resmi pemerintah. Dengan ini Anda akan mendapatkan Bukti Setor Zakat (BSZ) yang dapat dilampirkan saat melaporkan SPT tahunan sebagai pengurang PKP (Penghasilan Kena Pajak).

Ada delapan golongan yang berhak menerima zakat sebagaimana yang tercantum dalam Al-Qur’an surat At-Taubah ayat 60:

406d7dff-5201-4373-8c71-af835e65f050.jpg

“Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para muallaf yang dibujuk hatinya, untuk budak, orang-orang yang berhutang, untuk jalan Allah dan untuk mereka yuang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana."

Anda bisa menghubungi dan mengunjungi Yayasan Peduli Anak di:

  • Alamat: Yayasan Peduli Anak, Desa Langko, Lingsar, Lombok Barat, NTB
  • Social media: @pedulianak (facebook, twitter, youtube and instagram)

Mari sucikan harta dan diri kita serta membantu anak-anak yatim piatu dengan cara:

Klik Tombol "Zakat Sekarang"Masukkan nominal ZakatPilih metode pembayaran: BCA/Mandiri/BNI/BNI Syariah/BRI/GO-PAY.

Wassalam,
Yayasan Peduli Anak

----------
Disclaimer:100% zakat Anda disalurkan dalam program ZakatHub by BAZNAS, dengan pembagian sebagai berikut:

90% zakat dialokasikan langsung ke Yayasan Peduli Anak

10% zakat dialokasikan ke program BAZNAS

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1966)