Kitabisa! - Fudhail sang Pejuang Hati

Fudhail sang Pejuang Hati

Fudhail sang Pejuang Hati
Dedek Fudhail sedang berjuang melawan atresia bilier yang dideritanya. Mari bantu Dedek, jangan biarkan ia berjuang sendirian
Campaigner
Rismawan Campaigner Telah Terverifikasi

Rp 56.243.024

terkumpul dari target Rp 150.000.000
37% terkumpul
Campaign Telah Berakhir

Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser
Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke Fudhail sang Pejuang Hati

Jadi Fundraiser

Campaign ini mencurigakan? Laporkan
Baca update terbaru dari campaign ini!

Halo #OrangBaik di seluruh Indonesia!

Assalamu'alaykum Kakak/Om/aunties..Perkenalkan aku Fudhail, lengkapnya Fudhail Athoillah Haitsami. Aku lahir satu setengah tahun yang lalu dengan BB 3,8 Kg, panjang 52 cm. Aku anak kedua dari Umi Kiky Asmini dan Abi Rismawan. Saat aku lahir, kedua bola mataku tampak kuning. Kata Nenek, aku harus dijemur tiap pagi agar kuning mataku hilang. Rupanya itu bukan kuning biasa. Itulah yang menjadi awal perjalanan penyakitku. Sejak saat itu juga aku mulai rajin 'tamasya' ke rumah sakit.

Dimulai saat aku berusia delapan hari. Aku mengalami perdarahan pada pusar aku yg sudah puput dua hari sebelumnya. Aku lalu dirawat di NICU selama 3 hari. Setelah difototerapi, Umi dan Abi pikir kuning mataku akan hilang. Ternyata, hingga usia 2 minggu, alih-alih kuningnya hilang, malah seluruh tubuhku menguning. Saat itu bilirubinku sangat tinggi yaitu 17, diagnosa dokter sementara adalah kolestasis. Aku lalu diambil darahnya untuk diperiksa di laboratorium. Hasil laboratorium menunjukkan aku positif terkena virus CMV (citomegalovirus dari golongan TORCH) dan mengalami infeksi saluran kemih. Akhirnya, aku harus minum obat antivirus selama enam minggu. Setelah itu, apakah kuningku jadi hilang? Ternyata tidak Om/kakak/Aunties.


(Kondisiku saat ini)

Di bulan kedua usiaku, Om Dokter melakukan pemeriksaan USG pada hatiku, untuk mengetahui apakah aku kena penyakit Atresia Bilier atau bukan. Demi pemeriksaan tersebut, aku harus puasa selama 12 jam. Waktu yang cukup lama untuk bayi seusiaku. Hasilnya, alhamdulillah ternyata aku bukan Atresia Bilier. Om Dokter semakin penasaran tentang penyakitku.

Di usia empat bulan, Om Dokter melakukan USG ulang. Hasilnya menunjukkan aku mengalami hepatomegali (pembengkakan hati) dan asites (ada cairan dalam rongga perutku). Sehingga perutku tampak membesar. Aku juga dirontgen tulang punggungnya. Hasilnya terlihat efek kupu-kupu di tulang punggung aku. Dari sinilah dokter menduga bahwa aku menderita Allagille Syndrom (suatu penyakit yang disebabkan oleh mutasi gen, yang menyebabkan kelainan pada hati dan tulang punggung). Kata Om Dokter, penyakit ini belum ada obatnya. Solusinya hanya dengan cangkok hati.

Aku lalu kembali ke rumah. Melewati hari-hari sebagaimana anak-anak normal lainnya. Bermain bersama Kakak, Umi dan Abi. Hingga di suatu pagi, terjadi hal yang sangat mengejutkan kedua orang tuaku. Aku muntah. Bukan muntah biasa, tapi muntah darah. Abi sangat panik. Sedangkan Umi tampak lebih tenang, menyembunyikan kepanikannya sambil menyeka darah segar yang tersisa di mulutku. Aku segera dibawa ke IGD. Selama di IGD, menyusul aku BAB darah.

