Kitabisa! - Global Zakat-Aksi Cepat Tanggap

Global Zakat-Aksi Cepat Tanggap

Halaman zakat resmi Global Zakat - Aksi Cepat Tanggap di kitabisa.com
Organisasi
Global Zakat ACT Campaigner Telah Terverifikasi

Rp. 349.478.994

Open Goal


Kode Embed
Salin dan sematkan kode di bawah ini


Campaign ini mencurigakan? Laporkan

Update 2 - Penyaluran Zakat

Alhamdulillah...

Rangkaian penyaluran zakat terus bergulir. Berikut 3 implementasi Global Zakat-ACT di penghujung Ramadhan dan awal Syawal 1438 H :

1. Humanity Food Truck

Ramadhan telah usai, sebulan penuh Humanity Food Truck menyapa masyarakat di Jabodetabek, Bandung, jalur pantura, hingga Pelabuhan Merak.

Pelabuhan Merak menjadi titik terakhir yang disambangi Humanity Foodtruck pada Ramadhan 1438 H. Merak menjadi perhatian media massa karena merupakan pelabuhan yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera. Pemudik dari Jawa dan Sumatera khususnya kalangan menengah ke bawah sering menggunakan transportasi via laut melalui jalur ini.

"Mini Humanity Food truck" di provinsi Sumatera Utara dan Yogjakarta juga telah melaju memberi makanan gratis untuk berbuka puasa. Insya Allah, perjalanan Humanity Food Truck tidak berakhir di Ramadhan saja, zakat yang Anda salurkan menjadi pemutar roda 'dapur berjalan' ini untuk terus menyambangi titik-titik yang membutuhkan layanan makan gratis.

2. Kapal Kemanusiaan Tepian Negeri

Setelah Kapal Kemanusiaan tahap 1 tiba di Somalia, disusul dengan Kapal Kemanusiaan tahap 2 yang berlayar dari Belawan menuju Somalia pada akhir Juni lalu, ACT melanjutkan perjalanan Kapal Kemanusiaan dengan meneruskan amanah menyapa pulau-pulau terluar Indonesia. Sebelum bersua Syawal kemarin, puluhan ton beras bantuan dari masyarakat Indonesia juga telah berlabuh di pulau-pulau terdepan Indonesia. Mulai dari Pulau Nias, Kepulauan Mentawai, hingga ke Pulau Kera dan Pulau Sulamu di timur Indonesia.

Berkat zakat Anda, ratusan keluarga di tapal batas negeri memasuki hari raya dengan senyum terkembang. :)

3. Mobile Social Rescue (MSR)

Zakat yang Anda salurkan telah tersampaikan, membantu pengobatan ibu Damarwati untuk mengobati kanker payudara yang telah lama ia derita. Darmawati melakukan operasi pengangkatan kanker pada Sabtu (1/7) di Rumah Sakit Sentra Medika, Bogor. Bagian kanan tubuh Darmawati yang terjangkiti, kini telah sepenuhnya diangkat dengan berat gumpalan kanker stadium 4 mencapai seberat 2 kg.

Sejak bulan April kemarin, Ari selaku relawan MSR-ACT telah diterjunkan untuk mendampingi perawatan Darmawati hingga tuntas. Mulai dari pendaftaran operasi, cek kesehatan, sampai penebusan obat, dilewatkan dalam dampingan Ari. Tekad ACT, adalah untuk mendampingi perawatan Darmawati hingga selesai.

Mari syukuri nikmat hari kemenangan ini dengan membahagiakan mereka yang masih menderita di bawah garis kemiskinan dan ketertinggalan. Salurkan zakat Anda di Global Zakat melalui halaman zakat.kitabisa.com .

Update 1 - Update Penyaluran Zakat 1

Alhamdulillah rangkaian implementasi Global Zakat-ACT terus bergulir. Pada Ramadhan 1438 H kali ini, amanah disalurkan melalui 3 program sekaligus.

1. Humanity Food Truck

Global Zakat-ACT menginisiasi sebuah program inovatif "Humanity Food Truck". Sebuah modifikasi truk besar menjadi dapur berjalan guna memberikan layanan makan gratis untuk mereka yang membutuhkan. Adapun sasaran program ini adalah para pekerja informal berpenghasilan rendah, masyarakat miskin, musafir, penunggu pasien rumah sakit, dan juga komunitas rawan pangan.

Pada Ramadhan kali ini, Humanity Food Truck menyajikan 1000 porsi dengan lokasi yang berbeda pada tiap harinya. Dengan kemampuan mobilitas tinggi, Humanity Food Truck dapat 'menjemput bola' pada wilayah rawan pangan kemiskinan kota. Diantaranya lokasi yang telah dikunjungi oleh Humanity Food Truck adalah Kampung Akuarium Jakarta Utara, Bongkaran Tanah Abang, Kampung Pemulung Tangerang Selatan, Rumah Sakit Umum Daerah Fatmawati, dan Terminal Depok.


2. Paket Pangan Ramadhan

Sejak pekan kemarin, lebatnya hujan berturut-turut membawa kabar duka dari Kota Palu, meluas ke utara hingga Tolitoli. Puncaknya Sabtu (3/6) kemarin banjir terbesar sejak bertahun-tahun terakhir membuat lumpuh Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah. Tingginya intensitas hujan ditambah dengan kritisnya kondisi aliran sungai yang membentang di Kabupaten Tolitoli, berdampak ribuan rumah terendam banjir.

