Kitabisa! - Bantu Zhafira Untuk Operasi Transplantasi Hati
Bantu Zhafira Untuk Operasi Transplantasi Hati

Bantu Zhafira Untuk Operasi Transplantasi Hati

Mari bantu bayi Zhafira untuk bisa transplantasi hati, berjuang melawan atresia bilier #hatiuntukzhafira #atresiabilierwarrior
Campaigner (Social Media)
Ni'mah Hanifah Campaigner Telah Terverifikasi

Rp 105.223.381

terkumpul dari target Rp 1.000.000.000
11% terkumpul 69 hari lagi
DONASI SEKARANG

Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser
Setiap donasi yang kamu kumpulkan akan disalurkan ke Bantu Zhafira Untuk Operasi Transplantasi Hati

Jadi Fundraiser

Campaign ini mencurigakan? Laporkan

Update 1 - Perkembangan Kondisi Zhafira

Assalamu’alaykum.wrwb

Halo, orang baik.

Terima kasih banyak untuk doa dan uluran tangan yang sudah diberikan kepada Zhafira. Alhamdulillah, kami tidak berhenti mengucap syukur atas semua bentuk support dari Bapak/Ibu/Sdr/I sekalian. Semoga Allah balas dengan kebaikan berkali lipat.

Tanggal 25 Agustus 2017 saya berkesempatan bertemu Ibu Zhafira di rumah sakit. Padahal Zhafira belum jadwalnya kontrol rutin (kontrol rutin dijadwalkan oleh dokter sebulan sekali), tapi Ibu Zhafira harus segera membawanya ke Sardjito karena di selang NGT-nya terdapat darah. Selain itu juga terdapat darah di feses sang bayi. Dari hasil pemeriksaan lab diketahui bahwa ada perdarahan saluran pencernaan dan infeksi saluran kencing. Berat badan Zhafira yang sebelumnya 6.1 kg turun jadi 5.7 kg.

Zhafira mendapatkan terapi obat dan injeksi untuk perdarahan saluran cernanya. Semoga perdarahannya segera berhenti. Tgl 28 Agustus, rencana Zhafira mau kontrol lagi.

Yang kuat ya Zhafira!

63c4c273b84bbe4da12c6151ba4fa9633ebaee08

Sebagai informasi untuk semua, rencananya di bulan September, Zhafira akan cek USG abdomen untuk mengetahui keadaan hati Zhafira dan melihat kemajuan dari hipertensi porta. Mohon doa dan dukungan :)

Penggalangan dana akan terus kami buka sambil menunggu hasil pemeriksaan dan jadwal operasi transplantasi hati. Untuk itu, kami mohon bantuannya untuk menyebarkan halaman donasi kitabisa.com/hatiuntukzhafira kepada rekan dan kerabat

Selain itu, kami mohon juga kesediaan untuk mendoakan Zhafira dan seluruh pejuang atresia bilier. Semoga Allah memberikan kemudahan dan kekuatan kepada Zhafira, kepada seluruh pejuang atresia bilier dan keluarganya. Aamiin.

Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih banyak, Orang Baik :)

Selamat menikmati akhir pekan bersama orang terdekat

Salam hangat,

Wassalamu’alaykum.wrwb

Halo, orang baik.

Perkenalkan saya Ni’mah Hanifah, seorang research assistant di Yogyakarta. Bersama dengan Dini Mutia, Firstyannisa Okky, Berty Ariesta, Risanti, dan Elmiana (teman-teman alumni SMPN 2 Yogyakarta), mohon izin melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban teman kami.

Zhafira (7 bulan), anak dari pasangan Anggresti (25 tahun) dan Ditya (25 tahun), didiagnosis oleh dokter sebagai pasien atresia bilier, keadaan dimana saluran empedu tidak berkembang secara sempurna. Hal tersebut membuat terjadinya hambatan aliran empedu dari hati ke usus 12 jari dan banyak cairan empedu yang menumpuk di hati sehingga terjadi kerusakan pada hati pasien. Data menyebutkan, 1 dari 15.000 bayi lahir didiagnosis atresia bilier.