Om Dokter lalu melakukan pemeriksaan lanjut untuk mengetahui kondisi hatiku, yaitu biopsi hati. Hasil biopsi menunjukkan aku mengalami Sirosis Bilier, artinya terdapat sumbatan pada saluran empeduku. Inilah yang menyebabkan hatiku rusak dan tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Akibatnya, aku mengalami gagal tumbuh. Tubuhku kecil tidak seperti anak-anak seusiaku. rentan terkena infeksi dan mengalami perdarahan (seperti muntah dan BAB darah. Ini akibat adanya varises pada pembuluh darah yang menuju hatiku. Varises ini bisa pecah kapan pun tanpa bisa diprediksi. Potensi pecahnya akan bertambah besar jika aku batuk dan menangis kejer). Aku juga tidak bisa menyerap nutrisi dengan baik. Selera makanku pun berkurang. Untuk memenuhi kebutuhan giziku, aku terpaksa harus mengkonsumsi susu khusus melalui selang NGT. Selang ini harus diganti sekali dalam seminggu. Jika tidak, aku bisa mengalami diare. Susu yang aku minum bukan susu biasa. Harganya pun tidak biasa. 1 kaleng susu bisa aku habiskan dalam waktu 2 hari saja.

Diagnosa Om dokter terakhir adalah aku terkena penyakit Atresia Bilier tipe yang memiliki saluran empedu tapi salurannya mengalami sumbatan. Dokter bilang hanya ada satu solusi untuk mengobati penyakit aku ini, yaitu melalui operasi cangkok hati. In syaa Allah yang akan menjadi donor hati aku adalah Abi. Sebelum bisa dilakukan operasi cangkok hati, Abi harus melakukan screening calon donor terlebih dahulu, di antaranya CT-Scan, MRI, biopsi, PCR CMV, dan beberapa jenis pemeriksaan lainnya dengan biaya yang sangat besar.

86ae798b9d4f31dfbe77e921e8b946a34c072168

(Doain aku cepet sembuh ya om dan aunties)

Saat ini yang kami butuhkan adalah biaya untuk screening hati, biaya selama perawatan di rumah sakit, kebutuhan susu khusus aku dan beberapa kebutuhan lainnya. Umi dan Abi tidak pernah menyerah untuk terus berdoa dan berikhtiar mencari jalan kesembuhan untuk buah hati tercinta mereka agar aku bisa sembuh dari Atresia Bilier.


Untuk membantu Dedek Fudhail agar bisa memenuhi kebutuhannya untuk mendapatkan hati barunya, teman-teman #OrangBaik bisa melakukan:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (Go-Pay, transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Jika teman-teman #OrangBaik ingin membantu Dedek Fudhail lebih banyak, teman-teman #OrangBaik sekalian bisa membagikan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat.

Jika ada pertanyaan mengenai Dedek Fudhail, bisa menghubungi saya, Kiky (0813-8429-6919)

Rumah Singgah Pejuang Hati Jakarta 087823519090

Bantuan teman-teman sungguh sangat berharga bagi kami.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa

Campaign Telah Berakhir

Donatur 274

  • Rp. 7.200.000
    Larasetya Nisita Pawitra

    Cepat sembuh ya sayang.... Donasi ini adalah tanda kasih dan dukungan dari keluarga Fidhay Khailani: https://m.kitabisa.com/bantufidhay

  • Rp. 3.000.159
    Anonim
  • Rp. 2.000.497
    Herman
  • Rp. 2.000.000
    Iqrar Mulfi
  • Rp. 1.800.599
    Nurul Annisa

    Semoga Allah segera angkat penyakit adik Fidhail Aamiin Allahumma Aamiin

  • Rp. 1.200.620
    Anonim

    Semoga cepat sembuh

  • Rp. 1.000.512
    Anonim

    Syafakallah dedek Fudhail. Bersabarlah ummi & abi, semoga ujian ini jd penggugur dosa2 ummu & abi, dan dibalas dgn balasan terbaik d

  • Rp. 1.000.312
    chairuna
  • Rp. 1.000.145
    Anonim

    Semangat yaa..cepet sembuh..cepetlah bermain..

