Kitabisa! - Zakat untuk Pejuang Gagal Ginjal Kurang Mampu
Zakat untuk Pejuang Gagal Ginjal Kurang Mampu

Zakat untuk Pejuang Gagal Ginjal Kurang Mampu

Rp 402.254.400
2036 Donasi 69 hari lagi
Bagian dari ZakatHub by BAZNAS

Cerita

Yayasan Ginjal Indonesia menitikberatkan pada pemberian bantuan kepada para penderita gagal ginjal yang harus menjalani hemodialisis (cuci darah). Program yayasan secara khusus diutamakan kepada anak-anak penderita gagal ginjal dari keluarga miskin dan anak Yatim gagal ginjal.

fff381e1-bb69-44b7-be3c-44df6b404db1.jpg

Kenapa Yayasan Ginjal Indonesia Berhak Menerima Zakat?

  • Penerima manfaat dari program yang dijalankan oleh  Yayasan Ginjal Indonesia berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga masuk kepada asnaf Miskin.
  • Saat ini ada 67 penderita gagal ginjal anak dan 9 diantaranya adalah anak Yatim gagal ginjal yang memperoleh bantuan baik berupa alat kesehatan, santunan maupun biaya transportasi dari program Yayasan Ginjal Indonesia.
  • Melalui Kitabisa, Yayasan Ginjal Indonesia telah tergabung dalam jaringan ZakatHub by BAZNAS yang merupakan badan zakat resmi pemerintah. Dengan ini Anda akan mendapatkan Bukti Setor Zakat (BSZ) yang dapat dilampirkan saat melaporkan SPT tahunan sebagai pengurang PKP (Penghasilan Kena Pajak).

8 Golongan yang berhak menerima zakat menurut QS At Taubah 60:

927b8ccf-10c0-4cd0-a408-2fbf7f33a23a.jpg

Apa Contoh Program Zakat Yayasan Ginjal Indonesia?

Program penyaluran dana zakat yang kami jalankan, yaitu:

  • Membagikan alat kesehatan secara gratis untuk anak-anak penderita gagal ginjal. Alat kesehatan yang diberikan berupa: alat tensi, kursi roda, alat saturasi oksigen, dan tabung oksigen.
  • Memberikan biaya transportasi cuci darah untuk orang tua pasien gagal ginjal yang berasal dari kelompok ekonomi sulit.
  • Pelatihan yang ditujukan bagi para orang tua pasien mengenai tata cara memperlakukan anak dengan kondisi gagal ginjal.
15601100-2e37-46fc-919d-b78890dfbd41.jpg8d153201-fb72-4aa6-88b5-dfbeaba98e99.jpg3dec1eb9-6a5f-4c27-a6ab-f433916fcafe.jpg

Bagaimana Profil Yayasan Ginjal Indonesia?

Yayasan Ginjal Indonesia didirikan pada 21 oktober 2016. Yayasan ini diinisiasi oleh sekumpulan orang tua pasien anak yang mengalami gagal ginjal dan menjalani hemodialisis di RSCM. Ada beberapa masalah yang menjadi perhatian para orang tua pasien, yaitu:

  • Sebagian besar dari pasien anak gagal ginjal dari keluarga kurang mampu bahkan ada beberapa yang anak Yatim.
  • Terus bertambahnya anak penderita gagal ginjal dari berbagai daerah.
  • Hanya ada 1 lokasi untuk hemodialisis anak yang berada di RSCM.
  • Kebutuhan tempat tinggal sementara bagi orang tua yang berasal dari luar kota untuk bisa menginap sambil menunggu jadwal cuci darah.

Problem tersebut kemudian perlahan-lahan coba diminimalisasi dengan bantuan dari Yayasan Ginjal Indonesia. Tentunya, seluruh program yang dijalankan oleh Yayasan kami berada di bawah pengawasan dan pembinaan dari dokter-dokter spesialis di RSCM.

Untuk informasi detail seputar kegiatan Yayasan Ginjal Indonesia, Anda bisa menghubungi:

  • WA : 085259182211.
  • Facebook : yayasan ginjal indonesia.
  • Instagram : @yayasan_ginjal_indonesia
  • Website : www.yayasanginjalindonesia.com... salurkan zakat Anda melalui Yayasan Ginjal Indonesia untuk meringankan beban dan membantu anak-anak penderita gagal ginjal; serta membersihkan penghasilan dan harta untuk keberkahan hidup kita.

    Cara Zakat:

    1. Klik Tombol "Zakat Sekarang"
    2. Masukkan nominal Zakat
    3. Pilih metode pembayaran: GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI.

    Wassalam,

    Yayasan Ginjal Indonesia

    ----------

    Disclaimer:

    100% zakat Anda disalurkan dalam program ZakatHub by BAZNAS, dengan pembagian sebagai berikut:

    • 90% zakat dialokasikan langsung ke Yayasan Ginjal Indonesia
    • 10% zakat dialokasikan ke program BAZNAS
Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2036)