Rangkaian ikhtiar dan tawakkal berbuah senyuman. Dengan perahu kayu seadanya, tim Global Zakat-ACT membawa paket logistik berisi bahan makanan dan minuman. Insya Allah rangkaian bantuan akan terus disalurkan bagi para warga yang masih terisolir.


3. Mobile Social Rescue (MSR)


Tim MSR ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Yogyakarta datang ke lokasi saudari muslimah kita yang sedang sakit, di asrama STEI Hamfara, Nafisah, Mahasiswi semester 8 di STEI Hamfara Yogyakarta pada (1/6) lalu. Nafis, seorang gadis 23 tahun dari Waingapu, NTT berasal dari keluarga pra sejahtera. Saat ini mengalami sakit TB Tulang/Spondilitis TB. Suatu kelainan yang diakibatkan Mycobacterium tuberculosis yang menyerang tulang belakang. Kondisi Nafisah saat ini, mengidap luka di bagian tulang belakang dan sudah mengeluarkan nanah.

Tim MSR ACT menjenguk guna memberikan santunan pengobatan. Wujud kepedulian dari Sahabat Peduli mengurangi beban pengobatan Nafis.
Rencana operasi telah terdaftar di RS. Sarjito, namun kepastiannya masih menunggu hasil laboratorium. Mohon doa dan dukungan agar proses pengobatan Nafis senantiasa diberikan keselamatan dan kelancaran serta dilindungi dan diridhoi-Nya.

Simpul-simpul senyum dan rona bahagia pun terlihat dari wajah-wajah para penerima manfaat. Insya Allah, Global Zakat-ACT akan terus berikhtiar maksimal untuk meringankan derita mereka dengan sebaik-baiknya menyalurkan amanah segenap muzaki.


Global Zakat merupakan sebuah lembaga amil zakat nasional (LAZNAS) dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang berfokus pada pengelolaan zakat dari masyarakat dengan menjalankannya secara profesional, amanah, berjangkauan luas demi membangun kesejahteraan masyarakat yang berhak menerimanya melalui program-program sosial, keagamaan, dan kemanusiaan.

0d860e505a4207f3fa3c39245c74c5224f7f933c

Semboyan TEPAT-CEPAT-HEBAT menjadi sebuah nilai yang merangkum kebermanfaatan zakat. Global Zakat memastikan tersampainya manfaat zakat kepada para mustahiq sesuai kriteria 8 asnaf. Cepat dalam penyaluran zakat ke seantero negeri. Implementasi zakat dilakukan secara hebat, dengan menginisiasi perubahan sosial mustahik mulai dari melengkapi kebutuhan paling dasar manusia hingga program berkelanjutan.

a34725615dbd44e87ed70dd114ce1863b8ed1fb4

Pengalaman panjang ACT mengelola isu kemanusiaan dunia berbasis kedermawanan dan kerelawanan masyarakat global di 33 negara, membuat Global Zakat turut menjadi LAZNAS yang menjangkau berbagai batas negara. Global Zakat turut menjangkau implementasi ke 34 provinsi di Indonesia. Dalam jangkauan global, Global Zakat akan memproritaskan implementasi untuk negara-negara yang dilanda kerawanan pangan, kemiskinan akibat bencana alam, dan konflik kemanusiaan.

10a361027118a0ca604fa6216a2fa17305abfae4

Program - program Global Zakat diselenggarakan secara hebat dengan penuh kreativitas, inovatif, produktif, dan transparan. Di antaranya melalui pangan untuk negeri, kartu peduli pangan, humanity food truck, beasiswa bintang terang, beaguru, bantuan kesehatan,dan layanan pendampingan ekonomi.

4885a7cce29300a8205219e266a160380ebc5302

Global Zakat ACT mengajak Anda untuk menyalurkan zakat bagi para mustahik yang tengah berada di ujung tanduk. Insya Allah kami selalu memprioritaskan penyaluran zakat pada titik-titik yang paling membutuhkan. Klik TUNAIKAN ZAKAT sekarang juga.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik campaigner dan tidak mewakili Kitabisa

TUNAIKAN ZAKAT

Donatur 1201

  • Rp. 20.000.568
    Anonim

    Mohon disampaikan ke mustahiq yg benar2 membutuhkan.

  • Rp. 10.000.810
    Anonim

    Semoga kewajiban hambaMu ini dapat meringankan kesulitan saudara kami yg membutuhkan

  • Rp. 6.870.101
    Anonim
  • Rp. 6.575.923
    Aika Wafi Kurnia
  • Rp. 5.000.652
    Anonim
  • Rp. 5.000.269
    Andi Sumangerukka
  • Rp. 5.000.104
    Anonim
  • Rp. 5.000.000
    Aryarsyah Harahap
  • Rp. 3.015.000
    Kiki Sudiana

    Titip zakat maal.

  • Rp. 2.500.859
    dinar krisanti
SHOW MORE
  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 150.164
    Anonim
  • Rp. 100.137
    Anonim
  • Rp. 30.383
    Anonim
  • Rp. 150.670
    Ayu Septiarti
  • Rp. 90.335
    Anonim
  • Rp. 300.401
    Anonim
  • Rp. 150.515
    Anonim
  • Rp. 150.808
    Anonim
  • Rp. 200.443
    Dini fitriastuti
SHOW MORE

Apa itu Fundraiser?

Fundraiser adalah status yang Anda dapat saat berhasil mengajak teman berdonasi

Ingin menjadi Fundraiser untuk campaign ini?


Silakan Masuk untuk mendapatkan link Fundraiser Anda
Pesan kamu akan langsung terkirim ke Global Zakat ACT

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?