  • Rp. 1.000.111
    Anonim

    Semoga Alloh Sembuhkan.. Dan utk orangtuanya semoga Alloh beri kesabaran, dan kelapangan rezeki.., yakinlah setelah kesusahan ada kemudahan

SHOW MORE
  • Rp. 150.462
    Permadi Dwi Putranto

    Mudah2an adik fudhail lekas sembuh. Mudah2an ada org yg berbaik hati membantu biaya cangkok hati untuk kamu nak.

  • Rp. 150.000
    yun .doank

    subhanallah, masih bisa bersyukur walaupun masuk IGD. Anda sungguh luar biasa, semoga adek kecil bisa tambah sehat dan jadi anak yg hebat.

  • Rp. 250.581
    Anonim

    Semoga cepat sembuh dan kuat ya sayang

  • Rp. 10.000
    Rendy Herdiawan

    "dari ReginaProject.com yang ingin melihat senyumanmu"

  • Rp. 50.361
    Fajar Bangkit Prasetyo
  • Rp. 100.852
    Anonim

    Syafakallah

  • Rp. 100.412
    Anonim
  • Rp. 25.000
    Anonim
  • Rp. 51.000
    yun .doank

    halo ganteng, ketemu lagi. gimana keadaanmu? tetep semangat ya, biar tambah sehat.

  • Rp. 100.000
    Anonim
SHOW MORE
11 Oct 2018

Update 12 - Campaign Telah Berakhir

Halo Para Donatur,

Terima kasih sudah berdonasi di campaign Fudhail sang Pejuang Hati!

Anda mendapatkan email ini karena campaign telah diakhiri oleh Rismawan.

Total donasi yang terkumpul hingga update ini sejumlah Rp 56.243.024 dari 274 donatur.

Tunggu update berikutnya dari Rismawan terkait penggunaan dana.

Terima kasih!

10 Oct 2018

Pencairan Dana Rp 33.418.343

Ke rekening BRI (Bank Rakyat Indonesia) Syariah *** *** 1469 a/n RISMAWAN

Rencana penggunaan dana: untuk menyelesaikan amanah2 terkait fudhail athoillah haitsam

10 Oct 2018

Update 10 - Aku Sudah Sembuh...

Assalamu'alaykum Kakak/Om/Aunties...barokah selalu ya semuanya....

Segala pujian semata kepada Allah, Rabb Penguasa alam semesta, manusia dan kehidupan, yang telah memberikan kesembuhan sempurna kepadaku. Laa ilaha illallaah, Muhammad rasulullaah...

Dengan kekuasaanNya, Ia telah memanggilku untuk kembali ke sisiNya. Tak ada lagi rasa sakit, tak perlu lagi seminggu sekali ganti selang NGT yang selalu terpasang di hidungku, Aku tidak akan disuntik vit. K lagi setiap bulan, tak perlu transfusi darah ketika Hb aku turun, tak perlu transfusi albumin ketika perut dan kaki aku bengkak karena albumin turun.

Purna sudah tugas Ummi dan Abi dalam mengasuhku, merawat, mendidik dan membersamaiku selama 1 tahun 10 bulan dan 1 minggu, juga Kakak yang selalu menjaga, menidurkanku, dan mengajakku bermain. Terima kasih Ummi, Abi dan Kakak atas kebersamaan yang berharga selama ini.

Terima kasih kepada Kakak/Om/Aunties atas segala bantuan, doa dan support yang telah diberikan kepadaku. Semoga Allah Azza Wajalla membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda, meluaskan rizkinya dan memberkahi usianya. Jazakumullaah khairan katsiiran...

Mohon doa teruntuk Ummi dan Abi agar diberi kesabaran yang besar, kekuatan dan keikhlasan untuk melepaskanku kembali kepada Allah.

Tak lupa, aku juga mohon doa buat calon adikku, semoga ia lahir dalam kondisi sehat dan selamat serta memberi kebahagiaan dan menjadi pelipur lara buat Ummi, Abi dan Kakak.

Salam sayang dari aku untuk semuanya.