Zhaf harus menjalani operasi transplantasi hati sebagai satu-satunya cara agar bisa sembuh. Estimasi biaya yang dibutuhkan mencapai kurang lebih 1.2 Milyar. Dari total biaya tersebut, diperkirakan BPJS bisa menanggung kurang lebih 200jt. Dikurangi asuransi BPJS saja, biaya yang dibutuhkan masih sangat banyak (dan di luar kemampuan keluarga).

Ibu zhafira, Anggresti (25 tahun), adalah seorang ibu rumah tangga. Ibunya harus bolak balik ke RSUP Dr. Sardjito untuk proses pengobatan Zhaf. Ayah Zhafira, terpaksa tidak bisa menemani tiap hari, karena harus bekerja di Lampung. Sang ayah, Ditya (25 tahun) merupakan PNS di lampung. Gaji PNS biasa di awal karirnya tidak bisa digunakan untuk menutup biaya pengobatan dan operasi transplantasi hati.

Kitabisa.com (Foto 664x357 02 JPG).jpg

Saat ini, keluarga masih menunggu konfirmasi jadwal operasi transplantasi hati. Sebelum operasi dilakukan, tim dokter harus memastikan kecocokan hati Zhaf dengan donor. Untuk itu perlu dilakukan screening pendonor terlebih dahulu, biaya screening yang mencapai puluhan juta ini belum dapat dipastikan termasuk dalam tindakan yang ditanggung oleh pihak BPJS.

Campaign ini dibuat sudah melalui persetujuan oleh keluarga Zhaf. Kami percaya banyak orang baik yang ingin membantu para pejuang atresia bilier. Semoga campaign ini bisa menjadi salah satu jalan untuk meringankan keluarga Zhaf.

Semoga Allah memberikan kekuatan dan kemudahan untuk Zhafira, keluarganya, dan juga seluruh pejuang atresia bilier. Aamiin.

Apabila teman-teman membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai keadaan Zhaf, dapat menghubungi Ni’mah di 085228109050 (wa/sms)

#hatiuntukzhafira #atresiabilierwarrior

Salam.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik campaigner dan tidak mewakili Kitabisa

DONASI SEKARANG

Donatur 538

  • Rp. 5.900.587
    Anonim

    Lekas sembuh ya..

  • Rp. 5.000.152
    Anonim
  • Rp. 5.000.000
    Anonim
  • Rp. 3.060.686
    Anonim

    semoga zafhira lekas sembuh..dari peserta PI Ditjen Hubla kelas B

  • Rp. 2.000.000
    Anonim
  • Rp. 1.500.780
    Anonim

    Semoga lekas sembuh, aamiin

  • Rp. 1.500.218
    Anonim

    Semoga diberikan kesembuhan..

  • Rp. 1.200.252
    Anonim

    Semoga semuanya berjalan lancar dan cepat pulih.

  • Rp. 1.000.846
    IQRAR MULFI
  • Rp. 1.000.842
    dedi candra

    Cepet sembuh ya nak

SHOW MORE
  • Rp. 50.818
    Anonim
  • Rp. 100.789
    Anonim
  • Rp. 50.711
    Anonim

    Semoga Allah berikan kesembuhan dan kesehatan

  • Rp. 150.000
    Anonim
  • Rp. 100.867
    Anonim

    Semoga segera dpt jadwal op, lancar, dan sembuh sehat ya Zhaf. Mama papa Zhaf jg semangat yaa

  • Rp. 50.134
    Anonim
  • Rp. 125.983
    Anonim
  • Rp. 200.000
    Grahita Agustian
  • Rp. 50.476
    Anonim
  • Rp. 100.451
    Anonim
SHOW MORE
Empty Fundraiser

Galang dana sebagai Fundraiser

Isi form dibawah untuk menjadi Fundraiser campaign "Bantu Zhafira Untuk Operasi Transplantasi Hati"
Setiap donasi yang kamu kumpulkan akan disalurkan ke "Ni'mah Hanifah"

Pesan kamu akan langsung terkirim ke Ni'mah Hanifah

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?