Kitabisa! - Bersama #PengajarDigital Memintarkan Banyak Orang

Bersama #PengajarDigital Memintarkan Banyak Orang

Bersama #PengajarDigital Memintarkan Banyak Orang
Saya berhutang senyuman mereka. Untuk itu saya berusaha untuk terus berkarya membuat video-video pembelajaran. Semoga karya saya bermanfaat untuk banyak orang.
Campaigner (Social Media)
Ivan G. Nugraha Campaigner Telah Terverifikasi

Rp 2.275.677

terkumpul dari target Rp 27.000.000
8% terkumpul 134 hari lagi
DONASI SEKARANG

Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser
Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke Bersama #PengajarDigital Memintarkan Banyak Orang

Jadi Fundraiser

Campaign ini mencurigakan? Laporkan

Perkenalkan, nama saya Ivan G. Nugraha. Salah satu profesi yang saya coba tekuni saat ini adalah menjadi #PengajarDigital. Yang ingin tahu info detailnya silahkan buka website PengajarDigital.com.

Sebagai #PengajarDigital, salah satu pekerjaan saya adalah membuat video-video pembelajaran. Saat bisnis lama saya masih jalan, video-video pembelajaran yang saya buat dikemas ke dalam CD/DVD kemudian saya dijual melalui toko buku, toko komputer dan toko software. Ulasan bisnis lama saya bisa dibaca di website resmi majalah marketing. Bisnis tersebut sudah lama saya tutup.

Sejak bisnis lama saya tutup, saya mengalami kebangkrutan & keterpurukan. Panjang kalau saya ceritakan di sini. Yang pasti saya dapat banyak pelajaran berharga dari kebangkrutan dan keterpurukan yang saya alami.

Sejak awal tahun 2015 saya sudah mencoba merintis bisnis e-learning NetSchool.id, namun sampai saat ini belum berjalan sesuai harapan. Salah satu sebabnya karena saya belum bisa fokus memproduksi video-video pembelajaran. Banyak masalah yang silih berganti harus saya selesaikan. Masalah terakhir, beberapa waktu lalu saya mengalami musibah kecurian laptop. Alat penting yang biasa saya gunakan untuk bekerja dan berkarya.

Saya hampir putus asa dan sempat terpikir untuk meninggalkan bisnis e-learning dan berhenti membuat video-video pembelajaran. Namun Alhamdulillah pada saat ramadhan kemarin, ada seorang teman mengajak saya untuk berkontribusi memajukan perpustakaan desa yang dia kelola.

Karena menjadi mitra program Perpuseru. perpustakaan desa ini mendapat bantuan tiga unit komputer. Teman saya ini merupakan salah satu pengurus Pesantren Pertanian At-Taqwa yang berlokasi di Desa Cimanggu, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Saat ruangan perpustakaan desa direnovasi, untuk sementara kegiatan perpustakaan dipindah ke ruangan yang berada di beranda masjid pesantren ini. Saat itulah saya mengembangkan platform Digital Learning Center (DLC). Yang ingin tahu dan berminat dengan platform DLC silahkan bukan link https://sales.biz.id/store/dlc/.

Dengan dikembangkannya platform DLC, tiga komputer bantuan PERPUSERU bisa dimanfaatkan lebih maksimal. Para santri dan masyarakat sekitar bisa belajar melalui video-video pembelajaran dan video-video edukasi tanpa perlu koneksi internet. Hal itu membuat saya kembali semangat untuk memproduksi video-video pembelajaran.

7155f2daacc6a1a14525f4f9be3561f4e92a6cb1

Setelah renovasinya selesai, tiga komputer bantuan PERPUSERU diminta oleh pengurus desa untuk dikembalikan ke perpustakaan desa. Teman saya tentu tidak bisa menolaknya. Karena memang itu seharusnya. Di perpustakaan desa, tiga komputer ini juga akan kembali digunakan oleh masyarakat. Namun sayangnya lokasi perpustakaan desa lumayan jauh dari Pesantren At-Taqwa,

4f16908476879aa7b2664cd6a9111e096ff80166

Foto di atas diambil saat saya menjelaskan kepada para santri bahwa komputer yang selama ini mereka gunakan harus dikembalikan ke perpustakaan desa. Saya meminta dukungan doa dari mereka agar saya bisa bantu menghadirkan komputer penggantinya. Salah satunya melalui penggalangan dana di Kitabisa.com ini.

Hasil dari penggalanan dana ini akan digunakan untuk membeli beberapa unit komputer yang akan digunakan santri Pesantren Pertanian At-Taqwa dan masyarakat sekitar Pesantren. Sebagian dana juga akan saya gunakan untuk membeli satu unit komputer yang akan saya gunakan untuk memproduksi video-video pembelajaran. Sebagiannya lagi akan saya gunakan untuk

Dengan memanfaatkan komputer pinjaman, saya sudah mulai lagi memproduksi video-video pembelajaran. Sudah ada beberapa video yang saya publikasikan secara gratis di YouTube. Yang berminat silahkan buka channel YouTube #PengajarDigital dengan mengklik link ini.

Semoga video-video pembelajaran.yang saya buat bermanfaat untuk orang banyak. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah memberi dukungan.

Yang ingin berinteraksi langsung dengan saya bisa Telpon/WhatsApp di 085288882729. Untuk info detail Pesantren Pertanian At-Taqwa bisa Telpon/WhatsApp 08132112 (Asep Juhana).

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa

DONASI SEKARANG

Donatur 3

  • Rp. 1.500.000
    Zen (M. Zainudin)

    Sy mantan karyawan Pak Ivan dan salah seorang yg mendapat beasiswa kuliah dari perusahaan Pak Ivan yg lama. Sabar ya Pak. Terus berkarya…

  • Rp. 700.000
    Mohamad Rival

    Sy adiknya, tapi beda ibu. Kerja di studio animasi. Sama dgn Zen, dpt beasiswa kuliah di IDS dr perusahaan a Ivan yg lama. Terus berkarya a…

  • Rp. 75.677
    Asep Juhana

    Bismillah... mudah-mudahan manfaat ya Kang Ivan... terus berkarya

  • Rp. 700.000
    Mohamad Rival

    Sy adiknya, tapi beda ibu. Kerja di studio animasi. Sama dgn Zen, dpt beasiswa kuliah di IDS dr perusahaan a Ivan yg lama. Terus berkarya a…

  • Rp. 1.500.000
    Zen (M. Zainudin)

    Sy mantan karyawan Pak Ivan dan salah seorang yg mendapat beasiswa kuliah dari perusahaan Pak Ivan yg lama. Sabar ya Pak. Terus berkarya…

  • Rp. 75.677
    Asep Juhana

    Bismillah... mudah-mudahan manfaat ya Kang Ivan... terus berkarya

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

DONASI SEKARANG
Empty Fundraiser

Galang dana sebagai Fundraiser

Isi form dibawah untuk menjadi Fundraiser campaign "Bersama #PengajarDigital Memintarkan Banyak Orang"
Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke "Ivan G. Nugraha"

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?