Innalillaahi wa inna ilaihi rooj'iuun....

Telah berpulang ke rahmatullaah

Fudhail Athoillah Haitsami

hari Jumat, 5 Oktober 2018

pukul 23.15 di IGD RSCM.

Almarhum dikebumikan di Kp. Babakan, Desa/Kec. Cisolok, Pelabuhanratu, Kab. Sukabumi - Jawa Barat

Berikut adalah foto-foto saat-saat terakhirku dan setelah wafatku.

91816f7a-ed75-47ff-8cbf-a61e2cc62234.jpg

Saat-saat Aku kritis yang selalu ditemani Ummi


2d6a065f-87c9-4945-9fef-12412f52a2dd.jpg

Abi yang sedang memelukku beberapa menit setelah aku dipanggil Sang Khaliq.

e64620f1-5248-4ee6-88ff-fa2b7227c615.jpg

Perpisahan terakhir bersama Ummi dan Abi. Selamat jalan, Nak!

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Sisa donasi yang terkumpul akan kami manfaatkan untuk menyelesaikan amanah-amanah terkait Almarhum Fudhail. Terima kasih yang sebesar-besarnya kami haturkan kepada seluruh donatur atas semua dukungan dan bantuan untuk Almarhum putra kami. Bantuan dan dukungan kawan-kawan sangat meringankan dan bermanfaat untuk Almarhum.

Terima kasih kepada kitabisa.com yang telah memfasilitasi dalam penggalangan dana untuk Almarhum.

#atas nama kedua orang tua Almarhum Fudhail Athoillah Haitsami


Wassalamu'alaykum Warahmatullaah Wabarakatuh

3 Oct 2018

Pencairan Dana Rp 10.000.000

Ke rekening BRI (Bank Rakyat Indonesia) Syariah *** *** 1469 a/n RISMAWAN

Rencana penggunaan dana: Pencairan dana kali ini in syaa Allah akan digunakan untuk keperluan Fudhail selama dirawat di rumah sakit, kebutuhan susu dan imunisasi yang tidak dicover bpjs.

3 Oct 2018

Update 8 - Aku masuk IGD lagiii...

d957eacd-bf7c-4266-9751-d58ea137b0be.jpg


9e919663-4922-457a-bd89-9c801bca89d3.jpg

Assalamu'alaykum...bagaimana kabar Kakak/Om/Aunties? Semoga Allah memberikan rahmat, karunia dan berkahNya selalu, aamiin.

Update lagi ya Kakak/Om/Aunties..
Ahad malam, 30 September, aku masuk IGD lagi. Kenapa dirawat lagii? Kejadiannya tepat ba'da maghrib, Ummi dan Abi merasa heran karena aku tiba-tiba menjerit spontan. Aku mual dan akhirnyaaa...uweekkk...darah keluar dari mulutku, tumpah di atas telapak tangan Ummi. Allaahu Akbar!! Semua terkejut dan langsung pasang muka sumringah untuk memberikan semangat kepadaku-kecuali Kakak yang tetiba cemberut dan hampir menangis dan berkata, "Adek kenapa masuk rumah sakit lagi?".

Lagi-lagi, kami hanya berucap syukur (lha kok bersyukur?). Iya karena ini adalah jeda waktu terlama dari sejak Aku terakhir dirawat yaitu pada 6 Agustus hingga sekarang aku masuk rawat lagi, hampir 2 bulan! Sebelumnya, baru juga 2 minggu keluar dari rumah sakit, Aku mesti dirawat lagi. Alhamdulillaah 'ala bini'matillaah...
Mohon doanya agar aku selalu kuat melewati semua ketetapan Allah ini. Ummi dan Abi juga selalu diberi kesehatan dan keridho'an dalam merawat serta menemani hari-hariku. Aamiin...

Pencairan dana kali ini kami gunakan untuk keperluan Fudhail selama dirawat dan kebutuhan susunya yang terus meningkat. Puasa selama 2 hari sudah dilewati (perdarahan menyebabkan harus puasa). Alhamdulillaah hari ini Fudhail sudah mulai minum susu kembali.

Terima kasih banyak atas semua bantuan doa dan donasi yang diperuntukkan bagi Fudhail. In syaa Allah kebaikan yang lebih besar akan diberikan Allah kepada kakak/Om/Aunties. Jazakumullaah khairan katsiiran.

Salam satu hati
#Fudhail
 

20 Sep 2018

Pencairan Dana Rp 3.000.000

Ke rekening BRI (Bank Rakyat Indonesia) Syariah *** *** 1469 a/n RISMAWAN

Rencana penggunaan dana: Demi memenuhi kecukupan gizinya saat ini, Fudhail membutuhkan susu sebanyak 1 kaleng (400 gr) per hari. Karena itu dana ini kami gunakan untuk membeli susu sebanyak 12 kaleng (1/2) lusin untuk konsumsi selama 12 hari. Terima kasih kepada Kakak/Om/Aunties atas donasi yang sudah diberikan kepada Fudhail. Kami atas nama orang tuanya mengucapkan Jazakumullaah khairan katsiiran...semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang berlipat, aamiin.. Salam satu hati

20 Sep 2018

Update 6 - Bukti pembelian susu untuk Fudhail

Struk pembelian susu untuk Fudhail

6578ed1e-ac5e-4c07-b469-3960ab3d3762.jpg


Struk pembelian pampers untuk Fudhail

c53fb3f9-cee2-4f9d-a481-d497de0d7ed0.jpg


16 Jul 2018

Update 5 - Lampiran update 3: Foto kondisi Fudhail saat ini

Alhamdulillaah sekarang Aku bisa tidur setelah 24 jam sebelumnya Aku tidak bisa tidur

Karena Aku sedang puasa, jadi aku diinfus dengan cairan protein TPN

16 Jul 2018

Pencairan Dana Rp 7.000.000

Ke rekening BRI (Bank Rakyat Indonesia) Syariah *** *** 1469 a/n RISMAWAN

Rencana penggunaan dana: Dana ini akan digunakan untuk keperluan: 1. Screening awal Abi sebagai calon donor 2. Membeli susu khusus 3. Biaya keperluan Fudhail selama dirawat di rumah sakit

15 Jul 2018

Update 3 - Update 3: Aku dirawat lagi karena muntah darah

Assalamu'alaykum...

Hai Kakak, Om dan Aunties...hari ini aku mau update kondisi terakhirku yaa...

Hari Sabtu, 14 Juli kemarin, Aku masuk IGD lagi untuk yang kelima kalinya. Ceritanya, pas bangun tidur sekitar jam 5 subuh, Aku merasa mual dan pengen muntah setelah minum susu. Abi segera memanggil Ummi karena panik. Belum juga Ummi datang menggendongku, darah segar sudah memancar dari mulutku. Badan Abi gemeteran saking terkejutnya. Bukan apa-apa, soalnya Aku tidak menunjukkan pertanda sedikit pun sebagaimana biasanya. Semalaman tidurku alhamdulillah nyenyak, tidak gelisah. Sehingga wajar jika Abi demikian.

Kami pun ke IGD untuk mendapatkan pertolongan segera. Hingga siang hari, kondisiku saat itu masih stabil. Namun, menjelang sore hari Aku mulai gelisah. Aku mulai merasa kehausan dan kelaparan. Bagaimana tidak, sejak pagi kami tiba di IGD, Aku baru diinfus cairan elektrolit sekitar pukul 2 siang. Padahal Aku diminta untuk berpuasa sejak muntah darah keluar hingga perdarahan di saluran cernaku benar-benar berhenti. Jadilah Aku merasa lemas. Ummi berusaha menidurkanku dengan berbagai cara. Tapi semuanya tidak berhasil, Aku tidak bisa tidur. Aku hanya bisa berguling-guling tidak menentu di atas bed ruang IGD. Sampai-sampai selang infus yang terpasang di tanganku melilit-lilit tidak keruan. Akibatnya, tanganku menjadi bengkak sehingga jarum infus terpaksa harus dilepas oleh tante suster.

Sekitar pukul 01.00 dini hari, Aku dipindahkan ke ruang perawatan anak. Di sana, Aku pun tak bisa tidur. Rasa haus dan lapar terlalu menguasaiku. Aku tidak tahan rasanya. Selang-selang yang terpasang di tubuhku pun menjadi target ditarik-tarik olehku. Hingga selang NGT yang terpasang di hidungku lepas karenanya. Padahal pemasangan selang tersebut membuatku sangat kesakitan. Yah apa mau dikata...

Hingga pukul 3 subuh, perdarahanku belum berhenti juga. Masih ada atau tidaknya perdarahan di saluran cernaku, bisa dilihat melalui cairan yang keluar melewati selang NGT yang kupakai. Cairan tersebut ditampung di sebuah kantong plastik. Rasanya periihh sekali ketika saluran cernaku mulai mengeluarkan darah.

Di tengah sayup-sayup suara adzan, Ummi masih berusaha dengan susah payah menidurkanku. Dan alhamdulillah Aku pun tertidur meski hanya 1 jam.

Sampai saat update ini ditulis, Aku masih puasa minum susu dan makan. Untuk air putih, alhamdulillaah Om Dokter sudah membolehkanku minum. Meski masih dalam jumlah yang sedikit. Doakan Aku terus ya Kakak, Om dan Aunties agar Allah segera mengangkat sakitku ini. Sebagian donasi dari Kakak, Om dan Aunties akan kami gunakan untuk keperluan selama Aku dirawat di rumah sakit. Semoga amal baik Kakak, Om dan Aunties menjadi pemberat di yaumil hisab kelak. Aamiin..


Salam satu hati,

#FudhailSangPejuangHati

14 Jul 2018

Update 2 - Update 2: Aku dibelikan susu khusus

Assalamu'alaykum...bagaimana kabar Kakak, Om dan Aunties? Semoga Allah SWT senantiasa menganugerahkan nikmat iman, nikmat sehat, dan nikmat umur kepada Kakak, Om dan Aunties. Tak putus-putus kami sekeluarga menyampaikan terima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan, sehingga tanggal 11 Juli kemarin Abi bisa membelikan aku susu khusus untuk anak dengan kelainan hati sepertiku, alhamdulillaah wa syukurillah. Mudah-mudahan status giziku bisa naik dari gizi buruk menjadi gizi baik. Doakan Aku terus ya Kakak, Om dan Aunties...

Salam satu hati,

#Fudhailsangpejuanghati

Struk pembelian susu Fudhail




14 Jul 2018

Update 1 - Update 1: Abi melakukan screening calon donor

Assalamu'alaykum Kakak, Om, dan Aunties..pada update yg pertama ini, kami ingin menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Kakak, Om dan Aunties yang telah berpartisipasi baik sebagai donatur maupun yang telah berbagi cerita tentang Aku ke berbagai sosial media. Alhamdulillah hingga hari ini (hari ke-8 sejak campaign ini dipublish), telah terkumpul donasi sebesar Rp. 19.412.016 dari 110 orang donatur dan telah dibagikan sebanyak 149 kali. Semoga Allah SWT melapangkan rizki Kakak, Om dan Aunties, melipatgandakan pahalanya dan melapangkan urusannya. Aamiin...

Sebagian dana di atas telah digunakan untuk keperluan Screening Abi sebagai calon donor. Alhamdulillaah wa syukurillaah Allah berikan kelancaran selama proses screening. Jenis Screening (pemeriksaan) yang sudah dilakukan di antaranya, USG Doppler Abdomen, tes Neurologi dan Psikiatri. In syaa Allah, pekan ini, Abi akan menjalani tes Advokasi. Doakan terus ya semoga proses screening Abu berjalan lancar semuanya, aamiin..

Sekali lagi kami sampaikan jazakumullaah khoiron katsiiron...

Salam satu hati dari kami sekeluarga.

#Fudhailsangpejuanghati

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Campaign Telah Berakhir
Empty Fundraiser

Galang dana sebagai Fundraiser

Isi form dibawah untuk menjadi Fundraiser campaign "Fudhail sang Pejuang Hati"
Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke "Rismawan"

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?